9 Jenis Anjing Lucu Bulu Lebat

daftarhewan.com. Anjing lucu bulu lebat. Dengan bulu lebat menjadi salah-satu persyaratan yang membuat anjing terlihat lucu dan menggemaskan. Anjing yang berbulu lebat itu umumnya disebut juga sebagai ‘Spitz’.

Sudah pasti, anjing dengan bulu tebal, panjang yang lembut itu dapat anda elus dan dekap. Tetapi Anda perlu rajin menjaganya. Yakinkan untuk siap menyempatkan diri, mempersiapkan dana, dan mencari trick seefektif mungkin.

Anjing-anjing itu ada yang memiliki ukuran besar, ada pula yang kecil. Bulu-bulu lembut pada beberapa spesies anjing itu sebagai mantel ganda, hingga ada sisi bulu-bulu kasar yang terlihat menjulur ke luar. Perlu strategi khusus untuk menjaganya.

Beberapa pemilik anjing peliharaan yang mengontrol supaya bulu-bulu hewannya masih tetap pendek. Dengan demikian, waktu untuk mengeringkan diri sesudah mandi jadi tidak terlalu lama.

Disamping itu, bulu-bulu yang terjaga menahan anjing terserang ketombe atau kotoran yang menyangkut. Bahkan juga beberapa spesies perlu digunduli bila bulu-bulunya rusak atau menua. Bila Anda sukses merawatnya, sudah pasti anjing akan memberikan performa terbaik.

Nach, berikut ini 9 Anjing lucu bulu lebat yang Menggemaskan:

1. Anjing Pomeranian

anjing rumahan yang lucu, jenis anjing rumahan, harga anjing rumahan, makanan anjing rumahan, tipe anjing rumahan, ternak anjing rumahan, resep makanan anjing rumahan, anjing rumahan murah, gambar anjing rumahan

Ras imut dan menggemaskan ini datang dari Pomerania, Jerman. Mereka membahagiakan serta setia. Tetapi mereka perlu perawatan dan training yang sungguh-sungguh. Bulu-bulu lapisan bawahnya memanglah cukup dicukur setahun sekali, tetapi yakinkan Anda menyisir bulu-bulunya secara detail, dimulai dari folikel sampai ke sisi luar. Sisir mulai dari bagian kepala.

2. Anjing Shih Tzu

anjing lucu banget, anjing lucu adalah, anjing lucu jenis apa, anjing lucu bulu lebat, anjing lucu dan pintar, anjing lucu dan kecil, anjing lucu dan imut, anjing lucu dan namanya, anjing lucu di dunia, daftar anjing lucu

Satu diantara demikian banyak ras anjing paling tua ini datang dari Tiongkok (China). Mereka mempunyai bulu-bulu yang tebal dan panjang. Karena sangat panjangnya, bahkan juga kepalanya sampai tertutup. Tetapi jika didiamkan memanjang begitu saja, bisa saja anjing ini menjadi terlihat kurang sehat. Berbeda saat Anda menjaganya masih tetap pendek dan lembut. Disamping itu, anjing Shih Tzu membutuhkan training teratur.

3. Anjing Pudel (Poodle)

anjing yang bagus untuk pemula, nama anjing indonesia yang bagus, anjing jenis bagus, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara, nama anjing yang paling bagus, jenis anjing yang paling bagus

Salah jika Anda memandang semua anjing fluffy mililiki bulu-bulu yang lurus. Misalnya pudel, yang dengan bulu keriting dan tebal. Terkadang pudel ini perlu dijepit tiap enam sampai dengan 8 minggu. Kebersihan mereka perlu dijaga, hingga mereka seharusnya sering mandi.

4. Anjing Collie Berjanggut (Bearded Collie)

anjing bulu lebat, cara agar bulu anjing tumbuh lebat, cara buat bulu anjing lebat, tips agar bulu anjing lebat

Sama sesuai namanya, anjing ini terlihat mempunyai janggut agak panjang pada mukanya. Mereka sebagai anjing dari Skotlandia yang pernah jadi penggembala ternak. Gesturnya terlihat murung serta tatapan matanya muram.

Baca Juga:   Umur Berapa Anjing Paling Tua Bisa Hamil?

Tetapi mereka demikian bersemangat, ceria, suka jadi pusat perhatian, dan terkadang keras kepala. Bulu-bulunya tahan terhadap air, tetapi rentan kusut. Hingga beberapa pemilik Collie berjanggut yang teratur memotongnya 2 bulan sekali.

5. Anjing Chow Chow

asal usul anjing chow chow, foto anjing chow chow, fakta anjing chow chow, gambar anjing chow chow, anjing jenis chow chow harga, jenis anjing chow chow, sifat dan karakter anjing chow chow, tips merawat anjing chow chow

Sepintas, Chow Chow terlihat seperti singa mini yang manis. Kelakukan mereka terkadang lebih serupa kucing daripada anjing. Anda kemungkinan mendapati sedikit kesusahan saat melatihnya. Terkecuali bila anda menyesuaikan diri sebagai pimpinan barisan, bukan sebagai teman dekat dan keluarga.

Training pasif dapat membuat mereka lebih agresif, keras kepala, dan defensif. Bulu-bulu anjing ini perlu seringkali disikat, karena bulu-bulunya benar-benar sangat tebal dan ada masa-masa rontok berat.

6. Anjing Keeshond

anjing gimbal, anjing lucu bulu tebal, anjing lucu bulu lebat, anjing panjang bulu

Lihat sisi lehernya, pasti anda ketahui mengapa peliharaan ini masuk ke golongan anjing dengan bulu lebat dan panjang. Bulu-bulu ekornya extra halus. Mereka datang dengan variasi warna. Ada yang hitam, abu-abu, dan krem kombinasi. Tiap dua sampai tiga kali satu minggu, anda perlu menyikatnya. Anjing ini mempunyai rekam jejak sebagai pelihataan yang ramah anak.

7. Anjing Great Pyrenees

jenis anjing bulu panjang, anjing bulu singa, anjing yang bulunya tidak rontok, anjing yang bulu tidak rontok

Nama anjing ini diambil dari wilayah aslinya, yaitu teritori Pegunungan Pyrenees di Perancis. Anjing memiliki ukuran besar ini sejak dahulu telah dipelihara sebagai rekan hidup atau penjaga hidup. Bulu-bulu putihnya yang tebal membuat anjing ini tahan di cuaca gunung.

Baca Juga:   Jenis Snack dan Cemilan Anjing yang Bagus

Anjing ini mempunyai rekam jejak sebagai figur yang mandiri, defensif, siaga, siap menggonggong saat ada bahaya, dan terkadang tidak mematuhi Anda. Bulu mereka perlu disikat, minimal satu minggu sekali.

8. Anjing Gunung Bernese (Bernese Mountain Dog)

nama dan jenis anjing peliharaan, jenis jenis anjing peliharaan, jenis-jenis anjing peliharaan, gambar jenis anjing peliharaan, jenis jenis anjing kecil peliharaan, macam2 jenis anjing peliharaan, jenis anjing peliharaan yang terkenal

Anjing besar ini datang dari Swiss. Mereka mempunyai tiga warna khusus. Tetapi hitam jadi warna dominan. Dan bintik cokelat dan putih ada di bagian dada, muka, dan kakinya.

Anda perlu menyikatnya tiap hari atau tiap minggu. Seperti anjing Spitz umumnya, mereka mengalami musim peluruhan/rontok yang lumayan berat. Mereka jadi piaraan pas untuk anda yang cari anjing berpribadi tenang, halus, dan optimis.

9. Anjing Newfoundland/ Newfies

anjing yg bagus untuk dipelihara, jenis anjing peliharaan yg baik, jenis anjing peliharaan dan namanya, nama dan jenis anjing peliharaan, jenis jenis anjing peliharaan, jenis-jenis anjing peliharaan, gambar jenis anjing peliharaan, jenis anjing peliharaan lengkap, macam macam jenis anjing peliharaan, rekomendasi jenis anjing peliharaan, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara

Bulu-bulu tebal anjing ini benar-benar berguna saat mereka berenang di perairan es. Mereka datang dari Kanada dan tampil dengan warna hitam atau putih dan hitam. Untuk menyisirnya, anda membutuhkan sikat yang keras.

Tapi tak perlu mandi supaya minyak alami pada badannya tidak hilang. Anjing besar ini benar-benar setia, halus, mempunyai jiwa pelindung, dan cenderung memutuskan menghalangi siapa saja yang mengusik daripada dengan menggigitnya langsung.

Jika diberi peluang untuk memelihara salah-satu dari anjing-anjing fluffy ini, anda ingin pilih yang mana? Begitu, 9 Tipe Anjing Bulu Lebat yang Lucu dan Menggemaskan.

error: