12 Jenis Anjing Hias Ras Kecil, Miniatur yang Lucu!

daftarhewan.com. Anjing hias. Ada tujuh kelompok anjing utama: Working (Anjing pekerja), Herding (Penggembala), Toy (Mainan), Hound (Anjing pemburu), Sporting (Anjing sport), Non-Sporting, dan Terrier. Terrier adalah anjing kecil dari jenis yang awalnya digunakan untuk mengusir rubah, hewan pengerat serta binatang penggali lainnya dari sarangnya).

Kelompok anjing pekerja menampilkan breed atau jenis yang melakukan tugas-tugas praktis tertentu, sedangkan Grup Hound menampilkan breed yang berburu. Dan anjing hias yang akan kita bahas sekarang ini adalah termasuk kelompok toy (mainan).

Daftar Isi :

Baca Juga:   Makanan Anjing Agar Cepat Gemuk

Anjing Hias

Ukuran yang mini dengan karakteristik yang menarik. Bobot jenis anjing hias ras kecil biasanya tidak lebih dari 4,5 kg. Berikut ini adalah jenis anjing hias mini paling imut dan lucu :

1. Anjing Bichon Havanais

Anjing hias Bichon Havanais

Terlepas dari mantel panjang dan halus mereka, si kecil kecil yang bahagia, menjadikannya pilihan yang tidak menyebabkan alergi bagi banyak pemilik untuk memiliki anjing hias.

2. Anjing Chihuahua

Chihuahua, jenis anjing yang cocok untuk anak kecil, jenis anjing kecil yang mudah dipelihara, nama dan jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil peliharaan, jenis anjing hias kecil, jenis anjing hias mini, nama jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil

Hewan peliharaan yang menawan dan ramah. Tapi, berhati-hatilah karena biasanya gigi taringnya sedikit “nakal” karena tempramental serta sulit untuk dilatih.

3. Anjing Dachshund

anjing hias, anjing ras kecil, anjing hias kecil, anjing hias lucu, jenis anjing hias, anjing ras kecil murah

Anjing Dachshund

Anjing asal Jerman ini juga hadir dalam versi yang berbeda: standar dan juga miniatur. Untuk memenuhi syarat sebagai miniatur, anak anjing harus mempunyai berat kurang dari 4,9 kg, namun keduanya memiliki kepribadian yang ramah tapi gagah yang cocok menjadi sahabat.

4. Anjing Greyhound Italia

nama anjing hias Anjing Greyhound Italia

Kerabat yang lebih kurus dari Greyhound yang mempunyai perawakan lebih tinggi, hewan peliharaan ini membawa persahabatan yang atletis.

Mereka mudah beradaptasi dan penuh kasih sayang, bahkan satu Greyhound Italia bernama “Le Beau” bahkan pernah tinggal di Gedung Putih bersama Presiden ke 10 Amerika Serikat John Tyler.

5. Anjing Maltese

anjing untuk rumah kecil, jenis anjing untuk rumah kecil, anjing rumahan, anjing rumah, anjing rumahan yang lucu, anjing rumah terbaik, anjing rumah kecil, anjing rumah yang baik, anjing yang cocok untuk rumah kecil

Anjing Maltese – via : dogtime.com

Anjing-anjing Maltese yang mewah ini ternyata mempunyai sejarah yang menarik. Dulu, kuil-kuil Yunani kuno dibangun untuk menghormati mereka. Bahkan mereka termasuk anjing yang berteman dengan kucing.

6. Anjing Papillon

anjing hias ras kecil, Anjing Papillon

Papillon mendapatkan nama Prancis mereka karena telinganya yang halus dan mirip kupu-kupu. Tidak terlalu lusuh, juga anjing ini memiliki kecerdasan yang baik.

7. Anjing peking (Pekingese)

jenis anjing yang lucu, jenis anjing yang kecil, jenis anjing yang bagus, jenis anjing yang bersahabat dengan manusia, jenis anjing yang banyak dipelihara

Anjing yang suka menghabiskan waktu di sofa, anjing Peking sangat suka gaya hidup santai dengan banyak pelukan dari pemiliknya. Anjing ini juga memiliki asal-usul yang istimewa, mendapatkan nama mereka dari mereka di pelihara di Istana Kekaisaran di Peking (kemudian dinamai Beijing).

8. Anjing Pinscher Miniatur

jenis anjing kecil di indonesia, jenis anjing kecil dan lucu, jenis anjing mini di indonesia, jenis anjing kecil yang mudah dipelihara, nama dan jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil peliharaan, jeni jenis anjing, jenis anjing kecil yang galak, nama jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil lucu

Anjing yang dikenal juga dengan sebutan Pin Min ini selalu siaga, dikenal karena kepribadiannya yang unik dan suka bersenang-senang, tetapi sikap yang seperti “anjing besar” itu terkadang dapat diartikan sebagai agresi dan sering menggonggong.

9. Anjing Pomeranian

anjing rumahan yang lucu, jenis anjing rumahan, harga anjing rumahan, makanan anjing rumahan, tipe anjing rumahan, ternak anjing rumahan, resep makanan anjing rumahan, anjing rumahan murah, gambar anjing rumahan

Pomeranian adalah anjing yang selalu ingin tahu, waspada dan berani, beberapa orang bahkan menyebut mereka suka usil.

Sifat yang selalu bersemangat memerlukan banyak waktu bermain, tetapi dengan perawakan 1,3 kg hingga 3,1 kg membuat mereka sedikit terlalu lemah untuk anak-anak yang terlalu bersemangat.

10. Anjing Pudel

anjing yang bagus untuk pemula, nama anjing indonesia yang bagus, anjing jenis bagus, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara, nama anjing yang paling bagus, jenis anjing yang paling bagus

Anjing Pudel (Poodle) terbagi dalam 3 ukuran: standar, toy (mainan) dan miniatur. Yang terkecil dari ukuran tersebut berukuran antara 1,8 kg hingga 2,7 kg, sehingga Anda dapat menggendong mereka hanya dengan satu tangan. Pudel juga merupakan salah satu ras anjing paling pintar.

Maltese baik dan mudah dilatih, tetapi bukan pilihan yang cocok untuk rumah dengan anak kecil karena mereka tidak dapat menangani permainan kasar.

11. Anjing Shih Tzu

anjing shih tzu, shih tzu anjing, jenis anjing shih tzu, jual anjing shih tzu, anjing shih tzu mini, anjing mini shih tzu, anjing shih tzu coklat, cara merawat anjing shih tzu, anjing shih tzu lucu, model rambut anjing shih tzu, anjing ras shih tzu, gambar anjing shih tzu, umur anjing shih tzu

Sedikit lebih besar dari beberapa jenis anjing hais mini lainnya, Shih Tzus tetap menjadi salah satu anjing pendamping paling populer di Amerika Serikat karena sifatnya yang penuh kasih sayang dan suka bermain. Anjing ini sejarahnya difungsikan sebagai hewan peliharaan istana selama Dinasti Tang.

12. Anjing Yorkshire Terrier

jenis anjing kecil lucu,jenis anjing kecil lucu dan harganya, jenis anjing kecil dan lucu, jenis jenis anjing kecil lucu, jenis anjing kecil yang lucu, nama jenis anjing kecil lucu, jenis anjing kecil yg lucu, jenis anjing lucu kecil

Bersemangat, gagah dan berani serta independen, Yorkies sering cuek terhadap ukurannya yang kecil. Mereka biasanya penuh kasih sayang. Trah ini memulai kariernya sebagai anjing penangkap tikus di pabrik pakaian Inggris.

error: