Anjing Laut, Bagaimana Mereka Berkembang Biak?

Posted on

daftarhewan.com. Ada kurang lebih 33 spesies dengan nama latin atau nama ilmiah pinniped yang hidup saat ini, sebagian besar dikenal sebagai anjing laut atau dalam Bahasa Inggris disebut Seals. Mereka mempunyai kaki yang berbentuk sirip sehingga membuat mereka menjadi perenang yang jago, dan semua pinniped dianggap mamalia laut semi-akuatik.

anjing laut, anjing+laut, anjing laut berkembang biak dengan cara, anjing laut bahasa inggris, anjing laut bahasa inggrisnya, singa laut dan anjing laut, anjing laut dan singa laut, anjing laut in english, foto anjing laut, hewan anjing laut

Saat mengulas mengenai hewan ini, ternyata kita tidak dapat mengulas satu jenis spesies saja. Di perairan beriklim dingin, yang biasanya ada di belahan bumi utara, hidup bermacam spesies yang mempunyai kekhasan dan kelebihan yang berbeda. Nach, bila kamu ingin lebih mengenali, mengenai kehidupan mereka di alam liar, baca secara lengkap, ya!
Info Umum

Anjing Laut

• Kingdom: Animalia
• Filum: Chordata
• Kelas: Mammalia
• Ordo: Karnivora
• Famili: Pinnipedia
• Nama ilmiah: Phoca vitulina
• Panjang: 1,8 – 5 mtr.
• Berat: 105 – 3,000 kg
• Kecepatan maksimal: 44 km/jam
• Status pelestarian: terancam
• Warna: Kecokelatan, Putih dan Hitam

Baca Juga:   Hewan Tercepat di Dunia: Darat, Air dan Udara

1. Fakta Tentang Anjing Laut

Kamu bisa melihat hewan ini di perairan yang mempunyai iklim dingin. Mereka terbagi dalam bermacam spesies, yang menyebar di belahan bumi utara dan sering ada di pesisir yang tersedia makanan berlimpah bagi mereka serta sedikit predator.

Diperhitungkan, kurang lebih ada 30 spesies yang hidup dari muka bumi, dimulai dari spesies yang paling kecil, yakni jenis Kaspia, sampai gajah laut sebagai spesies paling besar. Spesies yang lain, ada juga anjing laut abu-abu dan anjing laut tutul yang dikenali mempunyai karakter predator yang paling agresif, dan mempunyai jalinan kekeluargaan yang paling kuat dengan singa laut dan walrus.

Walau begitu, biasanya mereka sebagai target empuk untuk bermacam predator, baik di darat atau di air, karena ukuran yang tidak terlalu besar dan condong cinta damai. Sebab itu, kehidupan mereka kerap terancam oleh beruang kutub, hiu, bahkan juga manusia yang mengincar mereka untuk konsumsi dan mengambil minyaknya.

Baca Juga:   Top 12 Hewan Paling Imut di Dunia, Lucu Banget!

Tetapi, selain jadi mangsa, pastinya mereka yang termasuk karnivora ini, bertindak selaku predator untuk hewan-hewan laut yang lebih kecil dan lemah dari mereka, seperti ikan, cumi-cumi, dan krustasea, seperti udang dan kepiting.

Ada saatnya, jenis tutul yang memiliki ukuran relatif besar dikenali mempunyai alternative mangsa yang lebih bervariasi, seperti penguin serta burung laut. Baca juga : Beda anjing laut dan singa laut

singa laut dan anjing laut, beda anjing laut dan singa laut, perbedaan anjing laut singa laut
Singa Laut dan Anjing Laut

2. Anjing Laut Berkembang Biak dengan Cara?

Anjing laut adalah mamalia, hingga proses reproduksinya seperti manusia yaitu (sperma membuahi sel telur). Betina mempunyai telur dalam kandungan mereka, yang diproteksi oleh cairan. Sesudah dibuahi, dia bisa menjadi anak dalam masa kehamilan sekitar 9-11 bulan (bergantung pada spesies yang Anda lihat).

Menariknya, walaupun terkenal dengan panggilan anjing laut, mereka cuma menggunakan 1/2 dari waktu mereka di di air, dan sebagian waktu lainnya berada di daratan. Bahkan juga, sesudah periode kehamilan sekitaran 11—12 bulan, bayi mereka juga terlahir di darat. Mereka mulai jadi penghuni bumi dalam masa musim semi dan musim panas, saat temperatur lebih hangat serta tersedia banyak makanan. Anak-anak mereka tumbuh demikian cepat, dan kadang ada juga bayi yang bisa berenang dalam beberapa jam sesudah kelahiran.

Baca Juga:   Alat Pernapasan Pada Hewan

3. Umur Anjing Laut

Rerata, mereka bisa hidup sampai umur 20 tahun-an. Beberapa spesies bisa hidup sampai mencapai umur 40 tahun di penangkaran, sementara spesies yang lain mempunyai periode hidup yang relatif cepat. Dan, melihat fakta jika hewan ini jadi mangsa yang potensial untuk bermacam predator, anjing laut yang ada di alam liar bisa saja mempunyai periode hidup yang lebih singkat lagi.

Wah, jika demikian, janganlah sampai kamu menjadi salah satunya manusia yang sampai hati memberikan ancaman keberadaan mereka, ya

Comments are closed.