6 Jenis Anjing Polisi, Digunakan Sebagai Pelacak Terbaik!

daftarhewan.com. Jenis Anjing pekerja mempunyai bermacam ukuran dan bentuk, dan mereka sangat suka bekerja dengan manusia. Salah satunya adalah menjadi anjing polisi yang melakukan hal-hal seperti pencarian dan penyelamatan, perlindungan, dan mengendus narkoba.

Ini bukan merupakan pekerjaan untuk sembarang anjing, berikut ini adalah daftar anjing polisi terbaik yang membantu pekerjaan polisi di seluruh dunia;

Anjing Pelacak

Sebelum kita melihat ras terbaik, pertama-tama kita harus tahu pekerjaan yang harus mereka lakukan saat bertugas. Bergantung pada pekerjaan yang mereka peroleh, ada beberapa sifat baik yang harus dipertimbangkan untuk memilih anjing yang tepat. Jika mereka adalah ras pelindung, Anda pasti menginginkan anjing yang kuat, yang dapat berlari lebih cepat mengejar penjahat dan masih dapat mendengarkan perintah, anjing-anjing ini harus cerdas dan kuat sebagai anjing pelacak.

Baca Juga:   Apakah Anjing Boleh Makan Nasi?

1. Anjing Gembala Jerman (German Shepherd)

anjing herder polisi, anjing polisi indonesia, nama anjing polisi, harga anjing polisi, gambar anjing polisi, jenis anjing polisi indonesia, jenis anjing polisi terbaik, macam anjing polisi

Gembala Jerman adalah jenis yang dikenal terkait dengan tugas polisi, di Indonesia mereka juga dikenal dengan nama Anjing Herder. Trah ini dilatih untuk mendengar dan menemukan sasaran untuk bekerja sama dengan polisi, bahkan anjing inipun sering kali membantu perkerjaan polisi di Indonesia. Ini juga merupakan ras yang sangat setia dan mudah dilatih yang berarti mereka akan bekerja dengan baik dengan pemilik, keluarga atau orang tua hewan peliharaan mereka.

Sulit untuk mengalahkan keserbagunaan yang dimiliki anjing ini dan inilah mengapa ia menjadi yang pertama dalam daftar ras anjing polisi terbaik.

2. Anjing Beagle

jenis anjing polisi, harga anjing polisi, jenis jenis anjing polisi, jenis anjing pelacak polisi, jenis anjing yang dipakai polisi

Mungkin ada yang tidak suka mengapa anjing ini masuk kedalam daftar anjing polisi terbaik, karena ukurannya yang relatif kecil, namun anjing beagle ini mempunyai hidung dengan penciuman terbaik. Anjing beagle adalah ras yang lebih kecil yang memiliki kepribadian yang keren, ini menjadikan mereka hewan peliharaan yang hebat. Dikenal sebagai anjing pelacak narkotika, anjing ini dapat ditemukan di bandara, zona perbatasan, dan sebagai anjing patroli pencari narkotika.

Baca Juga:   5 Jenis anjing yang tidak terlalu banyak berliur

3. Anjing Belgian Malinois

jenis anjing yang paling galak, jenis anjing galak di dunia, jenis jenis anjing galak, jenis anjing galak, jenis jenis anjing yang galak, anjing yang galak

Dikenal sebagai salah satu anjing paling galak di dunia. Sebagai sepupu yang lebih kecil dari German shepherd, Belgian Malinois adalah anjing lain yang dilatih untuk berada di garis depan tugas polisi.

Trah ini dikenal hebat di militer dan dalam segala aspek kehidupan polisi serta bahkan mendukung anjing terapi dari waktu ke waktu. Sama seperti German shepherd, mereka awalnya adalah tajuk sehingga memiliki sifat yang sama sehingga menjadikannya pelindung yang baik.

4. Anjing Bloodhound

anjing pelacak, anjing pelacak menangkap maling, anjing pelacak narkoba, melatih anjing pelacak, anjing pelacak jenis, anjing pelacak brimob, anjing pelacak terhebat di indonesia

Anjing pelacak yang memiliki hidung tajam untuk melacak, Dilansir dari sitstay.com, anjing ini bahkan dapat menemukan jarum di tumpukan jerami jika Anda membutuhkannya. Trah ini dapat mengikuti bau atau aroma sejauh bermil-mil untuk menemukan korban selamat yang terperangkap atau pelaku dalam pelarian. Anjing pelacak ini pada awalnya digunakan untuk berburu, sehingga masuk akal jika anjing ini dibuat untuk aspek pekerjaan polisi.

Baca Juga:   English Bull Terrier, si Gladiator Dog

5. Anjing Rottweiler

jenis anjing yg paling setia, jenis anjing yang paling setia, jenis anjing yang pintar dan setia, anjing yang setia, anjing yg setia, 10 anjing yang paling setia

Anjing yang pintar dan cerdas serta tubuh yang kuat dan setia, anjing rottweiler telah menjadi anjing yang hebat untuk pekerjaan polisi selama bertahun-tahun.

Meskipun mereka berukuran besar, trah ini dikenal pemalu di sekitar orang asing dan sangat ramah di sekitar orang yang biasa mereka kenal. Ini membuat mereka mempunyai poin tambahan yang bagus untuk kepolisian dan mitra mana pun di lapangan karena mereka pasti akan mendukung Anda.

6. Anjing Labrador Retriever

anjing yang paling bagus, anjing apa yang bagus untuk dipelihara, apa nama anjing yang bagus, apa nama anjing yang paling bagus, cara memilih anjing yang bagus, nama anjing yang bagus, siapa nama anjing yang bagus

Labrador Retriever Amerika dikenal oleh semua orang sebagai anjing kesayangan, meskipun mereka bisa menjadi jenis anjing polisi yang hebat. Anjing Labrador Retriever telah lama menjadi anjing pemburu dan ini membuat mereka pandai mengendus apa yang perlu mereka temukan.

Jika dilatih dengan benar, Labrador retriever bisa menjadi anjing pendeteksi narkoba atau narkotika terbaik. Bersamaan dengan ini, mereka bisa setia dan protektif ketika dibutuhkan.

error: