10 Anjing Mirip Serigala, Keren Banget!

daftarhewan.com. Anjing Serigala. Anjing (Canis familiaris) adalah mamalia yang telah lama menjalani domestikasi oleh manusia. Hewan ini dipercayai sebagai turunan serigala dan masuk ke subspesies dari Canis lupus (serigala abu-abu). Karena hubungan genetik itu, anjing dan serigala mempunyai keserupaan secara fisik, Baca : perbedaan anjing dan serigala.

Tetapi serigala mempunyai stamina dan energi yang lebih strong. Temperamen dan nalurinya berlainan. Serigala lebih keras kepala, susah dilatih, tidak tentu, menyebar teror untuk hewan lain, dan beresiko untuk anak-anak bahkan orang tua. Oleh karenanya, serigala bukan opsi pas untuk jadi hewan piaraan.

Anjing Serigala

Kabarnya, serigala adalah hewan yang kuat sekaligus cantik. Tidaklah aneh jika banyak yang berimajinasi membuat mereka sebagai kawan. Bila anda memang mempunyai obsesi seperti itu, spesies anjing yang serupa serigala menjadi opsi. Tipe anjing yang seperti serigala dan keterangannya :

Baca Juga:   50 Jenis Anjing Peliharaan di Dunia, Keterangan dan Gambarnya

1. Anjing Alaskan Malamute

cara merawat alaskan malamute, cara memelihara alaskan malamute, cara merawat alaskan malamute puppies, cara pelihara alaskan malamute, cara perawatan alaskan malamute, cara mengurus alaskan malamute, cara merawat anjing alaskan malamute, cara memelihara anjing alaskan malamute, cara merawat bulu anjing alaskan malamute

Sepintas saja, kita telah setuju jika anjing ini mempunyai muka mirip kayak serigala. Bulu-bulunya benar-benar tebal. Beraneka ragam warna. Ada gabungan warna putih dan abu-abu, hitam dan merah, dan putih dan sable (cokelat gelap atau hitam). Umurnya bisa mencapai 10-12 tahun.

Dahulunya anjing ini ditempatkan sebagai anjing pekerja untuk membawa beberapa barang berat diperjalanan jauh. Disamping besar, dengan berat capai 45 kg, anjing ini kuat dan tahan dingin. Disamping itu, ras anjing ini ramah dan mempunyai sifat penyayang. Hingga saat ini Anjing Malamut Alaska (Alaskan Malamute) menjadi hewan peliharaan atau anjing atraksi.

Anjing ini telah terlatih hidup pada keadaan keras, hingga dia demikian berdikari dan pintar. Anjing ini setia, ramah, dan tidak bising atau tidak terlalu banyak menggonggong. Namun, anjing ini kurang pas dipiara bersama hewan lain, khususnya yang ukuran lebih kecil. Bagaimana juga, ras ini mempunyai kecondongan untuk membunuh hewan seperti kelinci.

2. Anjing Eskimo Kanada

anjing mirip serigala, anjing yang mirip serigala, anjing melolong seperti serigala, anjing kayak serigala

Dahulu ras anjing yang disebut juga Canadian Eskimo Dog (Qimmiq atau Canadian Husky) ini bekerja untuk memburu dan menarik kereta luncur. Mereka memiliki badan jumbo, dengan berat badan sekitaran 30-43 kg. Sayang, sekarang ini anjing Eskimo Kanada hampir punah. Pada 2008, jumlah mereka dijumpai cuman 300-an ekor.

Baca Juga:   Makanan Berbahaya untuk Anjing, Waspadalah!

Anjing serigala ini rerata bertahan hidup dengan umur 10-15 tahun. Mereka dinamis, kuat, pintar, kuat, dan benar-benar setia. Tetapi mereka tidak dianjurkan jadi peliharaan keluarga, apa lagi digabungkan dengan anjing kecil. Karena anjing serigala ini masih mempunyai naluri mengincar mangsa yang lumayan tinggi. Disamping itu, anda pun perlu memperhitungkan baik dengan waktu yang Anda miliki, karena anjing ini membutuhkan latihan fisik yang banyak.

3. Anjing Gembala Jerman

anjing yang paling bagus, anjing yang bagus untuk berburu, anjing yang bagus untuk pemula, anjing yang bagus untuk jaga rumah, anjing yang bagus dipelihara, anjing yang bagus untuk dipelihara, anjing yang bagus buat jaga rumah, nama anjing yang bagus dan artinya, anjing apa yang bagus untuk dipelihara

Sama sesuai namanya yang disebut juga Alsatians atau German Shepherd, anjing ini tentu datang dari Jerman. Bahkan juga anjing gembala jerman atau yang umum dikatakan herder ini jadi salah-satu jenis anjing peliharaan terpopuler.

Mereka mempunyai rekam jejak sebagai anjing yang genius, bahkan juga German Shepherd jadi jenis anjing paling pandai ketiga di dunia. Oleh karenanya, anjing ini umumnya diikutsertakan dalam beberapa tugas kepolisian atau instansi lain.

Disamping cerdas, anjing ini ibarat haus untuk belajar beberapa hal baru. Mereka semangat saat dalam misi atau pekerjaan. Anjing ini bersemangat dan aktif. Tapi mereka gampang suntuk, hingga dapat berperangai desktruktif bila energi besarnya tak tersalurkan. Anjing ini condong over-protective pada keluarganya. Mereka tidak demikian suka bersosial. Tetapi mereka memang setia pada pemiliknya. Anjing yang sehat dapat bertahan di dalam range umur 9-13 tahunan.

Baca Juga:   7 Jenis Anjing Pemburu Babi Terhebat di Dunia

4. Anjing Inuit Utara

anjing mirip serigala, anjing yang mirip serigala, anjing melolong seperti serigala, anjing kayak serigala, anjing mirip serigala, anjing seperti serigala, anjing keturunan serigala, anjing yang mirip serigala, anjing kayak serigala, perbedaan serigala dan anjing

Anjing Serigala, Inuit Utara – via : deviantart.com

Anjing mirip serigala yang dalam Bahasa Inggris disebut Northern Inuit Dog ini adalah hasil persilangan. Mereka dikembangbiakkan di Inggris dengan maksud menjadikan anjing serigala yang dapat dipelihara sekaligus menjadi anjing pekerja. Mereka berawal dari persilangan di antara anjing Inuit, Siberian Husky, dan German Shepherd. Bentuknya sedang. Tetapi performa dan warna sama dengan serigala.

Apabila tidak berpengalaman, sebaiknya jangan memilih anjing ini sebagai teman atau memeliharanya di rumah.

Mereka memang pintar, tapi susah dilatih dan condong keras kepala. Mereka umumnya merasakan separation anxiety atau kekhawatiran saat berpisah, tapi masalah ini umumnya gampang ditangani saat anjing masih kecil. Anjing ini dapat hidup di antara 12-14 tahunan. Mereka seharusnya dipiara dalam keluarga yang mempunyai lebih dari satu ekor anjing.

5. Anjing Kugsha

anjing yang mirip serigala, nama anjing yang mirip serigala, jenis anjing seperti serigala

Anjing Kugsha

Bila dirawat secara baik, serigala hibrida yang bernama lain Amerindian Malamutes ini dapat hidup di rentang umur 12-15 tahun. Mereka datang dari Amerika Serikat. Anjing ini memiliki tinggi badan lebih besar dari Siberian Husky. Mereka juga kuat. Kakinya yang panjang mendukung anjing ini saat menanggung berat beban diperjalanan jauh.

Mereka masih anyar dalam proses domestikasi, hingga jiwa mandirinya masih kental. Tapi anjing ini setia dan dapat membentuk ikatan kuat dengan pemiliknya. Namun, anjing ini tidak direferensikan untuk keluarga dengan beberapa anak kecil didalamnya. Walaupun bagaimana juga, naluri berburunya masih kuat. Selanjutnya, mereka membutuhkan rutinitas fisik yang banyak.

6. Anjing Samoyed

serigala putih, anjing yang mirip serigala, anjing yg mirip serigala, jenis anjing yang mirip serigala, nama anjing yang mirip serigala, anjing yang seperti serigala, jenis anjing seperti serigala, nama anjing mirip serigala

Anjing Samoyed

Anjing asal Rusia ini dinamakan Samoyed oleh beberapa orang Samoyed, Siberia. Mempunyai kepala lumayan lebar. Perawakannya tegap serta kuat. Anjing ini sebagai teman dekat yang bagus dan penuh semangat. Mereka juga manis, apa lagi saat memperlihatkan ‘Sammy smile’ nya yang unik. Bibirnya yang hitam demikian kontras dengan bulu-bulunya yang putih bersih.

Anjing ini tumbuh untuk memburu. Mereka senang melacak, hiking, dan meyakinkan supaya pemiliknya masih tetap hangat dengan tidur di pangkuan mereka. Walau mirip serigala, tetapi anjing ini penyayang, ramah, berbakti dan tenang. Bahkan juga Samoyed pas jadi peliharaan keluarga dengan beberapa anak. Hal yang harus diperhatikan adalah anjing ini rentan terserang permasalahan kesehatan. Misalkan sakit ginjal, diabetes, dan displasia pinggul. Tapi anjing yang sehat dapat bertahan di antara umur 12-13 tahunan.

7. Anjing Serigala Cekoslowakia

anjing serigala, anjing serigala pintar, anjing peranakan serigala, serigala adalah anjing, anjing itu serigala, jenis anjing ras serigala, anjing hibrida serigala, mirip anjing dan serigala bermoncong agak panjang adalah

Anjing Serigala Cekoslowakia

Anjing hibrida yang disebut juga Czechoslovakian Wolfdog ini sebagai hasil persilangan di antara Serigala Carpathian dan German Shepherd. Jenisnya relatif anyar. Anjing ini terbentuk untuk mendatangkan generasi, yang mempunyai kepandaian dan temperamen anjing German Shepherd dan stamina dan kemampuan serigala. Perawakan dan bulu-bulunya serupa dengan serigala. Perhatikan saja telinganya yang berupa segitiga dan matanya yang mempunyai warna amber atau kuning.

Anjing serigala ini dapat hidup di antara 13-16 tahun. Mereka dikenali mempunyai jiwa sosial tinggi. Mereka juga dapat membuat ikatan kuat dengan keluarganya. Namun, Anda tetap harus memantau anjing ini, terutamanya saat berjumpa dengan binatang asing.

8. Anjing Siberian Husky

cara untuk merawat anjing siberian husky, fakta tentang anjing siberian husky, gambar siberian husky, jenis anjing ras siberian husky, sifat dan karakter anjing siberian husky, makanan untuk anjing siberian husky

Anjing Siberian Husky

Anjing asal Siberia ini wajahnya buas, tetapi sebetulnya tidak terlalu garang. Bahkan juga anjing ini populer dengan sikap baik meskipun bukan pada pemiliknya. Ukuran sedang, dengan berat badan rata-rata 27-28 kg. Tapi sama dengan Malamut Alaska, anjing ini juga mempunyai bulu-bulu yang tebal. Berwarna bervariatif. Ada yang hitam serta putih, coklat, putih, abu-abu, merah putih, perak, abu-abu gelap, dll.

Siberian Husky ini termasuk anjing pekerja yang kuat, pintar, dan setia. Dahulu, suku Chukchi di Siberia menjaganya untuk ditempatkan kerja sebagai pengangkut beberapa barang. Selainnya bersemangat, anjing ini aktif. Tidak sangsi jika anjing ini mempunyai keperluan khusus untuk olahraga. Bila tidak, ia dapat berperangai merusak. Selanjutnya Anda perlu menambah pagar, karena anjing ini condong suka melarikan diri.

Mereka juga masih memperlihatkan rutinitas seriagala sebagai leluhurnya. Misalkan mereka tidak senang menggonggong serta lebih senang melolong. Mereka dapat bertahan hidup atau mempunyai umur di antara 12-15 tahun.

9. Anjing Tamaskan

 anjing serigala, anjing serigala pintar, anjing peranakan serigala, serigala adalah anjing, anjing itu serigala, jenis anjing ras serigala, anjing hibrida serigala

Anjing Tamaskan

Sama dengan Cekoslowakia, anjing serigala yang ini termasuk sebagai anakan anyar. Pada 2013, American Kennel Klub yang mengenal dan mengidentifikasinya. Tidak sangsi, hanya ada berkisar 600 ekor-an Tamaskan bersertifikat di bumi ini. Tetapi hingga saat ini, mereka terus berkembang dan terkenal. Umurnya cukup lama antara 14-15 tahunan.

Mereka memanglah mirip serigala. Ragam warnanya di antara merah-abu, hitam-abu, serta abu-abu serigala. Meskipun begitu, Tamaskan jinak seperti anjing. Mereka menjadi piaraan keluarga yang ramah anak. Mereka gampang dilatih, pintar, dan senang bergaul. Hingga anjing serigala ini tidak senang bila anda wafatkannya sendirian, apa lagi dalam waktu yang lama. Disamping itu, hewan asal Finlandia ini membutuhkan stimulan fisik yang cukup.

10. Anjing Utonagan

anjing peranakan serigala, serigala adalah anjing, anjing itu serigala, jenis anjing ras serigala, anjing hibrida serigala, mirip anjing dan serigala bermoncong agak panjang adalah

Anjing ini berawal dari Inggris. Mereka diperkembangbiakkan secara eksklusif dengan penampilan yang tidak tanggung, seperti Siberian Husky, Malamut Alaska, German Shepherd sekaligus. Sebetulnya mereka tidak dikembangkan dengan visi tertentu, tapi anjing ini bisa dilatih untuk dijadikan anjing pekerja. Umur hidupnya rata-rata 10-15 tahun.

Anjing Utonagan pandai dan ramah. Anjing ini bahkan juga dapat cepat bergaul dengan manusia, terhitung juga dengan anak yang masih kecil. Mereka demikian aktif, hingga anda perlu memberikan keperluan fisiknya, misalkan dengan berolahraga atau sekedar jalan-jalan setiap harinya. Tetapi berhati-hati janganlah sampai terlampau capek ketika cuacanya tengah panas. Mereka seharusnya tidak dirawat di apartemen, tetapi rumah yang mempunyai pagar tinggi.

Apa anda berminat untuk memiara salah-satu ras anjing serigala di atas? Begitu, Jenis Anjing yang Serupa Serigala.

error: