12 Jenis Anjing yang Jarang Menggonggong

daftarhewan.com. Anjing yang Jarang Menggonggong. Alaminya anjing biasa membuat kebisingan ketika mereka merasakan ancaman atau gangguan, mereka berusaha menginginkan perhatian pemiliknya atau memberi tahu akan sesuatu hal, (bahkan mungkin itu tidak penting untuk Anda).

jenis anjing pemburu babi, anjing jenis babi, jenis anjing yang bagus untuk berburu babi, jenis anjing berburu babi hutan, jenis anjing pemburu babi hutan, jenis anjing kampung pemburu babi, jenis anjing pemburu babi terbaik, jenis anjing untuk berburu babi hutan, jenis anjing yang bagus untuk berburu babi, jenis anjing yg bagus untuk berburu babi, jenis anjing untuk berburu, jenis anjing pemburu babi

Anjing Rhodesian Ridgeback

Banyak dari pemelihara anjing lebih memilih anjing yang lebih diam dan tenang daripada yang sering menggonggong.

Anjing yang Jarang Menggonggong

Itulah beberapa jenis-jenis anjing yang jarang menggonggong. Bagi pemilik atau penghuni apartemen yang begitu menjaga privasi dan tidak ingin mengganggu orang lain di apartemen atau perumahan, list di bawah ini bisa dijadikan acuan.

1. Anjing Gembala Australia (Australian Shepherd)

jenis anjing pelihara, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara, jenis anjing peliharaan dan namanya, jenis anjing peliharaan keluarga, jenis anjing peliharaan lengkap, jenis anjing peliharaan terbaik, jenis anjing peliharaan yang terkenal

Mereka berkembang pesat di Amerika serikat. Anjing yang aktif dan penuh dengan taktik yang tajam. Biasanya mereka akan menggonggong untuk memberi tahu pemiliknya di saat insting mereka ada sesuatu yang membutuhkan perhatian pemiliknya, tetapi mereka tidak menggonggong pada hal-hal yang kurang penting.

Baca Juga:   15 Jenis Anjing Termahal Dunia, Sampai Ratusan Juta!

2. Basenji

anjing yang jarang menggonggong, jenis anjing yang jarang menggonggong, anjing tidak akan menggonggong orang yang dikenalnya, anjing tidak bisa menggonggong, jenis anjing jarang menggonggong, anjing jarang menggonggong cara mengatasinya

Basenji secara harfiah dikenal sebagai “anjing tanpa gonggongan” karena mereka mengeluarkan suara yang sangat sedikit, tetapi jenisnya tidak sepenuhnya “bisu”. Ketika mereka ingin menggonggong, anjing-anjing tersebut membuat suara-suara aneh yang terdengar mirip dengan nyanyian.

3. Bernese Mountain Dog

nama dan jenis anjing peliharaan, jenis jenis anjing peliharaan, jenis-jenis anjing peliharaan, gambar jenis anjing peliharaan, jenis jenis anjing kecil peliharaan, macam2 jenis anjing peliharaan, jenis anjing peliharaan yang terkenal

Awalnya mereka adalah jenis anjing pekerja yang dirancang untuk membantu di pertanian Swiss, anjing dengan perawakan besar namun tetap lembut ini sekarang cocok dengan keluarga muda berkat sifatnya yang seimbang. Mereka akan senang bermain, dan kerap menjadi terikat pada satu orang tertentu.

4. Borzoi

Borzoi, anjing Borzoi, anjing yang jarang menggonggong

American Kennel Club (AKC) mendeskripsikan mereka sebagai “anjing yang tenang seperti kucing”, tetapi borzoi yang elegan tampil dalam lebih dari satu karakteristik yang menonjol.

Anjing ini seperti anjing greyhound karena kecepatan larinya mencapai hingga 64 km per jam!. Jadi sebaiknya jangan lepaskan talinya sampai mereka benar-benar terlatih.

5. Bulldog

anjing yang setia, jenis anjing yang paling setia, jenis anjing yg paling setia, anjing yang paling setia, jenis anjing yang setia pada pemiliknya, jenis anjing yg setia jenis anjing yang pintar dan setia

Anak-anak anjing bulldog yang biasanya lebih gemuk tidak akan terlalu sering mengeluarkan suara karena mereka benar-benar suka tidur di sofa dan malas-malasan. Meskipun begitu, mereka termasuk anjing yang setia.

6. Bulldog Prancis (French Bulldog)

macam jenis anjing peliharaan, macam-macam anjing peliharaan yang lucu, macam macam anjing kecil peliharaan, jenis anjing peliharaan yg baik, jenis anjing peliharaan di indonesia, jenis anjing peliharaan di rumah, jenis anjing peliharaan dan namanya, macam macam anjing peliharaan, macam macam anjing, jenis anjing peliharaan yang jinak

Penguhni perumahan serta apartemen ini tidak perlu banyak berolahraga karena jalannya sudah cukup cepat. Salah satu fakta menarik adalah, hidung mereka agak mancung yang artinya mereka dapat melakukan yang terbaik tergantung daerah beriklim sedang dan banyak waktu bersantai. Karakter mereka lebih kalem dan jarang menggonggong.

Baca Juga:   12 Jenis Anjing Hias Ras Kecil, Miniatur yang Lucu!

7. Saluki

Saluki anjing mahal

Mereka membutuhkan banyak pelatihan untuk bisa sedikit mandiri, tetapi satu kata yang tidak menggambarkan saluki adalah keras.

Anjing berkaki cepat dapat berlari dengan kecepatan berlari yang tinggi, serta kesetiaan mereka kepada pemiliknya menempati peringkat sebagai salah satu yang bisa diunggulkan.

Beri mereka banyak arahan dan banyak latihan dan mereka akan memberi Anda segalanya.

8. Setter Irlandia (Irish setter)

Setter Irlandia (Irish setter)

Setter bermantel merah yang cantik ini adalah anjing pemburu, bukan anjing penjaga, jadi vokalisasi mereka cenderung terbatas untuk melacak mangsanya jika pemilik mengadopsinya untuk satu tujuan yang dimaksud.

Karena mereka dikembangbiakkan untuk bekerja, mereka memang memiliki banyak energi, tetapi sifatnya yang manis juga mengimbanginya.

9. Shiba Inu

jenis anjing yang setia, jenis anjing yang lucu, jenis anjing yang terkenal, jenis anjing yang murah, jenis anjing yang kecil, jenis anjing yang pintar, jenis anjing yang mudah dirawat, jenis anjing yang tidak galak, jenis anjing yang ada di dunia, jenis anjing yang bagus,jenis anjing yang banyak dipelihara

Meskipun mereka paling terkenal sebagai bagian dari meme anjing yang populer, Shiba Inu tidak akan menggonggong seperti anjing yang suka menggonggong. Anjing-anjing itu tetap bungkam sampai mereka sesekali terlibat dalam “jeritan Shiba.”

Jeritan Shiba adalah bentuk komunikasi. Shiba Inu menggunakan jeritan untuk memastikan Anda dapat mendengar komunikasi ini KERAS dan JELAS. Biasanya, Shiba Inu berteriak ketika mereka mengalami ketakutan, kecemasan, atau hanya ketidaksenangan umum.

Baca Juga:   Jenis Snack dan Cemilan Anjing yang Bagus

10. Shih Tzu

anjing lucu banget, anjing lucu adalah, anjing lucu jenis apa, anjing lucu bulu lebat, anjing lucu dan pintar, anjing lucu dan kecil, anjing lucu dan imut, anjing lucu dan namanya, anjing lucu di dunia, daftar anjing lucu

Ras kecil cenderung memiliki reputasi baik dalam hal keceriaan, namun itu tidak benar secara keseluruhan. Shih Tzu yang sebagian besar pendiam secara historis hidup dengan bangsawan Cina, tetapi mereka lebih senang untuk menjadi raja atau ratu di tempat Anda tinggal.

Anak-anak anjing yang ceria memiliki lebih dari seribu tahun pengalaman nenek moyangnya melayani tuannya sebagai sahabat.

Selain itu jenis anjing 11. Rhodesian Ridgeback yang juga pemburu babi dan 12. Anjing pemburu rusa Skotlandia (Scottish Deerhound) juga merupakan anjing yang jarang menggonggong.

Anjing pemburu rusa Skotlandia (Scottish Deerhound)

Anjing pemburu rusa Skotlandia (Scottish Deerhound)

Kenapa Anjing Tidak Menggonggong?

Tetapi jika Anda mempunyai anjing yang sering menggonggong, tetapi tiba-tiba menjadi jarang menggonggong bisa jadi ia menderita penyakit.

Bisa jadi pernapasannya yang terganggu, trauma pada trakea atau laring, muntah kronis saerta gangguan pencernaan adalah beberapa kemungkinan alasan kesehatan kenapa anjing tidak menggonggong.

Apa pun itu yang memengaruhi kotak suara (laring) bisa membuat anjing merasa kesakitans sehingga tidak memungkinkan bagi anjing untuk menggonggong. Salah satu penyebab utama adalah penyakit tenggorokan. Jika terjadi hal tersebut, segera konsultasikan dengan dokter hewan Anda.

 

error: