10 Anjing yang Ramah dan Bisa Akur dengan Kucing

daftarhewan.com. Tentunya kita mengetahui mitos bahwa anjing bermusuhan dengan kucing. Namun, di sisi lain, ada juga kelompok jenis anjing yang dikenal memiliki energi rendah atau kepribadian yang santai biasanya paling cocok disatukan dengan kucing. Anjing-anjing apa saja sih? Berikut informasinya :

Anjing yang Bersahabat dengan Kucing

1. Anjing Golden Retriever

anjing yang paling bagus, anjing apa yang bagus untuk dipelihara, apa nama anjing yang bagus, anjing apa yang paling bagus, apa nama anjing yang paling bagus

Daftar pertama untuk anjing yang ramah dengan kucing yaitu Anjing Golden Retriever adalah salah satu anjing terbaik untuk menjadi teman kucing, dan “golden” adalah kata yang tepat untuk menggambarkan ras klasik ini.

Baik hati dan empati, Golden Retriever menerima kucing dengan mudah sebagai bagian dari keluarga. Namun, jenis anjing ini harus dilatih untuk tidak mengejar kucing sejak dini. Setelah itu tercapai, Golden Retriever dan kucing yang ceria pasti akan menjadi pasangan yang cocok. Plus, jenis anjing ini ramah terhadap orang lain dan hewan peliharaan lain.

Baca Juga:   Kucing Tonkin, Keturunan Siam yang Lincah dan Ceria

2. Anjing Labrador Retriever

anjing yang paling bagus, anjing apa yang bagus untuk dipelihara, apa nama anjing yang bagus, apa nama anjing yang paling bagus, cara memilih anjing yang bagus, nama anjing yang bagus, siapa nama anjing yang bagus

Labrador Retriever yang bersemangat, mereka akan dengan senang hati menyambut seekor kucing ke dalam lingkaran pertemanan mereka.

Selain berteman dengan kucing Anda, Lab adalah anjing yang lembut dan akan menjadi teman ideal bagi anak-anak Anda. Meskipun Lab bukan tipe pencemburu dan lebih bersedia untuk berbagi ruang dengan kucing, kucing harus bersedia berbagi ruang dengan anjing juga.

3. Anjing Beagle

anjing peliharaan yang baik, jenis anjing peliharaan yg baik, anjing yang baik, anjing peliharaan di rumah, anjing peliharaan yang bagus

Beagle yang ramah tampaknya menikmati ditemani kucing, mungkin karena ia dibiakkan untuk berburu secara berkelompok. Oleh karena itu, ia memandang saudara kucing sebagai sesama anggota grup. Anjing-anjing ini dapat memperoleh “mentalitas kelompok” dan lebih cenderung bekerja sama dengan kucing.

4. Anjing Pug

jenis anjing peliharaan di dalam rumah, anjing peliharaan di dalam rumah, anjing peliharaan di apartment

Pug adalah lambang ras anjing yang ramah dan baik terhadap kucing. Selama kucing mengizinkan seekor Pug memasuki domainnya, mereka sering kali cepat menjadi teman. Karena Pug menyukai perhatian, kucing dan Pug dapat terikat dan bermain saat manusia berada di luar rumah.

Selain itu, jenis anjing ini suka bersantai-santai, memiliki sifat manis dan juga biasanya aman berada di sekitar hewan kecil, seperti marmut.

Baca Juga:   50 Jenis Kucing di Dunia, Penjelasan dan Gambarnya

5. Anjing Bichon Frises

anjing-yang-bersahabat-dengan-kucing, anjing kucing akur, anjing dan kucing akur, kucing dan anjing akur, apakah anjing dan kucing bisa akur, apakah anjing dan kucing dapat akur, kenapa anjing dan kucing tidak akur

Bichon Frises memiliki kepribadian yang ceria dan menghibur, menjadikannya teman bermain yang ideal dan bisa akur dengan kucing. Namun, kepribadian ramah Bichon Frise mungkin terlalu berlebihan untuk kucing yang suka dibiarkan sendiri.

Oleh karena itu, jenis anjing yang manis ini akan menerima dan berteman dengan kucing mana pun yang mentolerir (atau ikut ambil bagian dalam) tingkah lakunya yang menawan.

6. Anjing gembala Shetland (Sheltie)

kucing dan anjing, kucing anjing, anjing dan kucing, kucing dan anjing lucu, anjing dan kucing lucu, persahabatan kucing dan anjing, kucing dan anjing bersahabat

Anjing gembala Shetland (Sheltie) dan kucing – via : sheltienation.com

Meskipun merupakan anggota Grup Penggembala, Shetland Sheepdog, atau “Sheltie,” dikenal ramah kucing. Sifatnya yang lembut, dan sikapnya yang ramah membuat Shetland Sheepdogs menjadi peliharaan yang baik bagi pemelihara kucing karena mereka akan mematuhi Anda begitu mereka belajar bagaimana berperilaku di sekitar kucing.

7. Anjing Basset Hound

rekomendasi anjing peliharaan, anjing peliharaan yang bagus, nama anjing peliharaan lucu, nama-nama lucu untuk anjing peliharaan, nama anjing peliharaan yang lucu

Meskipun Basset Hound adalah pemburu alami, ia lebih tertarik berburu untuk makan malam daripada berburu atau bertengkar dengan kucing.

Anjing Basset Hounds bisa menjadi keras kepala saat berlatih, tetapi kepribadian santai mereka secara keseluruhan membuat mereka ramah terhadap hewan lain, termasuk kucing.

8. Anjing Poodle

anjing yang bagus untuk pemula, nama anjing indonesia yang bagus, anjing jenis bagus, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara, nama anjing yang paling bagus, jenis anjing yang paling bagus

Ketiga ukuran Poodle menjadi teman serumah yang sangat baik untuk kucing. Toy Poodle cenderung bermain dengan kucing, Miniatur Poodle umumnya mentolerir kucing, dan Standard Poodle cuek terhadap kucing.

Baca Juga:   16 Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir Tanpa Induk

Trah anjing ini cocok untuk keluarga, dan naluri perlindungannya juga berlaku untuk kucing. Poodle yang aktif berperilaku jika sering dilatih berolahraga, jadi dengan jalan-jalan dan waktu bermain setiap hari, hubungan antara Poodle dan kucing bisa berkembang.

9. Anjing Maltese

anjing untuk rumah kecil, jenis anjing untuk rumah kecil, anjing rumahan, anjing rumah, anjing rumahan yang lucu, anjing rumah terbaik, anjing rumah kecil, anjing rumah yang baik, anjing yang cocok untuk rumah kecil

Anjing Maltese – via : dogtime.com

Maltese pasti akan baik hati terhadap kucing, terutama karena jenis anjing yang lembut ini sering disibukkan dengan berbaring di sofa daripada ikut campur dalam urusan kucing.

Namun, kucing bisa menjadi satu-satunya yang memanfaatkan kepribadian Maltese yang manis dan lembut itu. Oleh karena itu, keduanya bisa hidup damai jika si kucing setuju untuk tidak menggoda si Maltese, seperti bermain-main dengan bulu panjang jenis anjing ini.

10. Anjing Boston Terrier

anjing ekornya pendek, anjing yang ekornya pendek, anjing berekor pendek, anjing yang tak berekor

Meskipun Terrier biasanya tidak cocok dengan kucing, tetapi Boston Terrier merupakan pengecualian. Meskipun Boston mungkin terlibat dalam pengejaran kucing, ini biasanya untuk kesenangan, bukan untuk mencari mangsa. Boston Terrier yang pemarah namun tetapi sopan kepada kucing serta hewan lainnya. Itulah daftar anjing yang bersahabat dengan kucing, semoga bermanfaat.

error: