Apa Itu Kucing Ras? Apa Perbedaannya Dengan Kucing Domestik?

Posted on

daftarhewan.com. Kucing ras. Pada umumnya kucing rumahan dianggap sebagai kucing domestik yang mempunyai bulu pendek, domestik berbulu sedang, dan domestik berbulu panjang dan bukan merupakan keturunan murni (trah atau kucing ras).

Namun, itu bukan berarti kita tidak akan pernah menemukan kucing ras atau Kucing yang kita pelihara tidak bisa menjadi ras murni.

Baca Juga:   Jenis Kucing Kampung Campuran, yang Tangguh dan Menawan

Kucing Ras

Diartikan oleh The Cat Fanciers Glossary, seekor kucing ras adalah “kucing yang semua nenek moyangya dari ras yang sama, atau yang keturunan yang dihasilkan mencakup perkawinan silang yang diizinkan dalam standar breed (garis keturunan).

Misalnya, Kucing ras Bombay bisa saja memiliki Kucing burma sebagai latar belakangnya.” Biasanya, silsilah kucing mesti disertifikasi oleh registri kucing ras sebelum dapat disebut sebagai ras murni.

kucing ras, kucing ras adalah, jenis kucing ras, kucing ras apa saja, apa itu kucing ras, ciri ciri kucing ras, cara mengawinkan kucing ras
Kucing ras American shorthair

Trah atau Kucing ras American shorthair pada awalnya disebut breed Shorthair domestik, tetapi namanya dirubah untuk menghindari kebingungan di antara kucing yang sejarah yang tidak diketahui.

Karena tidak mempunyai silsilah yang dianggap penting, kucing Shorthair Domestik tidak bisa begitu saja disebut sebagai kucing American shorthair, meskipun terlihat seperti itu, kecuali jika sejarah perkembangbiakannya atau standar breed diketahui.

Baca Juga:   Tentang Kucing American Shorthair, Si Pemburu yang Atraktif 

Kucing Domestik

Kucing domestik adalah Kucing yang kaya akan sejarah, serta tidak ada deskripsi yang cocok untuk menjelaskan semua tentang mereka.

Kucing domestik bisa berbadan kecil, besar, gemuk, atau kurus tergantung pada genetiknya, perawatan serta pola makan yang mereka terima.

Warna dan pola bulu mereka sangat bervariasi termasuk hitam, putih, oranye, abu-abu dan semua warna di antaranya. Pola bulu termasuk tabby, tuksedo, tortoiseshell, calico dan lain-lain.

Tidak sekedar kucing rumahan atau kucing kampung biasa, kucing domestik adalah jenis kucing yang paling umum dijumpai di seluruh dunia, dan mereka bisa memiliki silsilah yang tidak diketahui yang berisi dengan berbagai ras dengan pola warna dan bulu yang berbeda.

Meskipun bukan kucing ras yang berbeda secara teknis, kucing dengan warna bulu dan pola yang berbeda lebih memiliki karakteristik yang membuat mereka terlihat unik.

Comments are closed.