Apakah Anjing Boleh Makan Nasi?

daftarhewan.com. Apa anjing boleh makan nasi? Salah satu makanan pokok paling populer di dunia adalah nasi. Tapi bisakah atau bolehkah anjing makan nasi? Jawabannya iya boleh. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi nasi adalah bahan yang terkadang ditemukan dalam makanan anjing komersial.

Faktanya, jika Anda bertanya kepada banyak pemilik hewan peliharaan tentang apa yang mereka berikan pada anjingnya saat dia sakit, mereka mungkin akan memberi tahu Anda bahwa nasi putih adalah bagian dari makanannya. Salah satu alasan nasi putih menjadi biji-bijian yang dipilih untuk anjing yang sakit perut adalah karena mudah dicerna, cepat disiapkan, dan rendah serat.

bolehkah anjing makan nasi, cara agar anjing mau makan nasi, dog food campur nasi, anjing boleh makan nasi, anjing tidak mau makan nasi, cara membuat makanan anjing dari nasi

Dilansir dari akc.org “Kami menggunakan nasi sebagai sumber karbohidrat saat anjing menjalani diet lunak setelah gangguan GI (Gastrointestinal),” kata Dr. Steve Weinberg, direktur medis / CEO 911Vets, layanan kedokteran hewan keliling di daerah Los Angeles. “Beras membantu mengikat tinja jika terjadi diare.”

Baca Juga:   10 Jenis Anjing yang Mirip Seperti Singa

Apakah Semua Beras Sama?

Nasi merah tidak pernah diresepkan untuk anjing yang mengalami masalah pencernaan, seperti diare. Nasi yang selalu direkomendasikan adalah nasi putih karena anjing sahabat kita membutuhkan pati.

Namun, nasi putih memiliki indeks glikemik yang lebih tinggi daripada beras merah dan bisa menyebabkan kadar gula darah naik. Jika anjing Anda menderita diabetes, Anda masih dapat memberinya sedikit nasi putih, jika perlu, tetapi tidak boleh diberikan kepadanya secara konsisten setiap hari.

Karena biasanya cara pengolahan beras merah dan beras putih berbeda, beras merah bisa lebih sulit dicerna oleh anjing karena tidak diproses. “Beras merah memiliki kulit biji tempat nutrisi disimpan,” jelas Dr. Carly Fox, staf dokter hewan di Pusat Medis Hewan Kota New York. “Lapisan itu hilang dari nasi putih, sehingga kandungan nutrisinya lebih sedikit.”

Baca Juga:   Neapolitan Mastiff Dog, Anjing Penjaga dari Italia

Apakah Anjing Boleh Makan Nasi? Karbohidrat adalah bagian penting dari makanan anjing, bersama dengan sejumlah protein dan lemak. Seperti kita manusia, makan terlalu banyak karbohidrat dapat menyebabkan penambahan berat badan pada anjing.

Karena makanan anjing yang diproduksi secara komersial mengandung karbohidrat, berhati-hatilah untuk tidak membebani anjing Anda dengan makanan tinggi karbohidrat tambahan seperti nasi. Selama dia mempertahankan berat badan yang sehat, menambahkan sedikit nasi ke makanan anjing Anda tidak masalah.

Saat menyiapkan nasi untuk anak anjing Anda, rebus dalam air dan jangan tambahkan bumbu atau perasa apa pun. Jaga agar tetap polos dan sederhana; dia tidak akan tahu bedanya. Dan seperti halnya makanan baru yang Anda masukkan ke dalam makanan anjing Anda, konsultasikan dengan dokter hewan Anda terlebih dahulu lalu mulailah dengan perlahan.

Baca Juga:   10 Fakta Penting Tentang Siberian Husky
error: