Apakah Kucing Bisa Lupa Jalan Pulang?

Posted on

daftarhewan.com. Apakah Kucing Bisa Lupa Jalan Pulang? Jika Kucing hilang, tentunya ada perasaan khawatir dan takut serta bertanya-tanya kemana perginya hewan peliharaan atau anabul Anda.

Apakah Kucing Bisa Lupa Jalan Pulang?

Sangat wajar jika bertanya-tanya sendiri: apakah kucing bisa lupa jalan pulang? apakah kucing tahu jalan pulang dan bisa pulang sendiri?

Berikut ini adalah beberapa jawaban tentang pertanyaan-pertanyaan tersebut.

kucing lupa jalan pulang, kucing lupa pulang berhari hari, kucing lupa pulang berbulan bulan, kucing tidak pulang pulang, kucing tidak pulang seminggu, jika kucing tidak pulang ke rumah, kucing lupa pulang dari rumah, kucing lupa pulang gimana, kucing lupa pulang apa yang harus dilakukan, apakah kucing akan pulang sendiri, apakah kucing bisa lupa jalan pulang

1. Apakah Kucing Bisa Pulang Sendiri?

Kucing memang memiliki kemampuan khusus yang disebut juga naluri untuk kembali pulang serta membantu mereka menemukan jalan pulang.

Baca Juga:   Tanda Kucing Birahi Jantan dan Betina Siap Kawin

Meskipun kita tidak akan tahu pasti cara kerjanya, bukti mendukung bahwa kucing dapat menggunakan medan geomagnetik bumi, yang berpotensi dikombinasikan dengan isyarat dari indra penciuman untuk menemukan rumah mereka.

Dilansir petmd.com, di tahun 1954 para peneliti bereksperimen menempatkan kucing di labirin yang sangat besar untuk melihat apakah mereka bisa keluar dari labirin dan menemukan jalan pulang. Ternyata kebanyakan kucing keluar dari labirin di area yang paling dekat dengan lokasi rumahnya.

Namun, ketika para peneliti menempelkan magnet pada kucing, kucing tidak bisa menemukan jalan pulang. Berdasarkan hal tersebut, para peneliti berkesimpulan Kucing menggunakan juga geolokasi magnetik.

Semua kucing mempunyai naluri untuk kembali pulang, baik itu kucing yang biasa di dalam ruangan, atau di luar ruangan, atau kucing kampung jalanan sekalipun.

Baca Juga:   Kenapa Kucing Tidak Mau Makan? Ketahui Penyebabnya

Namun, seperti halnya orang yang mengetahui arah, beberapa kucing mungkin memiliki naluri yang lebih kuat daripada yang lain dan dapat mengikuti jejak pulang dengan lebih efektif.

2. Apakah Kucing Bisa Menemukan Jalan Pulang Sendiri?

Jika Anda baru membeli Kucing atau baru mengadopsinya, beberapa kucing akan menyadari setelah hanya beberapa hari bahwa itu adalah rumah baru mereka, tetapi yang lain membutuhkan waktu lebih lama.

Jika kucing Anda menganggap tempat baru sebagai rumah, mereka mungkin telah “menghafal” peta rumah barunya dengan geolokasi magnetik, sehingga jika Kucing hilang, mereka dapat menggunakan ini untuk mencoba kembali ke rumah baru.

Namun, kemungkinan lain juga bisa terjadi, kucing dapat melakukan perjalanan kembali ke rumah lama atau majikan lama, terutama jika mereka tinggal di sana untuk waktu yang lama.

Baca Juga:   13 Fakta Kucing Munchkin, Si Imut Berkaki Pendek

Beberapa laporan mengatakan bahwa hingga 30% kucing akan mencoba dan kembali ke rumah mereka sebelumnya.

3. Bisakah Kucing Menemukan Jalan Pulang Bertahun-tahun Kemudian?

Ya, kucing dapat kembali ke rumah setelah berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan sampai bertahun-tahun setelah mereka berkeliaran atau tersesat.

4. Berapa Jauh Kucing Bisa Kembali?

Menurut proyek Lost Pet Research, ada laporan kucing bepergian 80 km – 128 km dalam 2,5 tahun, 61 km dalam 6 bulan, 48 km dalam 10 hari, dan 32 km dalam 21 hari.

Jadi jika kucing Anda hilang, tetaplah berharap. Jangan menyerah untuk mencari, baca juga: Cara mencari kucing hilang. Kemungkinan besar Anda akan beruntung, meskipun dalam waktu yang lama.