Apakah Kucing Boleh Makan Nasi? Berapa Banyak Porsinya?

Posted on

daftarhewan.com. Apakah Kucing Boleh Makan Nasi? Walau bukan bagian penting dari diet atau menu makanan mereka, sedikit pemberian nasi putih tidak membahayakan bagi kucing Anda.

Bahkan juga, kemungkinan membantu bila ia mengalami permasalahan pencernaan.

Apakah Kucing Boleh Makan Nasi?

Menurut Cornell University College of Veterinary Medicine, kucing ialah karnivora yang tergantung terutama pada gizi dalam protein.

Tapi mereka bisa juga mendapatkan faedah dari vitamin, mineral, dan serat yang ditemukan dalam nasi.

Khawatir dengan isi makanan kucing Anda? Yang terbaik ialah mengecek cap makanan kucing untuk pernyataan jaminan gizi dari Association of American Feed Control Officials (AAFCO).

Mereka membuat dasar mengenai seberapa banyak tiap nutrisi yang perlu ditempatkan ke dalam makanan kucing untuk memenuhi syarat minimal untuk kesehatan yang baik.

kucing makan nasi, apakah kucing boleh makan nasi, bolehkah kucing makan nasi, kucing boleh makan nasi, apa boleh kucing makan nasi kucing tidak boleh makan nasi, kucing dikasih nasi, bolehkan kucing makan nasi, akibat kucing makan nasi, bahaya kucing makan nasi, boleh kah kucing makan nasi, bolehkah kucing makan nasi campur ikan
Gambar Kucing makan nasi – via : luckypetshop.vn

1. Apa Ada Nasi dalam Makanan Kucing?

Semua makanan kering memiliki kandungan karbohidrat dan banyak yang memakai nasi sebagai sumbernya dalam formulasi makanan kucing merek kibble.

2. Berapakah Banyak Nasi yang Aman Dikonsumsi Kucing?

Nasi harus jadi makanan yang sangat jarang dikonsumsi kucing, karena terlalu banyak karbohidrat pada makanan kucing bisa mengakibatkan diare, kembung, dan gas.

Baca Juga:   Kucing American Wirehair, yang Ikal dan Menarik Perhatian

Tidak ada takaran atau ukuran khusus untuk sisa-sisa nasi dari meja, tapi satu atau dua gigitan kadang-kadang tidak ada salahnya.

Saat diet harian kucing lebih dari 35 % karbohidrat, dan bila kucing diberi nasi setiap hari, Anda akan melihat masalah gastrointestinal (GI) pada kucing Anda.

Beberapa orang Indonesia terasa belum makan jika belum makan nasi.

Wajar, nasi sebagai makanan pokok untuk sumber energi sebagian besar orang Indonesia.

Nasi juga menjadi satu diantara makanan yang populer dikonsumsi di penjuru dunia.

Tidak cuma manusia, hewan peliharaan seringkali makan nasi. Lantas timbullah pertanyaan apa kucing boleh makan nasi?

Walaupun sebetulnya nasi dengan porsi seperlunya untuk kucing bisa membantu dalam mekanisme pencernaannya.

Selain itu, nasi menjadi konsumsi energi yang bagus. Sampai kucing Anda bisa aktif melakukan aktivitas seperti bermain atau memburu dan mengusir tikus yang mengganggu di dalam rumah Anda.

3. Jenis Nasi Apa yang Dapat Dikonsumsi Kucing?

Ada ribuan jenis beras yang berbeda. Kucing dapat makan semua jenis, asal diolah dengan sederhana (tanpa garam, mentega, minyak atau bumbu).

Berikut beberapa macam beras yang kemungkinan Anda ingin tahu:

1. Nasi Merah

Kucing dapat makan nasi merah yang dihasilkan dari beras merah, tapi lapisan luar dedak membuat sedikit sulit dicerna dibanding nasi putih

2. Nasi Putih

Baca Juga:   Apakah Kucing Bisa Kentut atau Buang Angin?

Kucing dapat makan nasi putih dan itu yang paling mudah dicerna.

3. Nasi Goreng

Apakah Kucing Boleh Makan Nasi? Apa Bahayanya? Jauhi memberikan makan nasi goreng kepada kucing. Yang biasanya diolah dengan bawang, yang merusak sel darah merah pada kucing dan anjing.

Kucing memiliki perut yang sangat sensitif. Tapi nasi bisa membantu mekanisme pencernaannya. Tetapi jika kucing pada keadaan sehat pun, bisa saja mereka bisa terserang diare.

Tidak aneh bila kucing terancam bahaya sekunder karena timbulnya persoalan dehidrasi.

Untuk mengakalinya, Anda dapat menambah nasi dengan makanan kucing. Dengan begitu, mekanisme pencernaannya menjadi tertolong. Baca Juga : Kucing Makan Daging Ayam Mentah

Kotoran mereka menjadi lebih padat dan keras. Diare juga dapat berhenti, hingga kucing tak lagi menanggung derita dehidrasi. Anda dapat mengolah nasi dengan struktur halus dan lembap.

Keunggulan lain dari nasi yakni karakternya yang non-toxic alias tidak beracun, apa lagi jika jatahnya sedang.

Makanan kucing sendiri sebetulnya banyak yang memiliki kandungan beberapa bijian.

Entahlah itu nasi, jagung, ataupun gandum. Energi yang terdapat di dalam nasi dapat membuat kucing menjadi tetap semangat selama seharian penuh.

4. Kapan Kucing Dilarang Makan Nasi?

Salah satu kunci sehat dalam mengonsumsi makanan, sekali pun sehat, yakni moderasi. Janganlah sampai kebanyakan.

Disamping itu, yang harus diingat jika feline adalah karnivora. Nutrisi intinya berasal daging-dagingan. Konsumsi nasi untuk beberapa kucing pasti mendatangkan pro dan kontra.

Baca Juga:   8 Ras Kucing Abu-Abu Terbaik, dengan Karakter Menakjubkan

Karena beras atau nasi tidak sanggup menyumbangkan banyak protein. Walau sebenarnya kucing tumbuh dengan konsumsi protein yang banyak.

Di luar faedahnya dalam mekanisme pencernaan, nasi sendiri tidak memberikan sumbangsih nutrisi yang memiliki arti untuk kucing. Justru bila kucing kebanyakan konsumsi nasi, mereka dapat kekurangan nutrisi.

Hingga kesehatan dan umur kucing dapat terganggu. Kucing bisa hidup dengan bugar dan sehat tanpa nasi, asal makanannya berkualitas tinggi.

5. Nasi itu Baik untuk Anak Kucing atau Kucing Dewasa?

Sesudah ketahui kontroversi nasi untuk kucing, jadi ringkasannya, bolehkah kucing diberi nasi ? Apa nasi aman untuk kucing dewasa atau anak kucing ?

Anda sebaiknya camkan, jika semua tanaman beberapa bijian yang mentah itu tidak aman untuk semuanya ras kucing. Berapa pun umur kucing tersebut.

Nasi yang diolah juga seharusnya digabung dengan makanan kucing secara umum. Disamping itu, seharusnya campurkan nasi saat kucing sakit diare atau mencret yang parah saja.

Jika anda ingin menambahkan nasi, yakinkan anda menambah 50-75% bahan makanan lain dengan bahan daging.

Bila sangsi, anda dapat diskusi dengan dokter hewan berkenaan merk makanan yang mempunyai protein bagus untuk kucing kesayangan.

Anda dapat bertanya rasio terbaik bila menambahkan nasi dengan makanan khusus kucing.

Anda bisa juga minta kontribusi keputusan, apa nasi memang aman untuk kucing anda atau mungkin tidak. Apa Kucing Bisa Makan Nasi?

Comments are closed.