8 Jenis Ayam Aduan Terkuat dan Terbaik Saat Ini

daftarhewan.com. Jenis ayam aduan terkuat. Adanya adu ayam atau sabung ayam telah berlangsung lama sejak jaman dahulu, bukan hanya di Indonesia saja bahkan seluruh dunia pun ada adu ayam dengan sebutan Hen fight, Cockfights dan lain-lain. Berbagai jenis ras ayam petarung digunakan untuk saling bertarung sebagai bentuk hiburan.

Namun, seiring berjalannya waktu, kekhawatiran tumbuh atas pelestarian hak-hak hewan dan kekejaman terhadap hewan menjadi pelanggaran yang dapat pelaku adu ayam dihukum.

Dengan demikian, ayam jantan atau ayam jago khususnya, dibesarkan, dilatih, dan diberi makan terutama untuk memastikan bahwa si pemilik tidak dihukum karena melakukan adu ayam. Sabung ayam telah menjadi olahraga tersendiri karena ayam jantan diperlakukan dengan cukup hati-hati.

Selain itu, ayam-ayam tersebut dilatih dengan sangat ketat dan dipersiapkan dalam pertunjukan kontes adu ketangkasan di seluruh dunia. Singkatnya, arena investasi ayam buras semakin besar dari sebelumnya.

Ayam Aduan Terkuat

Namun, tidak semua jenis ayam bisa digunakan untuk berkelahi atau sebagai ayam aduan. Beberapa ras tertentu yang lebih kuat dan jenis ayam aduan terkuat perlu dipilih. Dalam tulisan ini dibahas tentang daftar jenis ayam petarung yang kuat, mudah perawatannya, dan berpenampilan gagah dan menarik.

Game ini menambah level hiburan baru bagi masyarakat umum, meskipun secara sembunyi-sembunyi tapi sudah menjadi rahasia umum di Negara kita. Di Thailand, khususnya kota Bangkok, orang-orang yang hobi sabung ayam sering melakukan adu ayam dibawah jembatan ibu kota, karena tidak ada larangan untuk itu.

Menurut ncsl.org; Di Amerika sendiri, sabung ayam ilegal di semua 50 negara bagian; Larangan sabung ayam Louisiana, disahkan pada tahun 2007, adalah peraturan terbaru. Sabung ayam juga ilegal di District of Columbia, tetapi tetap legal dan bisa dilakukan di Guam, Kepulauan Mariana Utara, Puerto Rico, dan Kepulauan Virgin Amerika Serikat.

Baca Juga:   Sapi Brangus Super: Sejarah dan Keunggulannya

1. Ayam Sweater

ayam aduan, ayam aduan super, ayam aduan super istimewa, ayam aduan pukul mati, ayam aduan termahal, ayam aduan terbaik, pilkita untuk ayam aduan, hemaviton untuk ayam aduan, ayam aduan super pukul mati, ayam aduan jenis baru

Sweater adalah jenis ayam yang sering menjadi pemenang dan sering membuat lawannya menyerah. Mereka memiliki permainan dan kekuatan yang luar biasa sehingga serangan tanpa henti mereka membuat lawan mereka kewalahan.

Mereka dulu diketahui kurang daya tahan, tetapi perbaikan ke garis keturunan mereka membuat mereka menjadi lawan yang paling ditakuti saat ini. Di udara mereka cocok dengan hampir semua pejuang udara tetapi di darat, mereka benar-benar menginjak-injak lawan mereka untuk menyerah. Mereka memiliki bulu yang sangat panjang, terutama di bagian ekor. Mereka berdada merah dan berkaki kuning.

2. Ayam Brown Red

ayam aduan super ganas, doping ayam aduan import, ayam aduan yang bagus, ayam aduan yg bagus, ayam aduan pukul mati lawan, ayam aduan import, ayam aduan pukul ko

Brown Red adalah pemotong kecepatan, unggas aduan yang banyak memukul yang dikenal dengan jenis pertarungan yang mengasyikkan dan cepat. Bisanya berkaki gelap, bermata gelap dan dengan ciri khas bulu hitam dan merah anggur, satu-satunya kelemahan dari ayam ini adalah tampaknya kurangnya kesabaran dan stamina.

Banyak peternak telah mengatasi ini dengan pengembangan dan perkawinan silang dengan Asil dan burung kuat lainnya. Dalam pertarungan, Brown Reds yang bersifat defensif dan sangat penuh perhitungan, tidak seperti ciri khas Brown Red pada umumnya.

3. Ayam Lemon

jenis ayam filipina yang bagus, jenis ayam aduan, jenis ayam petarung, jenis ayam aduan modern, jenis ayam aduan silangan, jenis ayam aduan terbaik 2020-2021-2022-2023, jenis ayam jago

Berasal dari peternak bernama Duke Hulsey yang mengembangbiakannya dari tahun 70-an yang dibesarkan oleh orang Filipina seperti Paeng Araneta yang legendaris menjadi pejuang juara. Ayam Lemon 84 telah menjadi basis yang digunakan oleh sebagian besar peternak Bacolod – Filipina, yang hingga saat ini secara konsisten menang bahkan melawan unggas permainan modern.

Awalnya almarhum Duke Hulsey menciptakan campuran Hatch-Butcher-Claret, dan seorang bernama Paeng menciptakan subfamili dari stok aslinya.

Ayam ini menangkap lawannya dengan pukulan, membunuh dengan satu pukulan yang kuat, tidak jarang ayam ini memembuat kagum dengan satu pukul KO. Menyerang secara vertikal, dikenal untuk menghindari dan melakukan serangan balik. Persilangan ayam ini dengan Albanies, Kelsos dan Sweater memiliki keturunan petarung ayam modern yang harus diperhitungkan.

4. Ayam Claret

ayam aduan super ganas, doping ayam aduan import, ayam aduan yang bagus, ayam aduan yg bagus, ayam aduan pukul mati lawan, ayam aduan import, ayam aduan pukul ko, ayam aduan modern 2019, ayam aduan modern, ayam aduan yang paling ditakuti, ayam aduan yg paling bagus

Baca Juga:   Cara Menjinakkan Ayam Hutan Agar Cepat Jinak

Ayam petarung Claret adalah salah satu dari keturunan murni yang disukai dan diandalkan sebagai induk serta petarung yang berbadan bagus yang dapat menyamai ayam aduan apapun dalam hal pukulan mematikan.

Klaret atau Claret mempunyai jengger yang lurus, dada hitam dan memiliki bulu merah anggur seperti nama mereka. Mereka juga memiliki sayap dan ekor yang memiliki garis-garis putih dan biasanya berkaki putih.

Klaret adalah ayam dengan pukulan yang sangat akurat, cepat dan pintar. Mereka juga dikenal untuk melakukan break tinggi, memiliki permainan yang dalam dan pintar, bertarung dengan sekali pukulan yang keras dan sangat agresif.

5. Ayam RoundHead

jenis ayam, jenis ayam aduan terkuat, jenis ayam aduan, jenis ayam aduan terbaik saat ini, jenis ayam aduan super

Si kepala bundar ini dianggap sebagai unggas Asia daripada ras Amerika karena garis keturunannya, Roundhead menunjukkan taji hitam, berkaki kuning atau berkaki putih, bermata merah dan kuning pucat.

Ayam aduan berukuran sedang hingga tinggi dengan berat rata-rata 2 hingga 2,4 kg. Roundhead adalah petarung cerdas dengan kemampuan serta sifat menghindar yang sering dihargai karena melangkah ke samping karena kelincahan alami mereka.

Mereka juga sangat agresif, dan pemotong dan pemukul yang sangat cepat. Roundhead dikenal memiliki kekuatan kaki yang menghancurkan dan merupakan penerbang yang khas.

Yang paling terkenal di antara banyak Roundhead adalah Lacy Roundhead, yang dibuat oleh Judge Lacy. Ada keluarga ayam Roundhead lainnya seperti Bruners, Sheltons, Allen dan Boston.

Mereka dikawin silangkan dengan baik dengan Ayam Clarets, Butchers, Grays, dan tentu saja, Hatches. Roundhead agak rumit untuk dikondisikan karena mereka cenderung dewasa atau mencapai puncak lebih awal sehingga Anda dapat melawan ayam apapun dengan kesiapannya.

6. WhiteHackle

ayam aduan, nama ayam aduan, nama ayam aduan terbaik, nama ayam aduan paling bagus, nama ayam aduan yang keren, nama ayam aduan termahal, nama ayam aduan keren, nama ayam aduan dan artinya, obat ayam aduan import thailand

Dianggap sebagai ayam jago terindah pada masanya, bahkan hingga hari ini, bulu yang lurus, bermata merah ini, 90% berwarna kuning merah, 10% sisanya seperti warna berkilau, mereka mempunyai bahu lebar yang bagus, bentuk tubuh kompak dan bulu yang tebal.

Whitehackle memiliki berat rata-rata 2 hingga 2,4 kg. Dan ayam aduan ini ditempatkan sebagai kategori sedang. Mereka juga seindah saat terlihat bertarung di arena pertarungan.

Baca Juga:   Domba Merino, Karakteristik dan Asal-Usulnya

Whitehackles bertarung secara taktis dan melibatkan musuhnya dari posisi mana pun yang tersedia karena kelincahan mereka. Sebagai ayam aduan yang kuat dan bertenaga, ayam ini tahan dan dapat menghindari bahaya dengan mematahkan serangan dari arah atas. Mereka bisa bertahan lama dalam pertarungan. Strain yang paling dicari adalah Kearney Whitehackle dan Morgan Whitehackle.

7. Ayam Grey

jenis ayam aduan, jenis ayam aduan terkuat, ayam aduan super istimewa, ayam aduan super, ayam aduan terbaik, ayam aduan jenis baru, jenis ayam aduan super, jenis jenis ayam aduan

Talisayin atau ayam jago off-color untuk penggemar sabungero yang tidak dikenal. Ayam jantan Grey memiliki jengger lurus dan sedang yang memiliki bulu perak dan bulu pelana, dan dada berbintik hitam atau abu-abu.

Talisayin dulunya dianggap sebagai penyimpangan atau dehado jika dipasangkan dengan ayam jago merah atau ‘Texas’. Tapi Grey modern saat ini adalah beberapa ayam aduan terbaik di mana pun. Grey adalah ayam jantan yang agresif dan memukul keras yang sama mematikannya dengan ayam merah mana pun dalam hal pemotongan dan memukul dalam permainan.

8. Ayam Asil

jenis ayam aduan terbaik saat ini, jenis ayam aduan super, ayam aduan super, ayam aduan termahal, ayam aduan terbaik, ukuran ayam bangkok, ayam aduan jenis baru, jenis ayam aduan super, jenis jenis ayam aduan, jenis ayam, jenis ayam bangkok, jenis ayam aduan terkuat, jenis ayam aduan

Jenis ayam aduan terkuat ini sangat dihargai di Asia Selatan sebagai keturunan ayam jantan yang sempurna, dan bahkan bagian dari mitologi India, ras Asil bersumber dari India dan Pakistan. Asil mempunyai jengger seperti kacang polong, berbulu pendek, hitam dan merah, berkulit putih kekuningan, berkaki kuning, bahu lebar, paruh pendek, dan sayap sangat menonjol.

Tubuhnya cukup berat untuk ayam jago, biasanya lebih dari 2 kg, Asil adalah ayam jago yang bertubuh kuat dan terkesan keras ini dapat melukai lawan hanya dengan sekali pukul. Namun, ayam jantan ini dianggap sangat lambat dengan sendirinya karena pertarungan pisau panjang yang populer di Filipina. Ayam jantan Asia hanya digunakan untuk menanamkan sifat ke dalam garis keturunan lain. Sementara di India dan Pakistan, di mana pertarungan taji adalah bentuk sabung ayam yang populer, ayam Asil pun sering tampil di sana.

Demikian artikel tentang ayam aduan super. Kita cukup mengetahuinya saja dan tidak harus melakukan adu ayam.

x
error: