Ayam Bangkok Super Termahal, Harganya Miliaran!

Posted on

daftarhewan.com. Ayam bangkok super. Ayam tentu bukanlah hewan yang asing bagi kita. Karena baik di pedesaan maupun perkotaan ada ayam. Jika ditanyakan harga yang pantas untuk satu ekor ayam, mungkin mayoritas orang akan menjawab 70-500 ribu. Harga yang terpikir juga per kg, bukan per ekor.

Tetapi, itu jawaban normatif untuk mereka yang terlanjur berpikiran dengan stereotip jika ayam sekedar hewan ternak untuk dikonsumsi. Bahkan juga, cukup banyak orang yang mengenali ayam hanya dalam bentuk ayam bakar, ayam tepung, atau sop ayam.

ayam bangkok, ayam bangkok super, ayam bangkok f1, ayam bangkok juara, adu ayam bangkok pukul mati tercepat, ayam bangkok ekor lidi super, ayam bangkok f1 asli thailand, ayam bangkok yang bagus, foto ayam bangkok juara, ayam bangkok import thailand asli
Ayam bangkok Super – via : pinterest.com

Walau sebenarnya, ayam punyai nilai yang lebih dari pendamping lauk pauk. Bahkan juga, ada banyak variasi ayam cantik yang mempunyai keelokan sama dengan merak. Ayam-ayam hias ini pasti tidak menjumpai nasib di bawah pisau daging. Mereka jadi komoditas yang dipasarkan sebagai peliharaan beberapa pencinta ayam hias.

Baca Juga:   5 Daftar Ayam Hias Termahal, Apa Saja?

Lebih dari itu, ayam bisa menjadi bintang di pertandingan atau pertarungan ayam aduan. Kita lebih mengenalinya dengan panggilan sabung ayam atau beradu ayam. Walau ilegal di beberapa negara, sabung ayam masih meriah di Asia, khususnya Bangkok – Thailand, sebagai tanah nenek moyang ayam Bangkok super yang populer handal dan kuat.

Hype ayam aduan bahkan juga melambungkan ayam-ayam jawara yang mempunyai harga mahal. Sama seperti yang marak dikabarkan dari Chiang Mai, Thailand. Dikutip dari Bangkok Post (24/5/17), satu ekor ayam berumur 16 bulan, dengan berat 2,6 kg terjual pada harga 1 juta baht, atau sekitaran 451 juta rupiah. Ya, harga nyaris sama dengan mobil Pajero!

Sudah pasti, penawaran harga yang fenomenal jadi kompensasi atas kelebihannya. Ayam varietas Phama Mahwing, yang disebut kawin silang ayam Thailand-Myanmar ini, milik seorang peternak ayam aduan namanya Charnnarong Chuenjit (36). Harga melesat, sesudah sukses jadi juara pada 3x pertempuran, beruntun. Bahkan juga, pada pertandingan ke-2 , dia sukses menaklukkan rivalnya di menit ke-16.

Baca Juga:   Ternak Belut Skala Rumahan dengan Target Ekspor

Catatan mengagumkan itu, membuat Seksan Nanta (30) pemilik peternakan Sirikanya di Saraphi tertarik membeli ayam itu pada harga tinggi. Awalnya, Mr. Charnnarong pernah mendapatkan penawaran dengan harga 500.000 baht, tetapi dia menampiknya. Ayam itu dia ikhlaskan sesudah mendapatkan penawaran sampai 1 juta baht dari Mr. Seksan.

ayam bangkok juara, ayam bangkok, ayam bangkok super, ayam bangkok f1, ayam bangkok juara, adu ayam bangkok pukul mati tercepat, ayam bangkok ekor lidi super, ayam bangkok f1 asli thailand, ayam bangkok yang bagus, foto ayam bangkok juara, ayam bangkok import thailand asli
Ayam bangkok juara – via : imgur.com

Ayam Bangkok Super Harga 1 Miliar Lebih

Menariknya, selainnya digadang-gadang dalam ring aduan, arah khusus Mr. Seksan membeli untuk mendatangkan bibit unggul. Ayam Phama Mahwing ini akan dikawinkan dengan ayam betina turunan Myanmar kepunyaannya yang bernilai empat juta baht atau sama dengan 1,8 miliar.

Wow, pikirkan keturunan ayam dengan harga mobil Pajero dengan ayam dengan harga 2 buah Alphard, kurang lebih seunggul apa ya? Bisa saja, mereka bisa menjadi leluhur dari komunitas ayam kuat, kuat, dan tidak pernah kalah, nih!

Baca Juga:   Cara Menjinakkan Ayam Hutan Agar Cepat Jinak

By the way, sebetulnya ayam Bangkok termahal yang saat ini jadi milik Mr. Seksan ini hanya satu dari ayam paling mahal di dunia. Kenyataannya, ada juga yang lebih mahal, yakni ayam Bangkok F1, Ai Jae yang dibandrol pada harga mahal 1,2 miliar atas rekor kemenangannya. Bisa dibilang ayam bangkok super pukul mati lawan tercepat.

Hmm … lepas baik tidaknya pergelaran ayam aduan, jika ayam-ayam handal ini diternakkan, akan untung besar ya! Kalau kamu, memilih membeli Pajero atau ayam Bangkok, nih?