Ayam Cemani untuk Ritual Penangkal Black Magic?

Ayam cemani memiliki kharisma tersendiri diantara ayam peliharaan lainnya karena kehitamannya. Ayam itu dipercaya memiliki pengaruh gaib yang bisa menaikkan derajat (pangkat) dan bisa menghindarkan bala bagi pemeliharanya.

ayam cemani untuk apa, ayam cemani untuk sesajen, ayam cemani digunakan untuk apa, ayam cemani untuk ritual apa, ayam cemani asli, ayam cemani asli darah hitam, ayam cemani black chicken, ayam cemani buat apa, ayam cemani buat ritual, ayam cemani chicken

daftarhewan.com. Ayam cemani merupakan ayam langka. Ayam cemani yang dimaksud adalah ayam yang serba hitam keadaan fisiknya. Bulunya hitam, paruhnya hitam, kulitnya hitam, matanya hitam, lidahnya hitam. Daging dan tulangnya pun hitam kalau ayam itu dipotong.

FYI (For Your Information) Menurut beberapa kepercayaan, ayam hitam seperti cemani itu memiliki kekuatan gaib sebagai penangkal black magic. Itulah sebabnya ayam cemani sering dicari orang untuk digunakan orang sebagai tumbal sebelum membangun gedung, jembatan, dan bangunan-bangunan besar lainnya.

Baca Juga:   Cara Ternak Cacing Tanah untuk Pemula

Hal itu adalah semacam negosiasi dengan yang mbaurekso (makhluk halus penunggu tempat yang akan dibangun itu). Tumbal itu perlu diberikan, agar penghuni atau pemakai tempat itu selamat dan tidak terkena gangguan apa-apa dari yang mbaurekso, karena sudah ada pernyataan minta izin kepadanya.

Hasil ternak tradisional

Ayam cemani yang memiliki kekuatan gaib luar biasa itu hanyalah hasil ternah secara tradisional, bukan yang diperoleh dengan pembudidayaan rekayasa. Penyilangan ayam cemani dengan ayam lain atau penetasan telurnya dengan mesin tetas (tidak dierami induknya sendiri), dapat mengurangi kekuatan gaibnya.

Dengan ciri khas yang serba hitam itu, di mata masyarakat ayam cemani memiliki kharisma tersendiri. Seperti ada semacam “bawa pangaribawa” atau kewibawaan pada ayam itu, sehingga kalau ia dipelihara dengan baik dan memberikan keberuntungan, hidup tentram, kesuksesan atau naik derajat (pangkat) bagi pemeliharanya.

Baca Juga:   30 Gambar Kandang Ayam Sederhana, Minimalis dan Modern!

Disclaimer : Tulisan ini hanya sekedar pengetahuan saja.

error: