Bagaimana Kucing Liar Bertahan Hidup?

Posted on

daftarhewna.com. Bagaimana Kucing liar bertahan hidup?. Di perkotaan, Kucing liar yang tidak mempunyai pemilik atau majikan bertahan hidup dengan bergantung pada permukiman manusia sebagai sumber makanan dan tempat tinggal serta berkembang biak dengan bebas.

Berikut ini cara Kucing liar bertahan hidup :

  1. Bergantung pada Insting Bertahan Karnivora
  2. Bersarang Di Tempat yang Hangat dan Nyaman
  3. Mencari Sumber Air Segar
  4. Berburu Makanan
  5. Mencari Majikan Baru

Di sisi lain, Kucing liar yang hidup di alam seperti hutan (Kucing hutan) dapat bertahan hidup dan mencari makanan tanpa bergantung pada manusia.

kucing liar bertahan hidup, cara kucing liar bertahan hidup, kehidupan kucing liar, berapa lama kucing bertahan hidup, cara membuat kucing liar betah di rumah, cara kucing bertahan hidup, apakah kucing liar berbahaya, apakah kucing liar boleh dipelihara, kenapa kucing liar betah di rumah kita, berapa jauh kucing bisa kembali
Kucing Jalanan

Kemungkinannya adalah jika Anda pernah melihat kucing berkeliaran di sekitar lingkungan, kucing tersebut tidak dimiliki oleh siapapun. Mereka sering terlihat di sekitar tempat pembuangan sampah atau di peternakan.

Baca Juga:   Tanda Kucing Birahi Jantan dan Betina Siap Kawin

Kucing yang tidak dimiliki kadang-kadang disebut “kucing liar” atau “kucing kampung liar”. Diantara Kucing-Kucing tersebut ada yang pernah dirawat oleh manusia tetapi sekarang hilang atau ditinggalkan pemiliknya.

Kucing yang tidak dimiliki siapapun bisa menjadi ancaman kesehatan bagi masyarakat, mereka dapat sangat mengganggu ketika berkelahi, bahkan menularkan penyakit pada kucing peliharaan, serta mereka juga dapat membunuh satwa liar asli.

Dan, tentu saja, mereka sendiri menderita kesejahteraan yang buruk. Faktanya, penelitian terbaru kami menunjukkan bahwa kucing yang tidak mempunyai pemilik memiliki umur yang jauh lebih pendek daripada kucing peliharaan, dengan kurang dari setengahnya yang bertahan hidup pada tahun-tahun pertama mereka.

Baca Juga:   Kenapa Kucing Menjilati Tangan dan Muka Tuannya?

Kucing jalanan cukup berat dalam bertahan hidup. Kucing liar yang berkeliaran bebas memiliki kehidupan yang sulit di jalanan. Bahkan ketika mereka dimiliki oleh seseorang, akan lebih susah dan biasanya akan berakhir sulit.

Sejumlah penelitian internasional melaporkan tingkat kematian yang tinggi untuk kucing peliharaan yang berkeliaran dengan bebas, penyebabnya termasuk kecelakaan di jalan serta keracunan yang tidak disengaja. Mereka juga sering terluka atau dibunuh oleh anjing peliharaan.

Kucing yang tidak dimiliki siapapun menghadapi masalah yang sama dan lebih banyak lagi dalam bertahan hidup. Jadi, tidak heran jika kucing yang berkeliaran bebas memiliki harapan hidup yang rendah.

Makanan Kucing Liar

Di Australia, mereka memangsa spesies yang diperkenalkan seperti kelinci Eropa dan tikus rumah, serta membunuh hewan pengerat dan marsupial asli, terutama possum ekor cincin biasa.

Baca Juga:   6 Ras Kucing Pendek Terlucu

Kucing liar adalah mesopredator (predator tingkat menengah) atau predator teratas (predator puncak) di ekosistem lokal atau lingkungan permukiman manusia.

Mereka memangsa berbagai macam vertebrata dan invertebrata, dan biasanya lebih menyukai hewan yang lebih kecil dengan berat badan di bawah 100 gram, terutama mamalia, burung, dan kadal dan cicak.

Buruan mereka mencakup lebih dari 1.000 spesies, yang paling sering diamati adalah tikus rumah, kelinci, burung pipit, dan burung biasa lainnya. Terkadang Kucing liar betah berada di rumah seseorang karena terdapat makanan dan mereka merasa nyaman.