Beruang Grizzly, Asal Usul dan Fakta Menarik

Posted on

daftarhewan.com. Perbedaan Beruang Grizzly dan Beruang Coklat. Perbedaannya adalah regional atau wilayah : beruang yang ditemukan di pedalaman disebut sebagai grizzlies, sedangkan yang di dekat pantai dikenal sebagai beruang coklat.

beruang grizzly, nama beruang grizzly, beruang grizzly terbesar di dunia, beruang grizzly adalah, berat beruang grizzly, bayi beruang grizzly, beruang grizzly vs beruang kutub, sifat beruang grizzly, siapa itu beruang grizzly, fakta beruang grizzly tinggi beruang grizzly, apa itu beruang grizzly, perbedaan beruang grizzly dan beruang coklat

Grizzly sebenarnya adalah subspesies dari beruang coklat, Ursus arctos horribilis, ditemukan di hutan lebat, padang rumput alpine dan lembah pegunungan.

Klasifikasi

Nama Ilmiah : Ursus arctos horribilis
Filum : Chordata
Kelas : Mamalia
Ordo : Karnivora
Family : Ursidae
Genus : Ursinae

1. Karakteristik

Beruang coklat yang disebut Beruang Grizzly memiliki punuk kecil di atas bahunya, telinga bundar, moncong panjang dan cakar besar dengan cakar panjang melengkung yang digunakannya untuk menggali.

Berbeda dengan beruang hitam, ia tidak bisa memanjat pohon. Beratnya bisa antara 350-1.500 pon (158 – 680 kg). Saat berdiri dengan kaki belakangnya, tingginya bisa mencapai 5 kaki (1,5 m). Jantan lebih besar dari betina.

Beruang coklat tidak selalu berwarna coklat. Ia memiliki bulu yang berkisar dari warna krem ​​atau perak hingga warna yang hampir hitam.

Beruang coklat juga dikenal sebagai beruang grizzly. Beberapa beruang coklat memiliki bulu yang ujungnya berwarna lebih terang daripada bulu lainnya.

Ini memberi bulu itu tampilan grizzled atau beruban (memiliki garis rambut abu-abu) dan inilah sebabnya kenapa dan bagaimana beruang coklat mendapat nama beruang grizzly.

2. Wilayah Persebaran

Jangkauan beruang coklat mengelilingi Arktik. Ini ditemukan dari pantai Arktik ke bagian tengah Eropa dan Asia. Di Amerika Utara, ditemukan di Alaska, Wyoming, Montana, Idaho dan Washington serta Kanada barat.

Baca Juga:   3 Hewan yang Mengalami Metamorfosis Sempurna dan Gambarnya

tinggi beruang grizzly, beruang grizzly menyerang, sifat beruang grizzly, beruang grizzly wikipedia, wajah beruang grizzly, translate beruang grizzly, ukuran beruang grizzly, kekuatan beruang grizzly, apa itu beruang grizzly, perbedaan beruang grizzly dan beruang coklat, fakta beruang grizzly, habitat beruang grizzly, beruang grizzly berasal dari

Beruang coklat dulunya umum di barat Mississippi tetapi populasinya menurun saat barat menetap. Masih ada beberapa populasi di daerah yang tersebar di Amerika Serikat bagian barat.

Beruang coklat adalah spesies terancam di 48 negara bagian yang lebih rendah. Saat ini ada sekitar 1.200 beruang coklat di 48 negara bagian yang lebih rendah dan sekitar 31.700 ekor beruang coklat di Alaska.

3. Habitat

Beruang coklat hidup di sepanjang sungai dan daerah pesisir, padang rumput pegunungan dan di tundra. Di beberapa bagian Eropa dan Asia, beruang coklat dapat ditemukan di hutan, dan hutan pegunungan.

4. Makanan Beruang Grizzly

Beruang coklat adalah omnivora. Ia memakan buah beri, akar, jamur, rumput, ikan (terutama ikan salmon), bangkai, mamalia kecil, dan serangga. Ia sangat pandai menangkap ikan dan sering menggunakan cakarnya yang panjang untuk menggali serangga dari batang kayu yang membusuk dan mamalia kecil dari liangnya.

Beberapa beruang coklat di Pegunungan Rocky Kanada berburu hewan yang lebih besar seperti rusa, rusa, dan kambing.

5. Daur Kehidupan

beruang grizzly, gambar beruang grizzly, wallpaper beruang grizzly, foto beruang grizzly, nama beruang grizzly, beruang grizzly terbesar di dunia, beruang grizzly adalah, beruang grizzly makan apa, berat beruang grizzly, pemburu beruang grizzly, beruang grizzly berasal dari negara

Musim kawin berlangsung dari Mei hingga awal Juli. Dibutuhkan 180-266 hari untuk melahirkan anaknya. Cubs biasanya lahir antara Januari dan Maret. Betina biasanya memiliki dua anak. Anak-anaknya (bayi beruang) buta dan tidak berbulu dan beratnya satu pon ketika mereka lahir.

Anak-anaknya disapih ketika mereka berusia sekitar lima bulan, tetapi mereka biasanya tetap bersama ibu mereka selama dua hingga tiga tahun. Anak beruang grizzly dapat memanjat pohon sampai mereka berumur sekitar satu tahun.

Baca Juga:   15 Hewan yang Bisa Berubah Warna

6. Sifat dan Prilaku

Beruang coklat biasanya mencari makan di pagi dan sore hari dan beristirahat di siang hari. Wilayah beruang coklat dapat berkisar antara 70 dan 400 mil persegi.

Lebih dari satu beruang mungkin berbagi wilayah yang sama, meskipun terkadang mereka akan memperebutkan tempat memancing yang bagus.

Beruang coklat menggali sarang di bawah batu atau di lubang pohon. Mungkin juga membuat sarangnya di gua atau celah.

Beruang coklat masuk ke sarangnya antara bulan Oktober dan Desember dan tinggal di sana sampai awal musim semi.

Ia memiliki lapisan pelindung lemak yang memungkinkannya tetap berada di sarangnya saat cuaca dingin. Mereka tidak benar-benar hibernasi dan dapat dengan mudah dibangunkan di musim dingin.

7. Fakta Beruang Grizzly

1. Sebuah simbol dari hutan belantara Kanada, beruang grizzly dengan cepat menjadi “masa lalu” di daerah di mana beruang grizzly pernah berkuasa. Berikut adalah tujuh fakta tentang hewan yang luar biasa ini.

  1. Anak beruang grizzly akan menyusui hingga tiga tahun. Bergantung pada kapan induk beruang grizzly ingin menyapih anak-anaknya, keputusan yang sering diambil ketika dia memutuskan sudah waktunya untuk kawin lagi, dia akan terus memproduksi susu hingga tiga tahun. Namun, anak grizzly mulai makan makanan padat sejak usia dini dan dapat dengan cepat menjadi tidak tergantung pada susu ibunya.
  2. Ada juga ketika dewasa bisa berukuran kecil. Gambar beruang grizzly klasik dari beruang cokelat keemasan besar adalah kenyataan, namun, di lereng timur Alberta Rookies misalnya, beruang grizzly dewasa hanya seberat 250 pon di musim semi, lebih kecil dari beruang hitam di daerah itu.
  3. Cakar depan grizzly bisa mencapai panjang 4 inci, cakar sepanjang jari manusia! Sangat disarankan Anda menghindari ini.
  4. Punuk mereka sebenarnya adalah otot yang besar. Ciri yang paling dapat diidentifikasi dari beruang grizzly adalah punuk besar di bahu mereka, otot kuat yang mereka gunakan untuk menggerakkan kaki depan mereka melalui rutinitas sehari-hari. Grizzlies, yang diketahui menggali lebih banyak daripada spesies beruang lainnya, menghabiskan banyak waktu untuk mengoyak-ngoyak tanah dan mengoyak-ngoyak batang kayu yang sudah lapuk untuk mencari akar, umbi tanaman, serangga, tikus, dan belatung lainnya. Punuk besar mereka juga merupakan otot yang memberi tenaga saat mereka menggali sarang musim dingin, seringkali di medan pegunungan yang curam dan berbatu.
  5. Populasi grizzly diperkirakan mencapai 50.000 hewan di Amerika Utara, dengan hanya sekitar 1200 beruang yang ditemukan di 48 bagian bawah Amerika Serikat. British Columbia, Alberta barat, Yukon, Wilayah Barat Laut, dan Alaska adalah distribusi utama beruang grizzly Amerika Utara. Ada juga 100.000 ekor yang diperkirakan tinggal di bekas Uni Soviet.
  6. Beruang grizzly dapat mengonsumsi hingga 90 pon (40 kg) makanan setiap hari. Itu seperti 360 quarter pounder dari McDonalds. Wah.
  7. Populasi beruang grizzly telah berkurang drastis karena perburuan, penebangan pohon di habitatnya, pembangunan, dan penambangan. Namun, di Kanada, beruang grizzly masih diburu secara legal untuk piala – sebuah parodi ketika kematian populasi mereka didokumentasikan dengan baik!

Comments are closed.