Beruang Hitam Amerika – Ursus americanus

Posted on

daftarhewan.com. Beruang hitam Amerika ditemukan di 41 negara bagian Amerika Serikat dan 43 kabupaten di seluruh negara bagian Alabama dan di beberapa bagian Kanada dan Meksiko.

Di Alabama, jumlah terbesar ditemukan di sekitar Little River Canyon di Cherokee County di bagian timur laut negara bagian dan di Mobile dan Washington Counties di utara Mobile.

beruang hitam, beruang hitam amerika, gambar beruang hitam, makanan beruang hitam, negeri beruang hitam, beruang hitam termasuk hewan, beruang hitam amerika
Beruang Hitam Amerika

Klasifikasi

Filum: Chordata

Kelas: Mamalia

Ordo: Karnivora

Family: Ursidae

Genus: Ursus

Nama Ilmiah : Ursus americanus

1. Karakteristik Beruang Hitam Amerika

Mereka adalah jenis beruang Amerika Utara terkecil. Biasanya berwarna hitam dengan moncong cokelat dan bercak putih di dadanya. Di negara bagian barat mungkin berwarna cokelat kayu manis, dan di beberapa bagian British Columbia dan Wilayah Yukon di Kanada, bahkan mungkin berwarna abu-abu perak atau putih.

Beruang hitam memiliki telinga kecil bulat dan cakar sepanjang 2 inci di kakinya. Mereka tidak memiliki punuk bahu yang besar seperti beruang coklat atau Beruang Grizzly. Bisa berdiri sekitar tiga kaki dari bahu ke kaki dan 4-6 kaki (1,2 – 1,8 meter) dari kepala sampai kaki.

Baca Juga:   COVID-19: Mematikan atau Bisa Disembuhkan?

Jantan biasanya jauh lebih besar daripada betina. Beruang jantan biasanya memiliki berat antara 130 hingga 350 pon (58 – 158 kg), tetapi beratnya dapat mencapai 600 pon (272 kg). Betina memiliki berat 90 hingga 175 pon.

2. Jangkauan Wilayah

Ditemukan di sebagian besar Alaska tenggara melalui Kanada ke Minnesota, Wisconsin, Michigan, dan Maritim Kanada dan selatan melalui New England, New York, Pennsylvania, dan Pegunungan Appalachian ke Florida.

Di pantai barat, ditemukan di selatan dari Alaska melalui California utara dan negara bagian Pegunungan Rocky ke Meksiko. Itu juga ditemukan di Missouri, Arkansas, dan Oklahoma.

3. Habitat

Ditemukan di berbagai habitat dengan area yang ditumbuhi pepohonan dan padang rumput.

Mereka membutuhkan area dengan banyak vegetasi untuk penutup dan semak dan tanaman lain untuk makanan.

Dapat ditemukan di daerah pegunungan, rawa-rawa, dan hutan. Mereka juga memiliki jangkauan jelajah sekitar sepuluh mil persegi. Daerah jelajah jantan biasanya lebih besar daripada jelajah betina.

4. Makanan Beruang Hitam

Meskipun beruang hitam termasuk dalam ordo karnivora, namun mereka benar-benar omnivora, dan sebagian besar makanannya terdiri dari tumbuhan. Ia memakan ranting, kuncup, daun, kacang-kacangan, akar, buah, jagung, dan beri. Ia juga memakan lebah dan madu dan merobek batang kayu yang membusuk untuk mendapatkan belatung, kumbang, dan serangga.

Baca Juga:   15 Hewan yang Sudah Punah Hingga Tahun 2022
Beruang sedang makan, beruang hitam, beruang hitam amerika, gambar beruang hitam, makanan beruang hitam, negeri beruang hitam, beruang hitam termasuk hewan, beruang hitam amerika
makanan beruang

Beruang hitam juga menangkap ikan dan mamalia berukuran kecil hingga sedang. Ia juga memakan bangkai.

Di musim panas, mereka memakan banyak makanan yang kaya karbohidrat seperti buah beri.

Beruang ini bisa mendapatkan penambahan berat badan sebanyak 30 pon (13 kg) seminggu di musim panas. Dibutuhkan beban ekstra untuk bertahan hidup di musim dingin.

Di bagian yang lebih dingin dari jangkauannya, beruang berhibernasi. Ia menemukan tempat untuk menghabiskan musim dingin di gua, di bawah akar pohon tumbang, di celah semak, di pohon berlubang atau batang kayu, atau di sarang yang digalinya.

Ketika menemukan tempat untuk berhibernasi, ia meringkuk menjadi seperti bentuk bola, meletakkan kepalanya di antara cakar depannya, dan pergi tidur!

Selama hibernasi, detak jantung beruang hitam melambat untuk menghemat energi. Beruang hitam dapat dibangunkan selama hibernasi, meskipun mungkin perlu beberapa saat untuk bangun. Di bagian yang lebih hangat dari jangkauannya, mereka dapat aktif sepanjang tahun.

Baca Juga:   Perbedaan Cumi-cumi dan Gurita

5. Daur Hidup

Beruang Hitam Beruang hitam kawin pada bulan Juni dan Juli. Betina melahirkan 1-5 anak pada bulan Januari atau Februari. Anak-anaknya telanjang dan buta saat lahir dan beratnya hanya 7 ons! Pada musim semi, anak-anaknya memiliki berat sekitar sepuluh pon (4 kg) dan mulai menjelajahi lingkungan mereka dengan ibu mereka.

Anak-anaknya belajar bagaimana menemukan makanan dan bertahan hidup dari ibu mereka selama musim semi, musim panas, dan musim gugur. Anak-anaknya disapih ketika mereka berusia 6-8 bulan, tetapi mereka tinggal bersama ibu mereka selama musim dingin. Di musim semi, mereka pergi untuk membangun wilayah mereka sendiri.

6. Perilaku

Kecuali selama musim kawin dan saat membesarkan anak, sebetulnya mereka adalah hewan soliter. Beruang hitam biasanya Krepuskular yang artinya aktif di pagi dan sore hari.

Mereka dapat berjalan dengan kecepatan hingga 30 mil per jam juga merupakan perenang dan pemanjat pohon yang sangat baik.

Beruang hitam memiliki penglihatan yang buruk, tetapi memiliki indera pendengaran yang sangat baik dan indra penciuman yang tajam.

Comments are closed.