Burung Dara Balap Tercepat dan Termahal di Dunia

daftarhewan.com. Merpati atau burung dara tercepat dan termahal di dunia. Sebelumnya kita telah membahas hewan tercepat di darat, kali ini kita akan membahas tentang burung merpati balap tercepat sekaligus termahal di dunia.

Kita mungkin telah mengetahui sejarah bahwa dulu merpati atau burung dara digunakan sebagai pembawa pesan, mereka terbang puluhan kilometer untuk menyampaikan catatan rahasia.

Burung Merpati Tercepat

Burung dara atau burung merpati tercepat di dunia yang pernah tercatat adalah burung merpati dari Negeri Belanda bernama Caballero yang dimiliki oleh peternak bernama Herbert dan Harald. Kecepatannya sendiri mencapai 143,262 km / jam – luar biasa cepat.

merpati balap tercepat di dunia, merpati balap sprint tercepat, merpati tercepat di dunia, jenis merpati balap tercepat, merpati sprint tercepat, burung dara tercepat di dunia, burung merpati tercepat di dunia, burung dara tercepat, merpati balap tercepat, burung dara balap tercepat

Menurut situs pipa.be, tidak ada yang mengira dia sekuat itu ketika dibalapkan, di tengah perlombaan dengan keadaan badai angin barat daya. Caballero dengan sangat cepat dalam perjalanannya dari Etroeungt ke Sibculo, menempuh jarak 239 km.

Baca Juga:   Burung Branjangan, si Gacor yang Terbang Vertikal

Kedua bersaudara itu juga memiliki persentase hadiah 60% yang mengesankan tetapi itu segera terlupakan, karena hasil provinsi menunjukkan lebih banyak kesempatan bagi mereka yang sebenarnya memiliki 9 burung yang dinominasikan dalam 28 teratas provinsi.

Mereka beralih ke Kees Nijeboer dari Pollen, yang lotengnya hanya berjarak 5 kilometer, untuk mendapatkan sekelompok burung untuk kompetisi natour, beberapa di antaranya juga digunakan di loteng pengembangbiakan. Itu adalah usaha yang sukses, karena tim telah tampil jauh lebih baik dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka merawat burung ini dan segera berubah menjadi gairah; mereka dengan cepat mulai mendapatkan merpati lain melalui sesama peternak.

Burung Merpati Termahal di Dunia

Sekarang di zaman modern ini merpati digunakan sebagai burung balap yang sangat bergengsi bagi para pecintanya.

Baca Juga:   Pelatuk Bawang, Burung Gacor Bersuara Tinggi

Informasi terkini bahwa merpati yang dibesarkan di Belgia dikenal sebagai merpati paling mahal di dunia yang pernah digunakan untuk balapan!

merpati termahal, merpati kolong termahal, merpati hias termahal, merpati termahal di dunia, merpati termahal di indonesia 2022-2023, merpati balap termahal, merpati pos termahal, merpati termahal di indonesia, ring merpati termahal, burung merpati termahal di dunia, merpati paling mahal, sawangan merpati termahal, merpati balap termahal di indonesia

Merpati itu bernama Bolt, merpati balap tercepat di dunia yang baru-baru ini dijual pada lelang dengan harga 310.000 euro (£ 260.000, $ 400.000) atau sekitar Rp. 5.804.120.000, lebih dari Lima Milyar Delapan Ratus Juta rupiah kepada seorang pengusaha Cina. Harga yang WOW banget! Untuk merpati.

Itu adalah harga tertinggi untuk burung merpati balap yang pernah dijual. Burung itu telah memenangkan gelar – Belgian sprint – beberapa tahun lalu, dinamai demikian karena mengingat Usain Bolt – gelar yang diperoleh dari manusia tercepat di dunia.

Baca Juga:   8 Burung dengan Migrasi Terjauh di Dunia

Bolt, bersama 529 ekor merpati balap lainnya milik seorang pengusaha Belgia Leo Heremes, yang dijuluki ‘pembisik merpati’ karena kebiasaannya berbicara dengan burungnya sebelum perlombaan besar. Leo sayangnya harus melelang burung-burungnya karena virus yang dia kembangkan melalui kontak terus-menerus dengan merpati.

Armando, Merpati Balap Termahal

Harga: $ 1,4 juta (20,4 miliar rupiah)

Pada tahun 2019, Armando, yang dijuluki “Lewis Hamilton dalam dunia merpati”, menorehkan rekor setelah terjual dengan harga mencapai $ 1,4 juta (20,4 miliar rupiah). Harga tersebut, hampir enam kali lipat dari penjualan Bolt, sebagai sesama merpati balap.

Armando, dianggap sebagai merpati balap jarak jauh terbaik sepanjang masa. Namun, kini ia telah pensiun, dan menikmati hidup sebagai ayah bagi banyak anakan merpati.

error: