10 Burung yang Bisa Bicara, Ngomong Mirip Manusia

daftarhewan.com. Burung yang bisa bicara jadi satu peristiwa yang paling mengagumkan dan menggemaskan. Disamping imut, dengan bulu halus, dan beragam warna, ia dapat mengikuti dan meniru suara manusia juga. Beberapa bahkan juga seperti bisa mengoceh dan menyanyi.

Burung Bisa Bicara

Mengulas mengenai jenis burung yang bisa ngomong, kita tentu terus terpikir pada beo. Ada bermacam beo yang ternyata sanggup mengerti bahasa manusia dengan baik sekali, meskipun burung falk juga bisa menirukan suara manusia. Dalam daftar ini kamu akan menemukan 10 burung yang bisa bicara, pandai banget lho. Cekidot!

1. Burung Nuri Abu-abu Afrika

hewan peliharaan yang umurnya panjang, hewan yang umurnya panjang, umur hewan yang paling panjang, hewan yang umur nya panjang, hewan umur tertua di dunia, umur hewan tertua, hewan dengan umur terpanjang di dunia, hewan yang umurnya panjang, hewan yang umur nya panjang

Burung yang disebut Nuri Abu-abu Afrika (Grey parrot) yang unik ini disebut sebagai beo paling pintar di dunia. Sama sesuai namanya, mereka cuma dapat diketemukan di daerah hutan yang berada di lokasi Afrika tengah dan Barat.

Disamping sanggup menirukan perkataan manusia, mereka dikenal juga karena kecerdasannya yang mengagumkan. Selain itu juga ia termasuk hewan peliharaan berumur panjang.

Tetapi burung ini hanya mempunyai keterikatan tidak lebih dari satu orang. Jalinan itu juga punya pengaruh pada kelancaran bicaranya. Kebolehannya itu tidak cuman digunakan untuk kesenangan semata, tetapi untuk mengelabui beberapa predatornya.

2. Burung Beo

burung yang bisa bicara, burung bisa ngomong, burung bisa berbicara, burung apa yang bisa bicara, kenapa burung beo bisa bicara, burung beo bisa bicara, burung nuri bisa bicara, burung beo yang bisa bicara, jenis burung bisa bicara

Di teritori Asia Tenggara, burung yang bisa ngomong ini jadi salah-satu spesies terbaik. Bagaimana tidak, hill myna dapat menirukan suara dengan suara dan kualitas yang hampir sama. Disamping itu, burung ini bisa juga bersiul, melengking, seperti mengeluh, atau sekedar bersiul-siul.

Baca Juga:   Apa Saja Makanan Alami Burung Kenari?

2 dari spesies burung ini, yang populer dapat terlibat perbincangan secara jelas dari burung yang lain, yaitu Common Hill Myna serta The Great Indian Hill.

3. Burung Blue-fronted amazon

burung nuri yang bisa bicara, burung nuri bisa bicara, apakah burung nuri bisa bicara, burung nuri tanau bisa bicara, burung sun conure bisa bicara, burung nuri kepala hitam bisa bicara, burung nuri merah bisa bicara, burung nuri bayan bisa bicara, burung nuri pelangi bisa bicara, harga burung nuri bisa bicara

Namanya Blue-fronted amazon (Turquoise-fronted amazon) diambil dari ciri-ciri warna biru di bagian depan kepalanya. Burung ini benar-benar terkenal dijadikan binatang peliharaan. Supaya kebolehan bicaranya terus terasah, pemeliharanya harus manfaatkan quality time yang lebih intensif.

Jika terbiasa secara baik, mereka dapat mengobrol beberapa jam. Tetapi burung ini umumnya mempunyai chemistry dengan 1 manusia saja. Mereka juga cuman lakukan mimic suara dengan figur yang telah dekat saja.

4. Burung Kesturi

burung pintar bicara, burung yang pandai bicara, burung pandai bicara, melatih burung nuri bicara, melatih burung jalak bicara, burung parkit bicara

Di tahun 1995, budgerigar atau di Indonesia disebut burung Kesturi atau Parkit ini menggenggam World Guinness Record karena bisa sukses mengembangkan dan menghapal lebih kurang 1728 daftar kata. Tetapi tidak seluruhnya spesies dapat mencapai jumlah kata itu. Rerata pada mereka dapat mempelajari kira-kira 300-500 kalimat dan kata.

Mereka mendengarkan kata apa saja atau istilah yang disampaikan pemiliknya saat sedang sendirian. Jika sudah mengoceh dengan sama-sama burung tersebut, mereka malah tidak akan mendengar suara-suara di sekelilingnya, termasuk orang yang melatih dan merawatnya.

Mereka akan konsentrasi menikmati quality time dengan burung lainnya. Sebetulnya burung jantan atau betina dapat mengikuti perkataan manusia. Tapi jika dibanding, yang jantan kelihatannya mempunyai kapabilitas yang lebih bagus. Suara atau tone yang mereka gunakan juga lebih cocok.

Baca Juga:   Cara Mengobati Perkutut Pilek

5. Burung Kakaktua

hewan umur tertua di dunia, umur hewan tertua, hewan dengan umur terpanjang di dunia, hewan yang umurnya panjang, hewan yang umur nya panjang

Burung ini dikenali karena kecerdasannya saat bergaul, bicara, dan meniru bermacam suara. Apa lagi kakaktua tipe rose-breasted, yellow-crested, dan long-billed cockatoo. Tetapi kembali lagi, kemampuan mereka benar-benar bergantung pada kualitas pelatihan yang dilewatinya.

Supaya lebih lancar bicara, mereka membutuhkan perawatan khusus. Apa yang kerap disampaikan oleh manusia akan sering mereka contek sampai pintar.

6. Burung Nuri Bayan

burung bisa ngomong, burung yang bisa ngomong, burung yang bisa menirukan suara manusia, burung beo bisa ngomong, makanan burung nuri agar cepat bicara, jenis burung yang bisa bicara, jenis beo yang bisa bicara, burung beo bisa bicara, burung pintar bicara

Nuri bayan (Eclectus parrot) ini asli berasal dari Pulau Papua. Mereka terkenal sebab bisa bicara atau mengucapkan kosa kata secara jelas dan berkualitas. Mereka meresap dan mengikuti apa saja yang diucapkan beberapa orang skeitar, atau suara yang lain dirasa menarik. Justru pemiliknya sendiri kerap tertipu.

Salah satunya bahkan juga dapat membuat kita terpesona. Masalahnya mereka mempunyai potensi sanggup belajar dan menyanyikan sebuah lagu secara lengkap. Baik yang betina maupun yang jantan, ke-2 nya dikarunia suara yang merdu dan menarik.

7. Burung Parkit Bergaris Merah

burung bisa bicara, burung yang bisa bicara, burung bisa ngomong, burung bisa berbicara, burung yang bisa ngomong, kenapa burung beo bisa bicara, kenapa burung kakatua bisa bicara, apakah burung nuri bisa bicara, burung apa saja yang bisa bicara, burung pandai bicara

Burung yang dalam bahasa Inggris disebut Rose-ringed parakeet ini adalah spesies beo yang spesial. Kekuatannya untuk mengikuti suara manusia dipandang sedikit berlainan dibandingkan dengan beo yang lain.

Apa lagi jika seringkali diajak berbicara. Mereka bisa juga belajar dan mengumpulkan sekitaran 200-250 kosa kata. Kalimat yang ditangkap tidak cuman saat terlibat perbincangan saja, tetapi saat mendengarkan musik juga.

8. Burung Parkit Monk

burung apa yang bisa bicara, apakah burung nuri bisa bicara, burung apa saja yang bisa bicara, nama burung yang bisa bicara, apakah burung parkit bisa bicara, apakah burung bisa bicara, kenapa burung bisa bicara, burung apa yg bisa bicara

Burung selanjutnya adalah Monk Parakeet (Parkit Monk) biasa hidup di sekitar Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Supaya bisa mahir dalam menirukan suara, mereka membutuhkan perawatan dan training yang bagus.

Baca Juga:   Burung Merak Putih dan Penjelasannya

Burung sosial ini terus akan belajar mengikuti kalimat yang disampaikan oleh trainernya. Tapi tidak menutup peluang mereka akan melakukan mimik suara pada apa saja yang terdengar disekelilingnya.

9. Burung Yellow-crowned Amazon

burung yang bisa menirukan suara manusia, burung beo bisa ngomong, makanan burung nuri agar cepat bicara, jenis burung yang bisa bicara, jenis beo yang bisa bicara, burung beo bisa bicara, burung pintar bicara

Burung yang pandai bicara ini sering diketemukan di area hutan Amerika Utara dan Selatan. Mereka mempunyai karakter yang penyayang dan ceria. Salah satu bagian family beo ini bernada keras dan pintar bicara atau menirukan suara, sebagian lainnya tak pernah berbicara sama-sekali.

Tetapi kemampuan bicara mereka bergantung dari beragam hal. Misalkan lingkungan dan situasi kondisi di mana mereka tinggal, dan frekwensi dari hubungan mereka dengan manusia sekelilingnya. Keunggulan lain mereka yakni keinginan hidupnya yang panjang, yaitu bisa menggapai 60 tahunan.

10. Burung Yellow-naped Amazon

burung yang bisa bicara, burung bisa ngomong, burung bisa bicara, burung yang bisa ngomong, burung pintar bicara

Family burung beo amazon yang lain benar-benar berbakat yakni burung yellow-naped. Mereka sanggup berbicara seperti perkataan manusia. Tidak cuman asal mengikuti, tetapi menyalin kalimat dengan kualitas bagus. Terlebih lagi mereka telah bisa diajak dan dilatih berbicara semenjak umur masih muda.

Sebagian besar perkataan burung yang bisa bicara karena meniru pemiliknya sendiri. Koleksi ucapnya juga bergantung siapa orang yang selalu menemaninya. Seperti Blue-Fronted Amazon, mereka condong membuat ikatan kuat hanya dengan seorang manusia saja. Makin bagus interaksinya, makin bagus juga skillnya.

Terlintas begitu hebat dan asyiknya bila kita dapat mempunyai dan jadi trainer untuk burung-burung di atas. Ada yang ingin kamu pelihara?

error: