Cara Membedakan Anak Ayam Jantan dan Betina

daftarhewan.com. Cara membedakan jenis kelamin anak ayam atau bayi ayam bisa menjadi hal yang sangat penting bagi sebagian orang.

Petani juga perlu memisahkan jenis kelamin sesegera mungkin untuk mulai mensosialisasikan peran khusus mereka. Namun sexing anak ayam bukanlah pekerjaan “melihat di bawah bulu” secara sederhana. Faktanya, biasanya dibutuhkan seorang profesional untuk mengidentifikasi gender dengan benar dengan tingkat kepastian yang tinggi.

Periksa ventilasi (anus) ayam. Organ seksual terletak di dalam ventilasi. Ada lebih dari 15 bentuk organ persetubuhan sehingga Anda perlu mengenali bentuknya dengan benar, yang mungkin sulit dilakukan jika ukurannya sangat kecil dalam beberapa minggu atau bulan pertama kehidupan.

cara membedakan anak ayam jantan dan betina, cara membedakan ayam jantan dan betina, membedakan anak ayam jantan dan betina, cara membedakan anak ayam jantan dan betina umur 1 bulan, cara membedakan anak ayam jantan dan betina umur 2 bulan, cara membedakan anak ayam jantan dan betina umur 3 bulan, membedakan ayam jantan dan betina

Pemeriksaan bulu dapat dilakukan untuk membedakan anak ayam jantan atau betina. Bulu terselubung yang lebih panjang adalah ciri khas jantan sementara bulu primer yang lebih panjang biasanya terlihat pada betina. Beberapa spesies memiliki jenis bulu tertentu, yang mungkin dapat dikenali oleh seseorang dengan mata terlatih seperti ujung bulu bulat yang mengidentifikasi anak ayam betina. Teknik ini dikenal sebagai sexing bulu.

Baca Juga:   10 Cara Menjadikan Ayam Bangkok Aduan Super Istimewa

Perhatikan warna bulu, paruh dan terkadang tepat saat menetas. Spesies yang berbeda memiliki karakteristik warna yang dapat mengidentifikasi jenis kelamin.

Pekerjakan seorang ahli untuk melakukan seks pada ayam Anda. Temukan seseorang yang telah dilatih dalam berbagai metode dan dapat menjamin persentase akurasi yang tinggi.

Ini bukanlah tugas yang sederhana, dan ini membutuhkan keterampilan dan kemampuan untuk menahan seekor anak ayam dengan hati-hati tanpa melukainya. Ventilasi adalah metode yang digunakan sebagian besar tempat penetasan sebelum pengiriman anak ayam.

error: