8 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah

daftarhewan.com. Cara Mencegah Ular Masuk Rumah. Sudah jadi asumsi yang lumrah pada masyarakat jika menaburkan garam dianggap bisa menahan ular masuk rumah. Tetapi, sangat sayang cara itu rupanya tidak pas dan bisa berbuntut pada ketidakberhasilan.

Menurut pendapat Erwandi Supriadi, dari Sioux Snake Rescue (SSR), kulit ular bersisik dan tidak berlendir, sementara garam cuman efisien untuk menakuti hewan berlendir. Ia juga mengatakan jika memakai benda kasar seperti ijuk menjadi langkah lebih baik guna menyingkirkan ular. Baca juga : Ular Masuk Toilet

ular masuk rumah pertanda apa, ular yang sering masuk rumah, apa arti ular masuk rumah, firasat ular masuk rumah, ular masuk rumah waktu maghrib, mimpi ada ular masuk rumah, apa pertanda ular masuk rumah, ular masuk rumah 4d, firasat ular masuk rumah malam hari, ular masuk rumah

Tetapi, ada yang paling utama dan menjadi fokus utama. Saat ada ular masuk pelataran atau rumah, kita harus mengontrol kekhawatiran agar berpikir tenang. Karena, cukup dengan psikis yang tenang, kita bisa mengontrol keadaan dan menentukan beberapa langkah untuk menghindari ular dari lingkungan rumah.

Baca Juga:   Apa yang Terjadi Jika Semua Ular Mati?

Cara mencegah ular masuk rumah

Apalagi, menghalang ular merapat, lebih bagus dibanding uji nyali melawan hewan melata ini, kan? Nach, akan jadi PR kamu, nih! Berikut 8 langkah efisien untuk menyingkirkan ular supaya jauh-jauh dari rumah kita:

  1. Memangkas rumput dan tanaman rindang di pelataran rumah dengan teratur, karena ular suka sembunyi di lingkungan yang lembab dan rimbun.
  2. Buat lingkungan yang kering, karena ekosistem yang lembab bisa jadi tempat untuk katak, bekicot, dan bermacam mangsa sedap yang memikat kehadiran ular.
  3. Sebaiknya kamu menaruh makanan dan pakan hewan dengan tertata rapi, supaya tidak memancing hewan-hewan pengerat yang dicintai ular.
  4. Atur halaman dan lingkungan rumah kamu. Jauhi timbunan batu, ornament taman, atau beberapa barang yang bisa jadi tempat yang nyaman untuk ular, karena ular suka dengan lokasi yang lembab dan gelap.
  5. Hindarkan kehadiran lubang atau retakan tanah yang bisa jadi lajur untuk ular untuk masuk ke wilayah rumah.
  6. Pakai keset dengan bahan ijuk (injuk) atau bahan kasar yang lain untuk membuat ular berasa tak nyaman, karena sisik mereka sangat peka. Kamu juga bisa melingkari pagar atau pelataran dengan tali ijuk untuk menahan ular dekat-dekat rumah kamu.
  7. Sebaiknya pagar halaman menggunakan celah yang kecil, struktur yang kasar, atau condong tajam, supaya ular malas dan tidak dapat menerobos ke dalam.
  8. Semprot pewangi ruang atau karbol, karena ular tidak suka wewangian yang menusuk.
Baca Juga:   Cara Merawat dan Memelihara Bunglon yang Baik

Disamping itu, kamu harus juga mesti waspada. Walau ular bisa membawa bahaya, tak berarti kamu memiliki hak menganiaya mereka. Mereka mempunyai hak untuk hidup nyaman di lokasi yang seharusnya.

Karena, seperti hewan lain, ular cuman menyerang saat berasa terancam atau tertekan. Karena itu, berhati-hati dalam perlakukan mereka.

Jika kamu merasa tidak mampu menyingkirkan ular dari rumah, kontak jasa professional yang sudah terlatih menangangi ular atau kontak DAMKAR. Tidak boleh ceroboh, karena kamu bisa mencelakakan diri kita, anggota keluarga, dan ular itu sendiri.

Maka prioritaskan keselamatan dan melakukan 8 cara untuk menyingkirkan ular dari lingkungan rumah yang ada pada daftar di atas, ya!

Baca Juga:   8 Jenis Ular Kecil yang Bisa Dipelihara Pemula
error: