6 Cara Mengatasi Kucing Birahi Agar Tidak Berisik

Posted on

daftarhewan.com. Setelah mengetahui perbedaan kucing jantan dan betina serta ciri-ciri kucing birahi. Seterusnya yang harus dipahami ialah cara mengatasi kucing birahi bila ingin dibiarkan tidak dikawinkan, lalu bagaimanakah cara mengawinkan kucing secara alami.

mengatasi kucing birahi, cara mengatasi kucing birahi, mengatasi kucing betina birahi, cara mengatasi kucing betina birahi, cara mengatasi kucing birahi agar tidak berisik, cara mengatasi kucing jantan birahi agar tidak berisik, kucing birahi bisa mati, cara mengatasi kucing birahi jantan, cara mengatasi kucing stress karena birahi, cara menangani kucing birahi, mengatasi kucing birahi dini, cara mengatasi kucing birahi betina, mengatasi kucing birahi jantan, cara mengatasi kucing birahi tanpa dikawinkan, cara mengatasi kucing betina yang sedang birahi
Kucing berantem

Cara Mengatasi Kucing Birahi

Anda tak perlu cemas karena triknya sangat gampang, berikut ialah triknya :

Bila memang kucing telah memiliki pasangan secara insting, kucing tentunya akan kawin. Tetapi bila Anda mencari pasangan dari kucing lain, hal pertama kali yang harus dilaksanakan dengan membuat kucing menjadi dekat.

Letakanlah kandang kucing secara berdekatan apabila kucing betina telah cocok karena itu dia akan mengeong dengan berisik dan meraung bisa ditegaskan kucing betina siap dikawinkan. Proses ini sendiri umumnya akan memerlukan waktu satu hari sampai 2 hari.

Baca Juga:   Berapa Lama Kotoran Kucing Terurai, Bisakah Dijadikan Pupuk?

1. Reaksi kucing

Bila kucing telah dirasakan makin dekat dan kucing betina cocok, hal seterusnya dengan menjadikan mereka pada sebuah kandang atau satu ruangan.

Kucing betina yang telah cocok dengan penjantan akan berusaha memikat kucing jantan.

Anda bisa menentukannya bila menyaksikan kucing betina selalu mendekatkan area bokongnya ke muka kucing jantan dan berguling di depan kucing jantan.

2. Kucing Betina Agresif

Jika di saat disatukan kucing betina jadi galak dan agresif, Anda tak perlu cemas karena kucing jantan akan mengatasinya dengan triknya sendiri sampai berhasil kawin dengan betina.

Anda harus menyatukan dua kucing ini sepanjang beberapa hari dan umumnya proses ini akan memerlukan waktu 4 hari sampai birahi kucing betina usai.

Saat Anda mengetahui jika kucing Anda pada kondisi birahi tetapi tidak menginginkan kucing Anda untuk dikawin, sudah pasti harus pikirkan bagaimanakah cara mengatasi kucing birahi yang tengah terjadi.

Untuk itu wajib sekali untuk Anda untuk mengetahui bagaimanakah cara mengatasi kucing birahi yang tinggi. Berikut ialah triknya :

Baca Juga:   Jenis Kucing Calico, Si Belang Tiga Warna

3. Ketahui Tandanya

Ini sendiri karena tanda-tanda birahi pada kucing bisa jadi indikasi beberapa tanda-tanda kucing yang stress atau mengalami sakit yang lain.

Tetapi yang jelas akan kerap berguling-guling, mengeong dan memberikan karakter manja mereka.

4. Jauhi Kucing yang Berlainan Jenis Kelamin

Langkah yang selanjutnya adalah tentunya dengan menjauhkan kucing peliharaan yang sedang birahi dengan kucing yang lain yang memiliki jenis kelamin yang berbeda.

Bila kucing Anda selalu ada di rumah, Anda bisa menempatkan kucing dalam kandang dan janganlah sampai kucing berjenis kelamin lain mendekatinya.

Langkah ini jadi point yang kerap kali dilaksanakan oleh beberapa pemilik kucing supaya kucing mereka tidak kawin.

cara mengatasi kucing birahi, mengatasi kucing betina birahi, cara mengatasi kucing betina birahi, cara menghilangkan birahi kucing betina, cara mengatasi kucing betina birahi tanpa dikawinkan, cara mengatasi kucing birahi agar tidak berisik, cara mengatasi kucing jantan yang birahi, mengatasi kucing jantan birahi, cara mengatasi kucing jantan birahi agar tidak berisik, cara mengatasi kucing jantan birahi, cara mengatasi kucing birahi jantan

5. Berikan Kehangatan

Untuk mengurangi kegundahan yang terjadi pada kucing birahi yang seterusnya dengan memberi suatu hal yang hangat.

Seperti memberi makanan yang hangat atau susu hangat. Dengan mengontrol badan kucing tetap hangat ini akan membuat kucing semakin nyaman dan dapat menghilangkan rasa resah gelisah karena birahi.

Baca Juga:   Jenis-Jenis Pasir Kucing dan Fungsinya

Disamping dengan memberi minuman atau makanan yang hangat, Anda dapat memandikan kucing dengan air hangat.

Langkah ini sendiri kerap kali digunakan, karena kucing akan lebih santai dan sedikit mengurangi rasa gelisah yang dialaminya.

Buatlah tempat tidur atau usahakan kucing dalam hangat, supaya kucing dapat istirahat dengan tenang dan tidak dipengaruhi oleh birahi yang menyerangnya.

6. Sering Membersihkan Tempat Kotoran

Langkah yang paling akhir agar membuat kucing tidak resah di saat periode birahi yaitu dengan selalu membersihkan tempat mereka membuang kotoran atau pasir litter box.

Ciri-ciri dari kucing yang birahi adalah sering pipis atau buang air, di mana bila Anda tidak membersihkan tempat kotoran mereka sudah pasti kucing semakin lebih memilih untuk pipis sembarangan.

Ini pasti sudah pasti menjadi satu diantara hal yang bakal mengusik Anda, ditambah pipis dari kucing berbau tidak sedap.

Comments are closed.