9 Cara Menghilangkan Semut di Rumah dengan Bahan Alami

daftarhewan.com. Mungkin kita pernah mengalami sedang asyik bersantai dan ditemani secangkir kopi, lalu diganggu oleh semut yang masuk ke dalam gelas, apalagi jika kita sedang bekerja dan melupakan kopi beberapa saat, lalu tiba-tiba ketika Anda meminum kopi, ternyata kopi tersebut telah dipenuhi oleh semut dan menempel di mulut Anda, tentunya akan sangat menjengkelkan.

cara mengusir semut merah kecil di rumah, cara menghilangkan semut, cara menghilangkan semut di rumah, cara menghilangkan semut merah, cara menghilangkan semut merah di rumah, cara menghilangkan semut pada tanaman, cara menghilangkan semut di beras, cara menghilangkan semut di mobil, cara menghilangkan semut di keramik, cara menghilangkan semut hitam, cara menghilangkan semut di tv led, cara menghilangkan semut api, cara menghilangkan semut di kamar, cara menghilangkan semut di tanaman, cara menghilangkan semut gatal, cara menghilangkan semut di gula

Cara Mengusir Semut

Dapur juga biasanya menjadi sasaran serangan semut merah ataupun semut hitam, karena di dapur terkadang ada sisa-sisa makanan manusia sebagai makanan semut. Ada sekitar 12.000 jenis semut yang berbeda di dunia. Kita semua terkadang benci bagaimana semut memasuki rumah kita, terutama di musim panas.

Mereka tinggal di rumah kita seperti mereka memilikinya, nah, ada beberapa cara yang dapat membantu membasmi semut, salah cara mengusir semut adalah menjaga kebersihan rumah. Kami menyarankan beberapa cara alami mengusir semut yang bisa Anda lakukan perlukan saat ini untuk memastikan tidak ada semut di rumah Anda. Berikut ini adalah beberapa bahan alami pengusir semut:

1. Cuka

Campurkan larutan 50/50 cuka dan air ke dalam botol semprot. Semprotkan langsung ke semut untuk membunuhnya, lalu seka semut menggunakan tisu basah dan buang.

Baca Juga:   Apa Saja Kegunaan Nyamuk? Berikut 10 Manfaatnya!

Anda juga bisa menggunakan cuka dan air sebagai pencegah; semprotkan ke sekeliling jendela, sekitar pintu, lantai, dan tempat lain di mana Anda melihat semut masuk.

2. Garam

Menyebarkan garam di dekat sudut dan sudut tempat semut masuk ke dalam rumah akan membantu menjauhkan semut.

Mengusir semut dengan garam meja adalah salah satu cara terbaik dan termurah untuk membasmi semut secara alami. Gunakan garam meja biasa, bukan garam batu yang meningkatkan kesehatan.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah merebus air dan menambahkan garam dalam jumlah besar ke dalamnya, aduk sampai larut. Tuang ke dalam botol semprot dan semprotan tempat semut cenderung masuk.

3. Jus lemon

Sama seperti cuka, jus lemon juga tampaknya menghilangkan jejak bau yang diikuti semut. Cobalah mencampur larutan 1 bagian jus lemon dengan 3 bagian air dan gunakan sebagai semprotan serbaguna.

Semprotkan larutan lemon di sekitar jalan masuk dan sekeliling rumah Anda, atau di area mana pun yang Anda lihat semut.

4. Kapur Anti Semut

Salah satu pengobatan rumahan untuk membasmi semut adalah dengan menggunakan kapur semut. Kapur mengandung kalsium karbonat, yang membantu mengusir semut.

Gunakan sedikit bubuk kapur di area yang menjadi titik masuk semut atau buat garis kapur di pintu masuk. Untuk mencegah semut di rumah Anda, buatlah garis kapur agar serangga ini tidak masuk. Meskipun tidak jelas mengapa garis ini menghentikan semut untuk masuk, tetapi ini cukup efektif sebagai salah satu cara menghilangkan semut di rumah. Pastikan Anda membuat garis yang jauh dari jangkauan anak-anak di rumah.

Baca Juga:   Kumbang Koksi: Klasifikasi, Pola Hidup, dan Deskripsi Lainnya

cara mengusir semut merah kecil di rumah, cara menghilangkan semut, cara menghilangkan semut di rumah, cara menghilangkan semut merah, cara menghilangkan semut merah di rumah, cara menghilangkan semut pada tanaman, cara menghilangkan semut di beras, cara menghilangkan semut di mobil, cara menghilangkan semut di keramik, cara menghilangkan semut hitam, cara menghilangkan semut di tv led, cara menghilangkan semut api, cara menghilangkan semut di kamar, cara menghilangkan semut di tanaman, cara menghilangkan semut gatal, cara menghilangkan semut di gula

5. Kayu manis

Kayu manis adalah pilihan yang bagus sebagai alternatif dalam cara menghilangkan semut. Saat seekor semut menghirup kayu manis, ia mati lemas. Anda dapat menggunakan kayu manis bubuk dan menaburkannya di jalur semut atau di sekitar lubang sarang semut.

Minyak esensial yang ada pada kayu manis pula dapat bekerja dengan baik untuk menghilangkan semut. Campurkan beberapa tetes minyak kayu manis dengan air dan semprotkan pada jalur yang dilalui semut, di sekitar pintu, jendela dan retakan dinding rumah Anda.

6. Cabai rawit

Cabai rawit atau cabe rawit dan lada hitam bisa mengusir semut. Semut membenci cabai rawit. Lada hitam juga bisa digunakan. Temukan sumber masalah, dimana semut berkumpul, taburkan sedikit bubuk cabai atau merica di sekitar area tersebut dan jika memungkinkan buatlah penghalang yang akan mencegah semut masuk ke rumah Anda.

7. Lada hitam

Solusi alternatif adalah mencampurkan lada dengan air dan menyemprotkan larutan tersebut ke semut-semut yang mengganggu. Merica tidak akan membunuh semut tetapi pasti akan menghalangi mereka untuk kembali.

Baca Juga:   Apa Saja Makanan Semut? Yuk Cari Tau!

8. Daun Mint

Daun Mint atau Peppermint adalah pengusir serangga alami. Anda bisa menanam tanaman mint di sekitar rumah atau menggunakan minyak esensial peppermint sebagai obat alami untuk mengendalikan dan menghilangkan semut.

Semut membenci baunya, dan rumah Anda akan berbau mint segar! Tanam mint di sekitar pintu masuk dan sekeliling rumah Anda. Tempatkan beberapa tetes minyak esensial peppermint pada bola kapas dan gunakan untuk menyeka area yang dicurigai. Anda juga bisa meletakkan bola kapas minyak peppermint di area seperti lemari yang sering dikunjungi semut.

9. Tanah Diatom – Diatomaceous earth

Tanah diatom kelas makanan (DE) juga bekerja dengan baik sebagai pengusir semut. Bubuk ini adalah sisa-sisa fosil fitoplankton laut. Tepi DE yang sangat tajam dapat menembus kerangka luar semut, secara bertahap menyebabkan tubuh mereka mengering.

Taburkan sedikit DE pada jendela, di bawah lemari es, di bawah lemari pakaian, di dalam dan di sekitar tong sampah, dan tempat lain di mana Anda melihat semut. Ulangi sekali sehari sampai semua semut hilang.

Setiap orang tentu mengalami hal yang berbeda dengan cara ataupun hasil yang di dapat saat mengusir semut di rumah dengan bahan alami di atas. Tetapi kami harap Anda cukup beruntung untuk menghilangkan semut di rumah Anda. Semoga berhasil!

error: