12 Cara Mengusir Kecoa di Rumah Selamanya!

Posted on

daftarhewan.com. Cara Mengusir Kecoa. Kecoa biasanya ditakuti oleh kaum ibu-ibu, tetapi tidak sedikit pula bapak-bapak yang menakuti binatang kecil yang sesekali, secara tidak sengaja terinjak saat memasuki kamar mandi ini.

Tentu sangat menjengkelkan jika ada kecoa di rumah Anda, apalagi bila tiba-tiba ada kecoa terbang ke arah Anda. Berikut ini adalah cara mengusir kecoa, tetapi apa diantara pembaca pernah melihat kecoa putih?

Sebelum melanjutkan pembahasan tentang cara mengusir kecoa sebaiknya Anda ketahui apa yang menarik kecoak datang ke rumah anda? Terlepas dari jenis kecoak apa yang Anda temui di rumah, satu hal yang pasti: Anda tidak ingin mereka ada di sana kan?.

Selain membuat Anda ngeri, kecoa juga bisa memicu alergi, menyebarkan penyakit, dan menciptakan lingkungan hidup yang kurang sehat. Untungnya, langkah pertama dalam cara mengusir kecoa adalah memahami apa yang menarik mereka ke dalam properti Anda.

cara mengusir kecoa secara alami dengan cepat, usir kecoa di rumah, pengusir kecoa paling ampuh, cara mengusir kecoa dari kamar mandi, perangkap kecoa alami, cara mematikan kecoa dengan bahan alami, cara agar kecoa tidak masuk rumah, mengusir kecoa dengan bahan alami, cara menghilangkan kecoa di rumah secara alami, kapur barus bisa mengusir kecoa, cara ampuh mengusir kecoa di rumah, pengusir kecoa alami

Kenapa ada Kecoa?

Berikut adalah beberapa penyebab paling umum:

1. Sumber makanan

Kecoak adalah omnivora, artinya mereka akan memakan apa saja. Mereka sangat menyukai pati, permen, makanan berminyak, dan daging. Sumber makanan yang mudah, seperti piring kotor di wastafel, makanan hewan peliharaan di lantai, atau remah-remah di meja akan menarik mereka masuk.

2. Tempat Berlindung

Kecoa masuk ke rumah untuk berteduh dan berlindung. Tergantung pada spesies kecoa, mereka mungkin hidup di balik bingkai foto, di kayu berlubang, di tempat lembap seperti di bawah wastafel atau di belakang toilet, atau bisa jadi di belakang barang elektronik Anda.

Saat suhu turun di luar, kecoak akan berkeliaran di dalam ruangan. Mereka menyukai area yang tenang dan mungkin sedikit terabaikan oleh pemiliknya, mereka juga mungkin tinggal di bawah peralatan besar, di sudut ruang bawah tanah, dan loteng.

3. Lokasi

Jika Anda bertanya-tanya “mengapa ada kecoak di rumah saya yang bersih?”. Memecahkan masalah kecoak terkadang bisa juga membuat frustrasi, terutama jika Anda berhati-hati untuk menggunakan zat untuk mengusir serangga.

Sayangnya, beberapa lokasi lebih menarik bagi kecoak daripada yang lain. Spesies seperti kecoa Amerika tidak memerlukan kondisi yang tidak sehat untuk berkembang biak – mereka cukup masuk melalui celah di segel jendela atau pintu yang dibiarkan terbuka dan mulai menetap di rumah Anda.

Baca Juga:   Ada Kecoa Terbang, Panik Gak?

4. Air

Seperti semua hewan, kecoak membutuhkan air untuk bertahan hidup – dan mereka akan memasuki rumah yang paling bersih sekalipun untuk menemukannya. Pipa dan kran bocor adalah daya tarik yang umum.

5. Lansekap

Sementara kecoak suka tinggal di dalam Rumah, mereka juga akan memasuki halaman Anda untuk mencari makanan, tempat berlindung, dan air. Genangan air di tempat mandi burung, selokan, dan pot bunga semuanya akan menarik kecoak, begitu juga sumber makanan seperti biji-bijian pakan burung atau tanaman buah.

Jika Anda ingin tahu cara membasmi kecoak tanpa bahan kimia seperti dengan pengasapan atau pengabutan, api atau menggunakan semprotan pengusir kecoa, Anda beruntung. Ada beberapa pengobatan rumahan yang efektif yang akan membuat makhluk jahat ini berkemas dan banyak di antaranya tidak berbahaya bagi anak-anak atau hewan peliharaan.

Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami

Berikut adalah beberapa yang kami rekomendasikan:

1. Diatomaceous Earth

Tanah diatom (Diatomaceous Earth), atau disingkat DE, adalah insektisida alami yang sangat baik. Terdiri dari bubuk, ganggang fosil, partikel DE tajam dan dehidrasi. Ketika kecoak bersentuhan dengan DE, itu merusak kerangka luar mereka dan membuat mereka dehidrasi hingga mati.

Beli beberapa DE food grade dan taburkan lapisan tipis di permukaan mana pun yang Anda lihat ada aktivitas kecoak.

Kelebihan: Efektif, terjangkau, aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan

Kekurangan: Berantakan, memerlukan aplikasi ulang, Anda harus mencari dan membuang kecoak mati setelah setiap perawatan DE

2. Soda Kue

Soda kue adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk membasmi kecoak, dan mungkin sudah tersedia di dapur Anda. Untuk membuat umpan kecoak buatan sendiri, potong segenggam bawang bombay dan taburi dengan baking soda.

Tempatkan makanan pembuka ini di piring dangkal di mana pun Anda melihat aktivitas kecoak. Ketika kecoak mengonsumsi soda kue, bahan ini menciptakan gas di perut kecoak, menyebabkannya meledak dari dalam.

Kelebihan: Efektif, tidak beracun, terjangkau

Kekurangan : Hewan peliharaan dapat mengkonsumsi campuran bawang (bawang beracun untuk anjing), bisa jadi berantakan dan mengharuskan Anda untuk mencari dan membuang kecoak mati

3. Asam Borat

Asam borat adalah senyawa yang terjadi secara alami. Campuran air dan boron, itu muncul dalam buah-buahan dan tanaman. Dan meskipun tidak berbahaya bagi manusia dan hewan peliharaan, tapi itu mematikan bagi kecoak. Ketika kecoak bersentuhan dengan asam borat, bahan ini dapat menempel di kaki dan sayapnya. Ketika mereka menelan bubuk, ia bekerja pada sistem saraf dan pencernaan kecoa, membunuhnya dengan cepat.

Untuk menggunakan asam borat untuk membasmi kecoak, taburkan sedikit ke piring datar atau piring kertas sementara. Letakkan kulit jeruk atau sesendok selai kacang di tengah piring dan letakkan di mana pun Anda melihat aktivitas kecoak.

Baca Juga:   12 Fakta Tentang Lalat Rumah

Kelebihan: Efektif, terjangkau, alami, tidak beracun, mudah

Kekurangan : Dapat berantakan, memerlukan beberapa aplikasi atau perawatan, mungkin tidak ideal untuk rumah dengan hewan peliharaan atau anak kecil, mengharuskan Anda mencari dan membuang kecoak mati

4. Boraks

Boraks adalah produk cucian yang tersedia yang sangat baik untuk membunuh kecoak. Untuk hasil terbaik, gabungkan boraks dan gula pasir putih dengan perbandingan yang sama.

Bersihkan campuran di mana pun Anda pernah melihat aktivitas kecoak. Ketika kecoak mengkonsumsi boraks, itu akan membuat mereka dehidrasi dan membunuh mereka dengan cepat.

Kelebihan: Efektif, terjangkau, membunuh kecoak dewasa dan anaknya

Kekurangan : Bisa berantakan, membutuhkan aplikasi ulang, mengharuskan Anda untuk melacak dan membuang mayat kecoak

5. Jeruk

Jeruk adalah makanan yang enak untuk manusia, tapi itu dapat mengusir kecoak. Bau lemon, khususnya, mencegah kecoak. Tambahkan beberapa tetes minyak lemon ke air yang Anda gunakan untuk mengepel lantai. Aromanya tidak akan terdeteksi oleh orang, tetapi akan membuat kecoak pergi.

Kelebihan: Efektif, terjangkau, ideal untuk rumah dengan anak-anak dan hewan peliharaan

Kontra: Tidak membunuh kecoak, hanya menghalangi mereka

6. Minyak Atsiri

Minyak atsiri adalah pengusir kecoa alami yang hebat. Untuk hasil terbaik, beli minyak esensial peppermint atau serai dan campur dengan sedikit air. Semprotkan campuran tersebut di mana pun Anda pernah melihat kecoak.

Kelebihan: Efektif, terjangkau, aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan, tidak beracun

Kekurangan: Tidak membunuh kecoak

Cara Menghilangkan Kecoa Di Rumah

Mencari opsi yang lebih konvensional untuk mengatasi masalah kecoak? Berikut adalah beberapa cara tercepat untuk menyingkirkan kecoak di rumah:

7. Gunakan Lem Strip

cara mengusir kecoa, cara mengusir kecoa secara alami dengan cepat, cara mengusir kecoa di kamar tidur secara alami, cara mengusir kecoa dari kamar mandi, cara mengusir kecoa di rumah selamanya, mengusir kecoa alami
Kecoa terjebak pada lem strip yang diletakan pada kertas – via : smithspestmanagement.com

Lem Strip adalah cara yang efektif untuk mengidentifikasi masalah area kecoak, alat ini biasa juga digunakan sebagai perangkap lalat.

Bau perangkap memikat kecoak dan, begitu mereka menginjak strip, lem menjebak mereka. Untuk hasil terbaik, letakkan strip lem yang dibeli di toko di mana pun Anda melihat aktivitas kecoak, termasuk di belakang lemari es atau di bawah wastafel.

Kelebihan: Efektif, aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan (asalkan stripnya tersembunyi), bekerja cepat

Kekurangan: Anda harus memantau strip selama beberapa hari atau minggu dan mengganti dan menggantinya ketika sudah penuh dengan kecoak mati

8. Bait Stations

cara mengusir kecoa, cara mengusir kecoa dari kamar mandi, kecoa takut sama apa, cara mengusir kecoa di rumah selamanya, mengusir kecoa alami, mengusir kecoa di rumah, cara mengusir kecoa dari kamar, bagaimana cara mengusir kecoa, cara mengusir kecoa agar tidak balik lagi
Jebakan untuk kecoa – via : amazon.com

Apa yang membunuh kecoak hampir seketika? Stasiun umpan (Bait Stations) Anda bisa membelinya di toko online. Biasanya, stasiun umpan ini berbentuk tabung panjang dan dapat ditempatkan di mana pun Anda melihat aktivitas kecoak.

Bau umpan menarik kecoa yang kemudian memakan racunnya. Ketika kecoak kembali ke lokasi asalnya dan mati, kecoak lain akan memakannya, menyebarkan racun ke seluruh kelompok.

Baca Juga:   Apa Makanan Kumbang Tanduk atau Kumbang Badak?

Kelebihan: Efektif, bertindak cepat

Kekurangan: Tempat umpan terlihat tidak menarik di sekitar rumah, bisa menjadi racun bagi anak-anak dan hewan peliharaan, akan meninggalkan kecoak mati di sekitar rumah, kecoak mati dapat dikonsumsi oleh spesies non-target seperti burung dan hewan lain – juga meracuni mereka

9. Dempul

Meskipun strip lem dan tempat umpan bisa efektif untuk membasmi kecoak, hal itu tidak akan banyak berguna jika kecoak baru terus-menerus memasuki rumah Anda. Dengan mengingat hal ini, gunakan dempul untuk menutup celah dan kemungkinan titik masuk.

Perhatikan baik-baik celah antara dinding atau ubin, pengelupasan akibat cuaca, atau celah pada segel pintu dan jendela.

Kelebihan: Efektif, aman, terjangkau

Cons: Dempul dapat rusak seiring waktu, jadi Anda harus memeriksa dan memeriksa ulang titik akses yang memungkinkan kecoa masuk secara rutin.

Supaya Kecoa Tidak Masuk Rumah

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jauhkan kecoak dari rumah dan kamar Anda dengan tips sederhana ini:

10. Bersihkan Rumah

Hal pertama yang pertama: mulailah dengan menghilangkan segala sesuatu yang bisa menarik kecoak. Pembunuh kecoak buatan rumah apa pun yang Anda gunakan akan lebih efektif jika Anda membuat rumah Anda senyaman mungkin sebelum menggunakannya. Berikut adalah beberapa item untuk diperiksa dari daftar tugas:

  • Cuci dan singkirkan semua piring kotor segera setelah digunakan.
  • Bersihkan remah-remah dan tumpahan segera. Sumber genangan air kosong, termasuk mangkuk hewan peliharaan.
  • Buanglah sampah setiap hari, dan terutama sebelum tidur di malam hari.
  • Mengepel dan menyapu lantai secara teratur, termasuk di bawah dan di sekitar peralatan besar.
  • Hindari meninggalkan makanan hewan peliharaan untuk waktu yang lama.

11. Berhati-hati Menyimpan Makanan

Jika Anda ingin mengusir kecoak dari rumah Anda, menghilangkan sumber makanan sangat penting. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menyimpan makanan dalam wadah kaca atau plastik kedap udara. Simpan yang mudah rusak di lemari es, dan hindari meninggalkan buah dan sayuran di atas meja.

12. Membersihkan Peralatan Dapur

Ingat: kecoak menyukai lemak dan lemak, dan dapur Anda adalah tempat yang tepat untuk menemukan makanan lezat ini. Dengan mengingat hal ini, jagalah kebersihan kompor, mesin pencuci piring, dan peralatan memasak lainnya. Berikan perhatian khusus pada area seperti panci tetes di bawah pembakar kompor, backsplash, dan pembuangan sampah Anda.

Selain itu, pastikan Anda membersihkan meja dan meja setelah Anda memasak setiap malam. Untuk menambahkan lapisan perlindungan tambahan, tambahkan beberapa tetes minyak lemon ke air pembersih Anda. Aroma jeruk akan mencegah kecoak datang kembali.