Ikan Cupang Blue Rim yang Bagus dan Cara Perawatannya

daftarhewan.com. Ikan Cupang Blue Rim adalah varietas ikan cupang plakat yang sangat cantik dan bagus dengan warna putih ​​yang indah dan dihiasi sirip atas bawah dan ekor berwarna biru, dan kadang di lingkaran mata pun ada warna biru.

cupang blue rim harga, cupang blue rim yang bagus, cupang blue rim mutasi, cupang blue rim halfmoon, ikan cupang blue rim adalah, anakan ikan cupang blue rim, cara mendapatkan cupang blue rim, cara menghasilkan cupang blue rim, cara cetak cupang blue rim, ciri ikan cupang blue rim, cara perawatan cupang blue rim, ikan cupang blue rim, foto ikan cupang blue rim, gambar ikan cupang blue rim

Asal: Thailand
Rata-rata ukuran dewasa: 5 – 7,6 cm
Rata-rata ukuran yang diperjualbelikan : 3,8 – 5 cm
Harga rata-rata : Rp. 25.000 untuk anakan dan Rp. 35.000 – 200.000 untuk dewasa.

Blue Rim Plakat Betta (Betta splendens) adalah ikan dengan warna berkualitas tinggi dari varietas tubuh dan sirip plakat yang sangat populer. Spesimen ikan ini memiliki warna tubuh putih atau krem ​​dan biru dengan tepi biru pada sebagian atau seluruh siripnya. Meskipun setiap ikan cupang itu unik tetapi para breeder sangat menyukai ikan cupang ini karena mempunyai kualitas tinggi dan laku di pasaran.

Spesies cupang hidup di perairan yang lambat atau tergenang, terkadang dengan ruang renang terbuka yang sangat terbatas. Selain insang, mereka memiliki organ labirin yang memungkinkan mereka untuk menghirup udara atmosfer di air yang kekurangan oksigen.

Baca Juga:   Ikan Cupang Ngedok, Kenapa dan Bagaimana?

Ikan cupang bukan perenang yang cepat atau aktif dibandingkan dengan beberapa spesies lain, tetapi mereka tidak boleh disimpan di dalam toples atau mangkuk kecil, berlawanan dengan
kepercayaan beberapa orang yang membiarkan mereka hidup di akuarium box kecil.

Aliran air rendah memang tepat, tetapi jika memelihara dengan serius sistem penyaringan atau filter, heater (penghangat / pemanas) harus ada dan praktik standar memelihara ikan akuarium
diperlukan untuk perawatan jangka panjang. Kami tidak menyarankan pemeliharaan cupang dalam jangka panjang dalam kondisi terbatas atau akuarium kecil tanpa filtrasi atau pemanasan.

Perawatan ikan cupang sangat sederhana, bahkan untuk pemula. Sebagaimana dinyatakan di atas, aliran air yang rendah diperlukan untuk spesies yang agak santai ini. Beberapa penutup di bagian atas kolom air juga yang cocok seperti tanaman hias akuarium mengambang.

Baca Juga:   5 Penyebab Ikan Cupang Mati Mendadak

Ikan ini mudah dikawinkan dapat menghasilkan banyak burayak jika dipelihara dengan serius. Beberapa ikan yang cocok digabungkan dengan ikan cupang adalah ikan yang tidak agresif dan suka menggigit sirip.

Cupang Blue Rim Panda

cupang blue rim, cupang blue rim harga, cupang blue rim yang bagus, harga cupang blue rim, harga ikan cupang blue rim, cupang blue panda, ikan cupang blue rim termahal, ikan cupang blue panda, blue rim cupang, ikan cupang blue rim panda, blue rim cupang harga, harga blue rim, ikan blue rim, cupang blue rim clean, cara merawat ikan cupang blue rim, harga cupang blue rim panda, cara merawat blue rim

Ikan cupang blue panda

Meskipun mungkin cocok dengan beberapa spesies yang hidup di dasar akuarium dan beberapa ikan damai lainnya, pejantan spesies ini terkadang dapat menjadi sangat agresif terhadap ikan lain di tengah dan atas kolom air.

Biasanya ikan ini damai dengan invertebrata yang terlalu besar untuk dianggap sebagai mangsa. Juga, for your information jantan dari spesies ini tidak dapat dipelihara bersama dalam keadaan apapun dan betina tidak dapat dipelihara dengan jantan kecuali untuk sementara selama pembiakan atau masa pemijahan dalam budidyaa, tentunya dengan pelaksanaan yang terencana dan diawasi dengan baik.

Betina dapat dipelihara dengan betina lain selama ada banyak ruang dan tempat berlindung. Makanan ikan cupang yang direkomendasikan sangat cocok untuk ikan cupang blue rim ini, karena mereka bukan pemakan pilih-pilih dan akan memakan berbagai makanan beku, kering. Variasi penting untuk menjaga kesehatan dan pewarnaan yang optimal.

Baca Juga:   Berapa Lama Ikan Cupang Tahan Tidak Makan?

Cara Merawat Ikan Cupang Blue Rim

Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memelihara Ikan Cupang Blue Rim

  • Mereka Memiliki Warna yang indah
  • Merupakan Ikan yang menempati bagian tengah akuarium
  • Tidak membutuhkan akuarium yang besar
  • Mudah disimpan
  • Kepribadian yang menawan

Akuarium Ikan Cupang Blue Rim

  • Suhu: 72 ° – 82 ° F (22,2 ° – 27,8 ° C)
  • pH: 6,0 – 7,5
  • Ukuran akuarium minimal: 2 galon

Makanan Ikan Cupang Blue Rim : Karnivora. Dapat diberi makan berbagai makanan, antara lain makanan serpihan, makanan beku, udang kecil, cacing darah, dan daphnia dan jentik nyamuk.

Perilaku sosial: Damai dengan kebanyakan ikan yang mendiami wilayah lain di kolom air akuarium dan terlalu besar untuk dianggap mangsa.

error: