20 Daftar Hewan Buas, Gambar dan Makanannya

Apa itu Hewan Buas?

Hewan buas atau binatang buas adalah hewan liar yang tidak jinak dan hidup dengan sendirinya tanpa bantuan orang, mereka adalah binatang yang berbahaya bagi manusia. Mendeskripsikan hewan buas berarti disertai dengan sifatnya yang kasar, liar, berbahaya, ganas dan mengerikan, tetapi Anda juga bisa mendeskripsikan seseorang atau tindakan seseorang sebagai buas, yang berarti “kejam” atau “brutal”.

Contoh Hewan Buas dan Makanannya

1. Aligator (Alligator)

macam hewan buas, daftar binatang buas, contoh hewan buas dan liar, daftar nama hewan buas, contoh binatang buas lainnya

Aligator yang masih muda memakan serangga, amfibi, ikan kecil, dan invertebrata lainnya. Aligator dewasa memakan ikan, ular, penyu, mamalia kecil, dan burung serta daging dari hewan lainnya.

Terkadang orang berpikir aligator kecil – katakanlah, lebih kecil dari (0,9 meter) akan menjadi hewan peliharaan yang baik. Faktanya, mencoba memelihara aligator adalah cara paling umum orang dapat digigit oleh Aligator. Bahkan Aligator kecil memiliki lebih dari 80 gigi yang tajam, setajam silet. Meskipun gigitan mungkin tidak mengancam nyawa, namun tetap memerlukan kunjungan ke rumah sakit.

2. Anjing liar Afrika (African wild dog)

hewan buas adalah, hewan buas apa aja, hewan buas afrika, hewan buas berkaki empat, hewan buas contohnya

Anjing liar Afrika sangat mengkhususkan dirinya sebagai karnivora. Mereka berburu rusa dan antelop lainnya, babi hutan, rusa kutub dan anak wildebeest, burung unta, dan anak kerbau Afrika. Mereka juga berburu mangsa yang lebih kecil seperti kelinci, serangga, burung, dan tikus tebu.

3. Beruang grizzly (Grizzly bear)

apa makanan beruang grizzly, makanan beruang, beruang grizzly adalah,apa yang dimaksud hewan buas,apa saja yang termasuk hewan buas, termasuk binatang buas, daftar hewan buas, macam hewan buas, nama hewan buas, nama hewan buas dan makanannya

Beruang grizzly mudah beradaptasi dan dapat memakan serangga, berbagai tanaman berbunga, akar, umbi-umbian, rerumputan, beri, tikus kecil, ikan, bangkai dan sumber daging lainnya (misalnya hewan muda dan lemah), dan bahkan sampah manusia jika mudah diakses.

4. Buaya (Crocodile)

apa yang dimaksud hewan buas, termasuk binatang buas, daftar hewan buas, macam hewan buas, hewan buas indonesia, mengapa hewan buas berbahaya bagi manusia, nama hewan buas dan makanannya, nama hewan buas di indonesia, gambar dan nama hewan buas

Di alam liar, buaya memakan serangga, ikan, katak kecil, kadal, krustasea, dan mamalia kecil. Di penangkaran, buaya biasanya diberi makan ayam atau daging sapi atau daging lainnya. Makanan tersebut dipotong-potong menjadi ukuran yang mudah dimakan. Makanan hidup, seperti ikan dan serangga, dapat ditempatkan di dalam air untuk mendorong buaya berburu.

5. Gajah (Elephant)

gajah hewan buas berbahaya, gajah hewan buas atau jinak, hewan-hewan gajah, gajah buas, hewan buas darat, gajah termasuk hewan buas atau jinak, hewan buas Afrika

Gajah memakan akar, rerumputan, daun-daunan, buah, dan kulit kayu, dan mereka memakan banyak hal ini. Seekor gajah dewasa dapat mengonsumsi makanan hingga 136 kg dalam satu hari.

Baca Juga:   Cara Hewan Berkembang Biak dan Contohnya

Sementara banyak orang di Barat memandang gajah dengan kasih sayang dan kekaguman, mereka juga bisa sangat berbahaya, hewan-hewan tersebut sering menimbulkan ketakutan dan kemarahan pada orang-orang atau turis yang berkunjung ke daerah tempat tinggal atau habitat mereka.

Menurut dokumenter National Geographic Channel Elephant Rage, sekitar 500 orang terbunuh oleh serangan gajah setiap tahun. Kata para peneliti, serangan semacam itu menjadi semakin umum terjadi.

6. Gorila (Gorilla)

gorila hewan pemakan, gambar hewan gorila, gorila adalah hewan, binatang gorila, gorila dan manusia, gorila termasuk hewan pemakan, gorila termasuk hewan apa, tentang hewan gorila, klasifikasi hewan gorila

Gorila berpegang teguh pada pola makan vegetarian, memakan batang, rebung dan buah-buahan. Gorila dataran rendah barat, sangat menyukai rayap dan semut, dan mengobrak-abrik sarang rayap untuk memakan larva rayap.

Dalam situasi yang berbeda, gorila bisa sangat berbahaya. Kebanyakan kekerasan gorila ditujukan pada gorila lainnya. Mereka hidup berkelompok, di mana satu gorila silverback jantan dominan mengontrol beberapa betina dan anak. Jika jantan lain mendekat, gorila silverback akan mengusirnya dengan kasar.

Ketika serangan dari Gorila benar-benar terjadi, jarang berakibat fatal. Semua cerita ini berhubungan dengan gorila liar, tetapi gorila yang hidup di pengangkaran pun tampaknya tidak jauh berbeda. Hanya ada beberapa kasus gorila penangkaran yang berperilaku agresif terhadap manusia.

Pada bulan tanggal 28 Mei 2016, seorang anak laki-laki berusia tiga tahun memanjat kandang gorila di Kebun Binatang dan Taman Botani Cincinnati dan ditangkap serta diseret oleh gorila yang bernama Harambe, gorila dataran rendah barat berusia 17 tahun. Khawatir akan nyawa bocah itu, seorang pekerja kebun binatang menembak dan membunuh Harambe. Anak laki-laki itu diberi perawatan trauma ke rumah sakit, untungnya luka-lukanya tidak mengancam nyawa.

7. Harimau (Tiger)

hewan harimau sumatera, manfaat hewan harimau sumatera, gambar hewan harimau sumatera, hewan langka harimau sumatera, penyebab hewan harimau sumatera menjadi langka

Makanan utama harimau adalah rusa, babi hutan, kerbau, kancil dan antelop. Harimau tua dan terluka diketahui bisa menyerang manusia dan ternak domestik seperti ayam, kambing, domba dan sapi atau kerbau.

Harimau biasanya waspada terhadap manusia dan biasanya tidak menunjukkan kesukaan pada daging manusia. Meskipun manusia relatif mudah dimangsa, namun manusia bukanlah sumber makanan yang diinginkan. Dengan demikian, sebagian besar harimau pemakan manusia biasanya sudah tua, lemah, atau gigi tanggalnya, dan memilih korban manusia karena putus asa.

8. Hiu Putih (Great White Shark)

hewan paling ganas di laut, hewan laut paling ganas, hewan paling buas di laut, hewan laut paling ganas di dunia

Hiu putih yang masih muda memakan ikan (termasuk hiu lainnya) dan ikan pari. Ketika tumbuh besar, mangsa favorit hiu menjadi mamalia laut, terutama singa laut dan anjing laut. Hiu mengandalkan elemen kejutan saat berburu.

9. Hiena (Hyena)

hewan buas di dunia, hewan buas apa aja, hewan buas afrika, hewan buas bahasa inggris, hewan buas berkaki empat, hewan buas contohnya, hewan buas cari makan, hewan buas dan ciri-cirinya, contoh hewan buas dan makanannya, hewan buas dan makanannya

Hyena tutul adalah pemakan bangkai terkenal dan sering makan sisa-sisa predator lainnya. Tetapi hewan-hewan tangguh ini juga merupakan pemburu terampil yang akan mengalahkan rusa kutub atau antelop. Mereka juga membunuh dan memakan burung, kadal, ular, dan serangga.

10. Kerbau Afrika (Cape buffalo)

Kerbau Afrika atau dalam Bahasa Inggris disebut Cape Buffalo (Syncerus caffer) adalah kerbau Afrika sub-Sahara yang besar. Kerbau Cape, adalah subspesies khas dan yang terbesar, ditemukan di Afrika Selatan dan Timur.

Baca Juga:   12 Hewan yang Bernapas Menggunakan Trakea

Kerbau adalah herbivora, jadi hanya makan tumbuh-tumbuhan. Makanan favorit mereka adalah rumput dan tumbuhan, tetapi kerbau juga akan memakan tumbuhan air. Baik kerbau Afrika maupun Asia akan memakan semak dan pohon ketika mereka tidak dapat menemukan rumput atau tumbuhan untuk dimakan.

Kerbau Afrika secara luas dianggap sebagai hewan yang sangat berbahaya. Menurut beberapa perkiraan, hewan ini dapat menanduk dan membunuh lebih dari 200 orang setiap tahun.

11. Komodo (Komodo dragon)

hewan buas yang langka, hewan buas yang memakan manusia, hewan buas yang memangsa manusia, hewan buas yang menyeramkan, hewan yang paling buas di dunia, hewan buas yang paling ditakuti, binatang buas paling berbahaya di dunia, binatang paling buas dunia, binatang paling buas didunia, hewan buas yang dilindungi

Komodo

Sebagai predator dominan di beberapa pulau yang mereka huni, komodo memakan hampir apa saja, termasuk bangkai, rusa, babi, kadal kecil, bahkan kerbau besar. Saat berburu, komodo mengandalkan kamuflase dan kesabaran, berdiam diri menunggu mangsa lewat.

Serangan terhadap manusia jarang terjadi, tetapi komodo telah menyebabkan beberapa kematian manusia, baik di alam liar maupun di penangkaran. Menurut data dari Taman Nasional Komodo selama periode 38 tahun antara tahun 1974 dan 2012, terdapat 24 laporan serangan terhadap manusia, lima di antaranya berakibat fatal.

12. Kuda nil (Hippopotamus)

makanan kuda nil adalah, makanan favorit kuda nil, makanan dari kuda nil, contoh makanan kuda nil, makanan kuda nil di alam liar, makanan alami kuda nil, apa makanan dari kuda nil, makanan yang bagus buat kuda nil, apa yang dimakan kuda nil, jenis makanan kuda nil, kuda nil makan apa, kuda nil pemakan, macam macam makanan kuda nil, makanan utama kuda nil

Seperti kebanyakan herbivora, kuda nil mengonsumsi tanaman atau tumbuh-tumbuhan, tetapi makanan mereka di alam liar hampir seluruhnya terdiri dari rumput, dengan hanya konsumsi minimal tanaman air. Kuda nil dilahirkan dengan usus yang steril, dan membutuhkan bakteri yang diperoleh dari kotoran ibunya untuk mencerna tumbuhan. Di penangkaran atau kebun binatang, Kuda nil diberi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Tidak diragukan lagi, kuda nil adalah mamalia darat besar yang paling mematikan di dunia, membunuh sekitar 500 orang per tahun di Afrika. Kuda nil adalah makhluk agresif, dan mereka memiliki gigi yang sangat tajam. Dan Anda tidak ingin terjebak di antara giginya, dengan berat hingga 2.750 kg mereka dapat menghancurkan manusia sampai mati.

13. Macan tutul (Leopard)

apa hewan yang hidup di pohon, nama hewan yang hidup di pohon, apa saja hewan yang hidup di pohon

Sumber makanan yang disukai karnivora adalah ungulata seperti antelop, rusa, dan impala, mereka memakan banyak hewan yang mungkin mengejutkan kita. Contohnya; Babun, kelinci, hewan pengerat, burung, kadal, landak, babi hutan, ikan, dan kumbang kotoran adalah bagian dari menu lengkap macan tutul.

14. Paus biru (Blue Whale)

artikel tentang paus biru, deskripsi tentang paus biru, penjelasan tentang paus biru, jurnal tentang paus biru, report text tentang paus biru, ikan paus biru raksasa, tentang paus, habitat paus biru

Makanan eksklusif Paus biru adalah krill, Menyaring volume air laut melalui lempengan balin (yang menggantung dari atap mulut dan bekerja seperti saringan). Beberapa individu terbesar dapat makan hingga 6 ton krill dalam 1 hari. Paus biru ditemukan di semua samudra kecuali Samudra Arktik.

Paus biru membunuh dan memakan rata-rata hingga 40 juta hewan per hari. Mereka akan menunggu lumba-lumba hidung botol, Orca (Paus pembunuh), dan makhluk laut lainnya untuk mengumpulkan dan menyudutkan seluruh kawanan krill, dan kemudian muncul dari bawah dan menelan jutaan makhluk itu sekaligus, sementara yang benar-benar memojokkan hewan-hewan tersebut tidak berdaya untuk menghentikan mereka. Tidak ada makhluk lain yang membunuh dan memakan begitu banyak hewan lain secara teratur. Paus biru bertanggung jawab atas sebagian besar kematian hewan di dunia dan tak tertandingi dalam hal itu.

Baca Juga:   Bentuk Adaptasi Hewan Gurun Pasir

15. Paus pembunuh (Orca)

hewan paling buas sepanjang masa, hewan paling buas di laut, hewan paling buas di bumi, hewan buas paling berbahaya, hewan yang paling buas di dunia, hewan buas yang paling ditakuti, binatang paling buas dunia, binatang paling buas didunia, hewan buas yang hidup di air, hewan buas yang mengerikan, hewan yang termasuk buas

Orca, hewan buas yang hidup di air

Orca atau Paus pembunuh berada di puncak rantai makanan dan memiliki makanan yang sangat beragam, memakan ikan, penguin, dan mamalia laut seperti anjing laut, singa laut, bahkan hiu dan paus, menggunakan gigi yang panjangnya bisa mencapai 10 cm. Mereka juga makan ikan, cumi-cumi, dan burung laut.

16. Puma (Cougar)

hewan buas terkuat di dunia, jenis hewan buas di dunia, 7 hewan buas di dunia, gambar hewan buas di dunia, hewan buas dunia, hewan buas yang ada di dunia, hewan buas didunia, jenis binatang buas di dunia, nama hewan buas di dunia, nama nama hewan buas di dunia

Puma (cougar) atau singa gunung dapat menyeret mangsa yang besarnya beberapa kali lipat dari berat badannya, dan jika ada kesempatan mereka berburu hewan peliharaan, seperti domba, babi, kuda, dan ternak lainnya. Mereka juga akan memakan hewan kecil seperti landak, anjing hutan, kelinci, armadillo, kapibara, tupai dan rakun.

17. Serigala (Wolf)

makanan serigala abu abu, jenis makanan serigala, rantai makanan serigala, makanan utama serigala, makanan hewan serigala, serigala makan apa, apa makanan serigala, makanan binatang serigala

Serigala adalah karnivora, mereka lebih suka memakan hewan mamalia berkuku besar seperti rusa, elk, bison, dan moose. Mereka juga berburu mamalia yang lebih kecil seperti berang-berang, hewan pengerat, dan kelinci. Serigala dewasa bisa makan 9 kg daging dalam sekali makan.

18. Singa (Lion)

hewan paling ganas dan mematikan

Singa Afrika

Singa adalah hewan karnivora yang artinya mereka adalah hewan yang hanya makan daging. Beberapa jenis mangsa yang mereka tangkap antara lain burung, kelinci, kura-kura, tikus, kadal, babi hutan, anjing liar, antelop, cheetah, kerbau, macan tutul, buaya, bayi gajah, badak, kuda nil, dan bahkan jerapah yang besar dan tinggi!

19. Ular (Snake)

jenis jenis ular di sawah, macam jenis ular sawah, jenis ular sawah kecil, ular sawah kecil, jenis ular sawa, jenis jenis ular sawa, ular sawah, warna ular sawah, ular ular sawah

Semua ular adalah karnivora. Makanan mereka tergantung pada spesiesnya. Beberapa memakan mangsa hewan berdarah panas (contohnya; Tikus, kelinci, burung), sementara yang lain memakan serangga, amfibi (katak atau kodok), telur, reptil lain, ikan, cacing tanah, atau siput. Ular menelan makanannya secara utuh.

20. Beruang Kutub (Polar bear)

makanannya beruang kutub, makanan favorit beruang kutub, tabiat makan beruang kutub, tabiat makanan beruang kutub, apa makanan beruang kutub, beruang kutub makan apa, artikel tentang beruang kutub, penjelasan beruang kutub, definisi beruang kutub, makan beruang kutub adalah

Tidak seperti spesies beruang lainnya, beruang kutub hampir secara eksklusif merupakan pemakan daging (karnivora). Mereka terutama makan anjing laut bercincin, tetapi mungkin juga makan anjing laut berjanggut. Beruang kutub berburu anjing laut dengan menunggu mereka muncul ke permukaan es laut untuk bernapas.

Beruang kutub dapat mendeteksi bangkai dari jarak hampir 20 mil (32 kilometer) dengan indra penciumannya yang luar biasa tajam dan akan memakan tubuh ikan paus yang terdampar di pantai dan sisa-sisa bangkai lainnya. Mereka juga akan memakan ikan, kerang, unggas air, telur, hewan pengerat, dan kelinci.

Itulah 20 daftar hewan buas yang ada di dunia, semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan putra putri atau anak anda tentang hewan buas.

error: