Home » Ikan Hias » Daftar Ikan Hias Kecil Cantik yang Mesti Kamu Ketahui

Daftar Ikan Hias Kecil Cantik yang Mesti Kamu Ketahui

daftarhewan.com. Banyak sekali orang diluaran sana yang memang telah jatuh hati dan gemar memelihara ikan. Bahkan ada yang tak berehenti atau stuck pada satu jenis ikan saja. Ada orang yang bahkan memlihara lebih dari tiga jenis ikan, semua itu akan tergantung pada seberapa besar kadar kecintaan dia terhadap hewan yang bernafas menggunakan insang ini. Ikan memang menjadi hewan yang sangat akrab dengan manusia, meskipun hanya beberapa saja tentunya.

Salah satunya ikan hias. Jenis ikan yang satu ini, pasti akan memiliki bentuk dan corak serta tentunya hal lain yang membuatnya begitu indah dan senantiasa menenangkan ketika dipandang. Tak aneh lagi jika pada prakteknya, banyak sekali pecinta ikan yang memelihara jenis ikan yang satu ini. Ikan hias yang ada pun, juga memiliki ukuran yang tentunya bisa berbeda-beda. dewasa ini banyak sekali pecinta ikan hias yang bahkan lebih memilih untuk memelihara jenis ikan hias yang berukuran kecil.

Hal tersebut bisa terjadi, karena mereka dan bisa saja kamu termasuk kedalamnya, beranggapan jika dengan mengurus atau juga memelihara ikan yang berukuran kecil. Hal tersebut karena ikannya akan menjadi lebih mudah diurus, dan tidak akana terlalu memakan banyak biaya. Macam atau spesies jenis ikan tersebut juga sangat beragam, oleh karena itulah kali ini kami hadir untuk bisa memberikan informasi kepada kamu semua perihal daftar ikan hias kecil yang cantik.

Kami berharap informasi kali ini bisa membantu dan juga berguna untuk kamu semua. Terutama bagi kamu yang masih dipenuhi rasa bingung, untuk memilih dan memelihara jenis ikan hias kecil yang seperti apa. Sebelum kamu semua memulai untuk memelihara ikan hias, kamu harus memahami terlebih dahulu perihal sejumlah hal yang berkaitan dengannya. Hal tersebut dimaksudkan agar semua ikan yang kamu miliki tidak mengalami salah perawatan tentunya.

Inilah Daftar Ikan Hias Kecil

1. Ikan Cupang Hias

ikan hias kecil air tawar, ikan hias kecil mahal, ikan hias kecil unik, ikan hias kecil warna biru, ikan hias kecil kecil, ikan hias kecil air tawar termahal, ikan hias kecil air tawar murah, ikan hias kecil cantik, ikan hias kecil yang cantik, ikan hias kecil paling cantik, ikan hias air tawar kecil cantik

Pada daftar ikan hias kecil yang satu ini, sudah pasti menjadi jenis ikan yang tidak asing lagi ditelinga kamu semua. Ikan cupang ada yang bisa dijadikan sebagai ikan hias yang memang cantik untuk dipandang. Ikan cupang juga disebut betta splendens atau ikan petarung siam. Variasinya yang beragam ditambah indah dan menawan dari ekornya yang menjuntai. Namun ketika kamu ingin memeliharanya, kamu harus menggunakan tempat khusus jangan dicampur dengan ikan lain.

2. Ikan Hias Corydoras

budidaya ikan corydoras panda, ikan hias corydoras panda, harga ikan corydoras panda

Ikan corydoras panda

Selanjutnya adalah ikan yang disebut Corydoras. Memiliki ukuran tubuh cukup kecil yakni hanya sekitar 120 mm. ikan ini digadang-gadang memiliki kemiripan dengan ikan lain, yakni sapu-sapu. Ikan yang berhabitat asli di Amerika ini diketahui memiliki karakter yang pendiam. Namun jenis ikan yang satu ini, bisa hidup berdampingan dan satu tempat dengan ikan lainnya, karena memang ia tidak akan pernah mengganggu satu sama lainnya. Ikan ini bisa dikatakan cukup mandiri, pasalnya tidak diberikan makanpun ia bisa memakan lumut-lumut yang ada.

Baca Juga:   Jenis Ikan Hias yang Mudah dan Cepat Beranak

3. Ikan Hias Botia

ikan hias kecil warna orange, ikan hias kecil warna orange hitam, ikan hias kecil orange, ikan hias kecil warna oren, ikan hias kecil berwarna orange

Dalam daftar ikan hias kecil jenis ikan yang satu ini, kami berikan informasinya kepada kamu semua. Ikan ini berasal dari Asia Tenggara dan juga Asia timur. Di tanah air sendiri, jenis ikan yang satu ini bisa dijumpai di sungai barito Kalimantan. Ia merupakan pemilik dari kombinasi sejumlah warna yang cantik dan terdapat pada tubuhnya. Mereka juga diketahui sangat gemar hidup bergerombol, jenisnya juga cukup beragam, seperti ikan botia jenis zebra, Dario, dan masih ada lagi yang lainnya.

4. Ikan Hias Molly

ikan hias yg gampang beranak, ikan hias air tawar mudah beranak, ikan hias air tawar yang mudah beranak, ikan hias yang paling mudah beranak di dalam aquarium, ikan hias beranak, ikan hias yang beranak, ikan hias beranak di aquarium

Ikan molly ini diketahui bisa sangat menyesuaikan diri dengann sejumlah ikan lainnya. Memiliki ukuran yang dikatakan lebih besar dibandingkan dengan jenis ikan hias yang bisa beranak lainnya, membuatnya masuk kedalam jenis ikan ominivora. Mereka sangat gemar dan akan menjadi sangat lahap ketika mengonsumsi ganggang yang ada dalam batu dan juga sejumlah tanaman hidup. Untuk itu, ikan ini akan sangat cocok untuk kamu tempatkan pada akuarium yang berkisar 75 liter dan juga lengkap dengan batu serta jangan lupa untuk menambahkan tumbuhan hidup kedalamnya.

5. Ikan Hias Honey Gourami

ikan hias kecil bagus, ikan hias kecil cantik, ikan hias kecil yang cantik, ikan hias air tawar kecil cantik, harga ikan hias kecil yang cantik, ikan hias kecil dan namanya, ikan hias kecil dan harganya, ikan hias kecil damai, ikan hias kecil yang damai

Masih dalam daftar ikan hias kecil, ikan hias yang satu ini juga bisa menjadi pilihan bagi kamu semua yang memang ingin memelihara ikan hias. Dikatakan mirip dengan ikan gurami, jenis yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang paling kecil diantara genusnya. Bisa terlihat sangat imut, dan kamu akan sangat senang menatapnya, karena memang ia memiki ukuran kecil dengan warna terang yan dianugerahkan kepada tubuhnya.

6. Ikan Hias Neon Tetra

ikan hias dan karakteristiknya,ikan hias dan keterangannya, ikan hias dan penjelasannya, ikan hias berkelompok, ikan hias yang ada di indonesia

Jenis ikan neon tetra ini menjadi yang lebih menarik dibandingkan dengan jenis ikan tetra lainnya, meskipun ada yang mirip yaitu cardinal tetra. Jenis ikan yang masuk dalam kategori tetra ini, memiliki kemampuan untuk lebih mudah beradaptasi, sehingga kamu bisa memasukkannya pada satu kolam atau akuarium dengan ikan lainnya. Bukan hanya itu saja, ikan ini juga seperti mampu memancarkan cahaya indah sehingga para pecinta ikan selalu ingin memilikinya karena mereka juga termasuk ikan yang suka bergerombol.

Baca Juga:   Ikan Hias Corydoras Panda: Karakteristik, Asal Usul, dan Budidaya

7. Ikan Hias Manfish

ikan hias air tawar aquarium kecil, ikan hias air tawar untuk aquarium kecil, jenis ikan hias air tawar untuk aquarium kecil, ikan hias air tawar yang cocok di aquarium kecil, ikan hias air tawar kecil cantik, ikan hias air tawar berukuran kecil, jenis ikan hias air tawar bertubuh kecil, jenis ikan hias air tawar berukuran kecil, ikan hias air tawar yang berukuran kecil, ikan hias kecil air tawar bergerombol, ikan hias kecil air tawar yang bisa dicampur, cara merawat ikan hias kecil air tawar

Masih dalam daftar ikan hias kecil jenis yang satu ini sering dikatakan atau disebut juga sebagai ikan hias angel fish air tawar, ia merupakan ikan hias air tawar yang memiliki tampilan yang sangat elegan. Memiliki sirip Panjang yang cantik, lengkap dengan bentuk tubuhnya yang pipih tentu saja akan membuatnya lebih tenang dalam bergerak, hal tersebut bisa mengakibatkan siapa saja yang melihatnya merasa lebih rileks.

8. Ikan Hias Lemon

ikan hias lemon, ikan hias air tawar kecil yang cantik, ikan hias air tawar kecil mahal, ikan hias air tawar kecil unik, ikan hias air tawar kecil murah, ikan hias air tawar kecil langka, ikan hias air tawar kecil dan murah, jenis ikan hias air tawar kecil, ikan hias air tawar aquarium kecil, ikan hias air tawar untuk aquarium kecil, jenis ikan hias air tawar untuk aquarium kecil

Sama seperti Namanya, jenis ikan hias yang satu ini memiliki warna tubuh kuning dan memang persis dengan lemon. Itulah kenapa ia disebut atau dinamai ikan lemon. Ia termasuk kedalam jeins ikan yang sensitive, jadi sayang sekali kamu tidak bisa memeliharanya bersama dalam satu akuarium dengan jenis ikan lainnya. Karena memang jika ia menjumpai ikan yang berukuran lebih kecil darinya, maka sudah barang tentu ia akan memutuskan untuk langsung melahapnya. Maka jangan sampai hal tersebut terjadi ya.

Itulah sejumlah ikan hias cantik dan kami rekomendasikan kepada kamu semua, karena memang semua masuk kedalam daftar ikan hias kecil.

error: