3 Tahap Daur Hidup Kecoa yang Benar

Posted on

daftarhewan.com. Daur hidup Kecoa. Kecoa, seperti kebanyakan serangga, melewati beberapa tahap kehidupan.

Dalam setiap kasus, kecoa terlihat sedikit berbeda dan prosesnya berjalan sangat cepat.

Daur Hidup Kecoa

Daur hidup kecoa yang benar adalah terdiri dari tiga fase perkembangan, yaitu fase telur, nimfa, dan fase dewasa.

Namun, semua kecoak berkembang dengan menyelesaikan siklus hidup yang terdiri dari tiga tahap berbeda:

1. Metamorfosis Kecoa

daur hidup kecoa, daur hidup.kecoa, daur hidup kecoa yang benar adalah, gambar daur hidup kecoa, gambarkan daur hidup kecoa, jenis daur hidup kecoa, daur hidup kecoa setelah telur adalah, tahap daur hidup kecoa, daur hidup kecoa adalah, tahapan daur hidup kecoa adalah
Daur hidup Kecoa

Telur -> Nifa ->  Kecoa Dewasa

Dengan memahami siklus atau daur hidup kecoa, Anda dapat segera mengambil tindakan untuk mencegahnya menyebar dan berkembang biak, serta meminimalkan adanya masalah kesehatan yang disebabkan oleh serangga ini.

Kebanyakan kecoak adalah ovipar – anak mereka tumbuh di telur di luar tubuh ibu. Pada spesies ini, induk kecoak membawa telurnya ke dalam kantung yang disebut ootheca, yang menempel di perutnya. Kantung ini berisi antara 6 dan 40 telur.

Seekor kecoa betina menghasilkan telurnya dalam kapsul telur yang dikenal dengan nama ootheca.

Ootheca adalah jenis massa telur yang dibuat oleh setiap anggota dari berbagai spesies termasuk moluska, belalang, dan kecoak.

2. Berapa Lama Kecoa Tumbuh?

Meskipun kecoa menyelesaikan tiga fase perkembangan yang sama, namun waktu perkembangan kecoa sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain:

Suhu dan kelembaban – terutama suhu tinggi dan kelembaban relatif tinggi akan mempersingkat waktu perkembangan.

Kuantitas dan kualitas makanan dan air yang tersedia.

Selain itu, waktu yang dibutuhkan kecoa untuk tumbuh dari telur hingga dewasa akan bervariasi di antara spesies kecoa – mulai dari sedikit lebih dari sebulan hingga hampir 2 tahun.

3. Berapa Lama Kecoa Hidup?

Di tempat yang hangat dan lembab dengan akses ke makanan dan kelembaban, rata-rata kecoa akan hidup sekitar satu tahun. Baca Juga : Kecoa Madagaskar

Namun, menurut rentokil, ada beberapa faktor yang mempengaruhi umur kecoa, antara lain:

  • Jenis – Setiap spesies kecoa memiliki perkiraan rentang hidup sendiri.
  • Makanan – apa yang dimakan kecoa dapat menentukan umur rata-rata kecoa.
  • Lingkungan – kecoa membutuhkan lingkungan yang baik untuk berkembang biak dan suhu yang sesuai. Ini termasuk suhu yang tepat dan ketersediaan air dan makanan yang cukup.
Baca Juga:   12 Cara Mengusir Kecoa di Rumah Selamanya!

4. Cara Terbaik Mengusir Kecoa

Penampakan kecoa bisa menjadi umum selama musim hujan dan jika mereka muncul di dalam rumah, tindakan segera disarankan untuk menghentikan rumah Anda menjadi tempat bersarang bagi hewan merayap yang menyeramkan ini.

Karena makhluk ini sangat ulet dan dapat bertahan hingga sebulan tanpa makanan, mereka dapat hidup di dalam atau di sekitar rumah untuk waktu yang lama.

Cari tahu lebih lanjut tentang daur hidup kecoa dan cara mengusir Kecoa.

Memahami siklus hidup kecoa dapat membantu Anda menentukan apa yang sebenarnya terjadi di properti Anda, kami juga membagikan beberapa tips hebat untuk mencegah kecoak hidup bersama dengan Anda.

Tergantung pada spesiesnya, ootheca dapat tetap menempel pada kecoa sampai telur siap menetas atau disimpan di tempat tersembunyi di mana telur akan menetas.

Kecoak lainnya adalah ovovivipar. Kecoak tidak tumbuh dalam ootheca di luar tubuh induknya, tetapi kecoak tumbuh di dalam ootheca di dalam tubuh induknya.

Setelah 6-8 minggu, kecoak dewasa yang dikenal sebagai nimfa muncul dari kasing. Mereka kebanyakan berwarna putih dan akan mendapatkan warna coklat seiring bertambahnya usia.

Nimfa ini akan memberi makan dan menjalani serangkaian molting selama periode satu tahun saat mereka berkembang menjadi dewasa. Makanan sisa di rumah dan bahkan makanan sisa hewan peliharaan seperti kucing dan anjing yang tidak dibersihkan secara sempurna dapat mencukupi kebutuhan makanan kecoa. Kecoa dewasa dapat hidup 1-2 tahun.

Baca Juga:   Makanan Jangkrik Agar Kuat dan Tidak Mudah Mati

Fakta Menarik : Seekor Kecoa Jerman dan anak-anaknya dapat menghasilkan 300.000 lebih kecoak dalam satu tahun yang dapat dimengerti dapat menjadi masalah besar.

5. 3 Tips Mencegah Kecoa Masuk ke Rumah

1. Jagalah kebersihan rumah, dapur adalah lokasi utama kecoa karena mereka menikmati sisa makanan dan tata letak goresan di meja atau di dapur. Sisa makanan hewan juga bisa menjadi target kudapan di malam hari.

2. Gunakan racun kecoa atau pestisida untuk membuat penghalang tak terlihat bagi kecoak yang mencoba memasuki properti Anda.

Semprotkan di sekitar pintu terutama bagian depan dan belakang, di sepanjang papan pinggir dan di ruang cuci.

Racun serangga juga bagus untuk digunakan di garasi dan di furnitur luar ruangan untuk mencegah kecoak, laba-laba, dan serangga merayap lainnya.

3. Tempat sampah dapat menarik kecoa mencari makanan dan tempat untuk bersembunyi. Bersihkan tempat sampah secara teratur dan gunakan penutup kedap udara untuk mencegah aksesnya.