10 Dinosaurus yang Lebih Ganas Dari T.Rex

daftarhewan.com. T-Rex yang perkasa seringkali menghiasi layar kaca dan mengagetkan kita semua, contohnya dalam film Jurassic Park. Dalam film tersebut T-Rex sangat menakutkan dan suka memangsa manusia. Dengan panjang 12 meter dan tinggi enam meter, dinosaurus ini sangatlah besar! Dan mereka memiliki gigi yang tajam, masing-masing sebesar pisang.

Anda pasti tidak ingin main-main dengan T. Rex (Tyrannosaurus Rex). Jika Anda melakukan perjalanan ke 65 juta tahun yang lalu.

Dinosaurus yang Lebih Ganas Dari T.Rex

Tetapi tahukah Anda, bahwa ada banyak Dinosaurus yang lebih ganas dari T-Rex. Berikut daftarnya;

1. Spinosaurus

dinosaurus yang bisa mengalahkan t rex, dinosaurus yang lebih ganas dari trex, dinosaurus yang lebih besar dari t-rex, dinosaurus yang lebih kuat dari t-rex, dinosaurus yang dinosaurus, apa artinya dinosaurus t rex, dinosaurus vs t rex

Dinosaurus ini sangat besar! Bahkan lebih besar dari T. rex! Beberapa ilmuwan percaya panjangnya lebih dari 14 meter dan berat mereka mencapai 9 ton, tetapi beberapa orang tidak setuju dengan hal tersebut.

Spinosaurus mendapat namanya dari layar berduri yang tumbuh di punggungnya. Spinosaurus dianggap sebagai perenang hebat dan tidak hanya berburu ikan, tetapi juga hiu prasejarah raksasa lainnya.

Mereka menjelajahi Afrika Utara selama pertengahan Zaman Kapur, sekitar 100 juta tahun yang lalu.

2. Giganotosaurus

dinosaurus vs t rex, dinosaurus yang mirip t rex, dinosaurus yang lebih besar dari t-rex, dinosaurus yang lebih kuat dari t-rex, dinosaurus yang dinosaurus, apa artinya dinosaurus t rex

Sampai Spinosaurus ditemukan, Giganotosaurus adalah dinosaurus pemakan daging terbesar yang pernah ada. Dengan panjang 12,5 meter dan mungkin memiliki berat 13 ton, Giganotosaurus adalah dino berukuran besar dan dapat bergerak dengan cepat. Giganotosaurus diperkirakan mencapai kecepatan berlari 50 kilometer per jam.

3. Allosaurus

dinosaurus yang mirip t rex, dinosaurus yang t-rex, dinosaurus yang lebih kuat dari t-rex

Kita tidak akan pernah tahu apakah Allosaurus bisa mengalahkan T. rex dalam pertarungan karena mereka hidup terpisah jutaan tahun, tapi itu akan menjadi pertandingan yang epic!

Baca Juga:   Klasifikasi Hewan Vertebrata dan Contohnya

Allosaurus berkeliaran 150 juta tahun yang lalu, dan diperkirakan memiliki panjang antara 10,5 sampai 12 meter dan berat 2 ton.

Seperti T. rex, ia memiliki moncong besar dengan gigi tajam dan kaki belakang yang kuat.

4. Utahraptor

dinosaurus melawan dinosaurus, dinosaurus jahat, dinosaurus paling mematikan, dinosaurus tajam, dinosaurus mati, dinosaurus melawan tirex

Raptor dalam film Jurassic Park mungkin disebut Velociraptors, tetapi sebenarnya mereka didasarkan pada Utahraptor, dinosaurus jenis raptor terbesar.

Bukti menunjukkan bahwa raptor ini berburu dalam kelompok dan memiliki kecepatan tinggi, sehingga mereka layak disebut mematikan. Mereka bisa mengalahkan mangsa yang jauh lebih besar dari mereka sendiri.

Utahraptor adalah dinosaurus dromaeosaurid besar, fosilnya ditemukan di Utah pada tahun 1992. Ukurannya dua kali ukuran deinonychus.

5. Ankylosaurus

apakah dinosaurus nyata, apakah dinosaurus memang ada, apakah dinosaurus beneran ada, apakah dinosaurus benar-benar ada, apakah dinosaurus benar benar ada

Ankylosaurus adalah pemakan tumbuhan, tapi mereka tetap cukup tangguh!

Dinosaurus ini bisa memiliki panjang lebih dari 6 meter dan berat lebih dari 4 ton. Ia dikenal dengan penutup seperti zirah atau baju besi yang menonjol menutupi tubuhnya dan ekor seperti tongkat pemukul.

Dan ekor itu mungkin digunakan untuk bertempur cukup kuat untuk mematahkan tulang dinosaurus predator.

6. Troodon

dinosaurus yang bisa bisa mengalahkan t rex jika banyak

Troodon adalah theropoda bipedal (hewan berkaki dua) dari Zaman Kapur dengan panjang diperkirakan 3 meter (11 kaki) dari moncong ke ujung ekor. Makhluk itu memiliki penampilan kurus seperti torpedo dengan gigi tajam dan mata yang sangat besar untuk ukurannya.

Diperkirakan bahwa Troodon tidak memiliki lengan yang sangat panjang, tetapi makhluk itu memiliki lebih banyak gigi daripada theropoda lain yang pernah tercatat. Troodon juga cepat. Dengan perkiraan kecepatan lari maksimum 64 kilometer per jam (40 mph), secepat kuda pacu tercepat yang pernah tercatat.

Baca Juga:   Memahami Hewan Invertebrata (Avertebrata) dan Contohnya

7. Pachycephalosaurus

dinosaurus vs trex, dinosaurus v.s t-rex, Pachycephalosaurus

Pachycephalosaurus adalah dinosaurus herbivora berkaki dua dari ordo ornithischia. Ia hidup selama Periode Kapur Akhir bersama T rex dan Triceratops. Pachycephalosaurus memiliki penampilan yang sangat besar dengan kaki, ekor, dan leher yang tebal. Namun, ciri khasnya adalah tengkoraknya yang tebal dan berlapis tulang yang keras. Tengkoraknya mungkin telah digunakan sebagai senjata melawan predator atau saingannya.

Yang benar-benar mencengangkan, adalah bahwa Pachycephalosaurus mungkin bukan herbivora tak berdosa yang semula kita bayangkan. Sebaliknya, mereka mungkin adalah karnivora.

Jadi, Pachycephalosaurus akan menabrak Anda dengan tengkorak 30 kali lebih tebal dari tengkorak manusia, selain itu juga ia akan mencoba memakan Anda untuk makan malam.

8. Carnotaurus

dinosaurus yang ganas, dinosaurus paling ganas di dunia, gambar dinosaurus ganas, dinosaurus yg ganas, dinosaurus yang lebih ganas dari trex, dinosaurus yg paling ganas, dinosaurus galak, dinosaurus banyak, dinosaurus terhebat

Carnotaurus adalah theropoda dari era Kapur Akhir yang hidup di sebagian besar wilayah yang sekarang disebut Amerika Selatan. Makhluk ini sangat besar dengan tonjolan besar seperti paku besar di sekujur tubuhnya.

Carnotaurus unik di antara para dinosaurus karena satu set tanduk yang berada di dekat matanya, benar-benar reptil yang sangat mengerikan. Tanduknya begitu menonjol sehingga namanya berarti “banteng pemakan daging” dalam bahasa Latin.

Mereka mempunyai tangan yang sangat kecil sehingga beberapa ahli paleontologi berpendapat bahwa tangan itu tidak memiliki tujuan sama sekali. Namun, jangan biarkan ini membodohi Anda sebentar. Sekarang diyakini secara luas bahwa Carnotaurus bahkan lebih cepat daripada raja dinosaurus saat ini yaitu Tyrannosaurus-rex.

Baca Juga:   Daftar Hewan Terancam Punah di Kalimantan

9. Ceratosaurus

dinosaurus yang ganas, dinosaurus paling ganas di dunia, gambar dinosaurus ganas, dinosaurus yg ganas, dinosaurus yang lebih ganas dari trex, dinosaurus yg paling ganas, dinosaurus galak, dinosaurus banyak, dinosaurus terhebat, dinosaurus terganas

Ceratosaurus adalah theropoda berukuran sedang yang hidup selama Periode Jurassic di tempat yang sekarang menjadi Amerika Utara dan Eropa. Ia memiliki penampilan besar dengan lengan pendek gemuk dan tonjolan besar seperti tanduk dari tengkoraknya.

Mereka adalah pemburu yang ganas yang mengandalkan satu keunggulan utama atas semua sepupu dekatnya lainnya, ia memiliki empat jari di kedua tangannya.

Keuntungan yang tampaknya kecil ini menyebabkan Ceratosaurus naik agak tinggi di rantai makanan di zaman Jurassic Akhir. Sebagai salah satu pencapaian terbesarnya, Ceratosaurus hidup selama lebih dari 11 juta tahun. Dengan prestasi luar biasa dalam bertahan hidup dan fitur unik makhluk itu, sayang sekali Ceratosaurus tidak mendapat perhatian sebanyak beberapa dinosaurus lain di daftar ini.

10. Sinornithosaurus

dinosaurus yang ganas, dinosaurus paling ganas di dunia, gambar dinosaurus ganas, dinosaurus yg ganas, dinosaurus yang lebih ganas dari trex, dinosaurus yg paling ganas, dinosaurus galak, dinosaurus banyak, dinosaurus hebat, dinosaurus terhebat, dinosaurus terganas, dinosaurus paling ganas, jenis dinosaurus paling ganas, 10 dinosaurus paling ganas

Sinornithosaurus adalah dromaeosaurus kecil berbulu yang berkerabat dekat dengan Velociraptor. Sinornithosaurus memiliki penampilan yang panjang dan ramping dengan moncong mirip buaya dan seringai lebar bergigi. Tampak seperti kadal kecil mirip burung dengan bulu besar penuh warna.

Sangat mungkin bahwa makhluk-makhluk ini bebruru dalam kelompok seperti dromaeosaurus lainnya, meskipun tidak banyak bukti yang mendukung teori tersebut.

Yang membedakan Sinornithosaurus adalah fakta bahwa para ilmuwan sekarang percaya bahwa itu adalah dinosaurus pertama yang tercatat memiliki gigitan berbisa atau beracun.

Saat ini, jenis racun yang diciptakan oleh Sinornithosaurus tidak diketahui. Namun, tentang makhluk mirip Velociraptor yang berkeliaran di malam prasejarah dan melompat keluar dari bayang-bayang untuk membunuh musuh-musuhnya dalam satu gigitan saja akan membuat tulang punggung merinding.

error: