Fakta Kucing Ragdoll, yang Tenang dalam Pelukan

daftarhewan.com. Kucing Ragdoll. Bersikap manis, tenang dalam gendongan, dan dapat dilatih untuk melakukan berbagai macam trik, kucing Ragdoll dapat menjadi teman bersantai yang menenangkan, sekaligus teman bermain yang menyenangkan. Terlebih, mereka juga tampil dengan bulu semi-panjang, yang tampak mewah dan sungguh menawan.

jenis kucing berukuran besar, jenis kucing bermata besar, jenis kucing berkepala besar, semua jenis kucing besar, jenis jenis kucing besar, macam macam kucing besar, jenis kucing besar di dunia

Kucing Ragdoll

Nah, jika Anda menyukai kucing yang disebut-sebut mirip boneka ini, berikut fakta tentang ras yang perlu Anda ketahui:

a. Ukuran

Sedang.

b. Berat Tubuh

5-7,5 kilogram.

c. Tipe Bulu

Semi-panjang, halus, dan tampak mewah.

d. Variasi Warna

Cokelat kehitaman, biru, cokelat, ungu, merah, dan krem, dengan berbagai corak dan gradasi, termasuk dua warna (bi-color), van, spot warna, dan mitted.

e. Karakter dan Perilaku

Ragdoll merupakan ras kucing yang penyayang, cerdas, dan menyenangkan. Ragdoll yang Anda pelihara tidak akan segan-segan menunjukkan kasih sayang, dengan memberikan sapaan, mengikuti Anda berkeliling, duduk di pangkuan, hingga meringkuk di tempat tidur bersama Anda.

Baca Juga:   6 Jenis Kucing yang Badannya Kecil Terus Seperti Kitten

Selain itu, juga cukup cerdas, sehingga dapat mempelajari berbagai macam trik dan mengikuti perintah, dengan sesi latihan yang positif. Mereka bisa jadi akan datang ketika Anda panggil dan bisa memahami permainan lempar tangkap.

Kucing yang manis ini lebih suka berada di sekitar manusia, alih-alih memanjat atau bertengger di atas rak. Mereka pun ramah terhadap anak-anak, dan hewan peliharaan lainnya, baik kucing maupun anjing.

c. Ciri Kucing Ragdoll Asli

Spot warna dan semburat wajah pada Ragdoll, mirip dengan ras kucing Himalaya atau Siam.Dengan variasi warna yang luas, Ragdoll menampilkan kombinasi dan corak yang begitu beragam. Mereka juga terlihat unik, dengan mata biru yang menawan.

Di samping itu, Ragdoll juga memiliki karakteristk fisik yang khas, dengan ukuran tubuh di atas rata-rata kucing domestik dan kepala besar yang berbentuk seperti trapesium.

Kepribadian Ragdoll yang jinak dan santai punselaras dengan bulu-bulunya yang semi-panjang dan lembut, mata oval, dan telinga berukuran sedang dengan ujung membulat. Mereka juga sangat nyaman untuk dipeluk, dengan tubuh yang panjang, relatif besar, dan kokoh.

Baca Juga:   Tentang Kucing American Curl, si Telinga Melengkung

g. Masa Hidup

Umur 12-17 tahun.

h. Perawatan Bulu

Lapisan dalam bulukucing Ragdolltidak begitu tebal, sehingga memiliki tingkat kerontokan yang cukup rendah, namun meningkat pada musim semi dan musim gugur. Meski tidak mudah kusut,penyikatan secara teratur tetap diperlukan, untuk menjaga bulu-bulu mereka tetap halus, rapi, dan sehat. Lagipula, kucing Ragdoll akan sangat menikmati ketika menjalani grooming, jika Anda dapat memperlakukan mereka dengan lembut.

kucing ragdoll adalah, kucing ragdoll apa, ciri kucing ragdoll asli, asal kucing ragdoll, kucing ragdoll vs maine coon, cari kucing ragdoll, ragdoll adalah, ragdoll kucing, kucing ragdoll asli, foto kucing ragdoll, fakta kucing ragdoll, karakter kucing ragdoll, karakteristik kucing ragdoll

i. Kesehatan

Tes DNA dapat membantu para peternak untuk mengendalikan masalah kesehatan yang timbul secara genetik. Kendati demikian, beberapa komplikasi masih berisiko terjadi pada kucing ini. Mereka dapat mengalami batu kandung kemih dan/atau kardiomiopati hipertrofi, yang berdampak pada penurunan fungsi jantung. Selain itu, Ragdoll juga berisiko mengalami peritonitis infeksius pada kucing.

j. Makanan Kucing Ragdoll Dewasa

Mempertimbangkan ukuran tubuh Ragdoll yang relatif besar, Anda perlu memberikan makanan yang lengkap dan seimbang, serta mengajak mereka berolahraga, untuk mempertahankan berat badan yang ideal. Berikan produk makanan kucing berkualitas, dengan variasi makanan basah untuk memastikan tubuh mereka tetap terhirasi dengan baik.

Baca Juga:   Kenapa Kucing Tidak Mau Makan? Ketahui Penyebabnya

k. Makanan Anak Kucing Ragdoll

Anak belum mencapai kematangan, hingga mereka berusia 3-4 tahun. Pilih produk makanan yang diformulasikan khusus untuk anak kucing, dengan kandungan gizi yang mendukung tumbuh kembangmereka.

Kendati demikian, anak kucing Ragdoll tetap harus beralih ke makanan kucing dewasa sebelum mencapai usia matang. Maka, akan lebih baik jika Anda konsultasikan dengan dokter hewan, mengenai waktu dan praktik yang tepat untuk menjalani masa transisi.

l. Asal muasal Kucing Ragdoll

Seorang peternak asal California bernama Ann Baker, mengembangkan ras kucing Ragdoll pada awal 1960-an, dengan memanfaatkan kucing-kucing yang berkeliaran di lingkungannya. Pada tahun 1993, Ragdoll terdaftar di Cat Fanciers Association (CFA), dan menerima pengakuan penuh pada tahun 2000. Seiring waktu, American Cat Fanciers Association (ACFA) dan The International Cat Association (TICA) pun mengakui eksistensi ras tersebut.

Fakta Menarik

  • Pengembangbiakkan Ragdoll tidak melalui perkawinan dengan ras lain.
  • Nama “Ragdoll” merujuk pada cara mereka bersantai di pelukan manusia, laiknya boneka.
  • Ann Baker, peternak yang terkait dengan asal muasal Ragdoll, membuat klaim-klaim aneh tentang ras ini, seperti pengaruh alien, eksperimen CIA, dan infusi gen manusia.
error: