Feng Shui Memelihara Ikan Mas Koki

daftarhewan.com. Selain sebagian orang percaya bahwa ikan koki sebagai pembawa hoki atau keberuntungan, Ikan koki juga dikenal sebagai salah satu ikan terindah dan menarik. Ikan ini dinilai membawa keberuntungan bagi pelajar, para pengusaha serta para pekerja dalam bisnis dan karir mereka. Hewan peliharaan air ini cenderung menyerap hal-hal negatif dan membawa energi positif ke rumah Anda.

ikan koki oranda kuning cantik bagus, ikan koki oranda jambul, ikan koki oranda kontes, foto ikan koki oranda, ikan mas koki oranda, gambar ikan koki oranda, gambar ikan mas koki oranda, ikan mas koki oranda jambul, ikan mas koki oranda termahal, ikan mas koki oranda rosetail, jenis ikan mas koki oranda, ternak ikan koki oranda, warna ikan koki oranda

Ikan koki oranda warna kuning yang bagus buat kontes – via : imgur.com

Ikan Koki Feng shui

Ada banyak ikan dalam hobi memelihara ikan yang dikenal sebagai ikan keberuntungan. Menurut Feng Shui dan Vastu Shastra, memelihara ikan dalam akuarium di rumah akan membawa keberuntungan dan kekayaan bagi keluarga mereka. Itulah alasan beberapa ikan menjadi lebih populer dalam pemeliharaan ikan hias dalam akuarium. Sebagian orang Asia khususnya percaya bahwa hal itu benar adanya dan bukan mitos.

Ikan mas koki telah menjadi ikan yang sangat populer untuk membuat akuarium feng shui yang baik. Warna emas ikan koki melambangkan emas yang diinginkan banyak orang, dan gerakan yang anggun menciptakan energi yang baik di area tempat akuarium (atau gambar ikan) tersebut ditempatkan.

Baca Juga:   Jenis Ikan Komet Beserta Gambar dan Harganya

a. Jumlah Ikan Koki Menurut Feng Shui

Kombinasi terbaik sembilan ikan dalam satu akuarium adalah delapan ikan mas koki dan satu ikan koki bewarna hitam (black moor). Dengan kombinasi delapan ikan merah dan satu ikan hitam, ikan melambangkan kemakmuran, energi dan rejeki. Angka 8 merupakan angka kemakmuran utama untuk mengaplikasikan feng shui.

Sebagian besar praktisi feng shui setuju bahwa angka sembilan adalah angka yang paling menguntungkan, jadi tidak heran jika hal ini adalah jumlah ikan yang disukai untuk jumlah ikan dalam tangki atau akuarium Anda. Angka sembilan merupakan angka kemakmuran yang melambangkan kekayaan dan umur yang panjang.

Anda dapat memiliki salah satu dari jumlah ikan akuarium untuk menarik energi yang dianggap berasal dari setiap angka, sebagai berikut:

Satu: Awal yang baru
Tiga: Pertumbuhan serta perkembangan
Enam: Keberuntungan spesial
Delapan: Uang dan kelimpahan
Sembilan: Umur panjang, dianggap sebagai angka paling beruntung
Kelipatan tiga (333, 888, dll.): Tiga kali lipat keberuntungan dalam angka

feng shui ikan koki, feng shui jumlah ikan mas koki, feng shui memelihara ikan mas koki, ikan mas koki fengshui, jumlah ikan koki menurut feng shui

8 Ikan koki ditambah 1 ikan mas koki Black moor, jadi jumlahnya 9

b. Tujuan Menambahkan Satu Ikan Hitam

Ikan mas hitam yang paling penting karena tujuannya adalah untuk menyerap energi negatif yang masuk ke rumah Anda. Oleh karena itu, ikan mas hitam menjadi simbol perlindungan. Jika ikan hitam mati tanpa sebab yang diketahui, seperti air kekurangan oksigen, makan berlebihan atau kurang makan, diyakini ikan mati karena menyerap kesialan yang dimaksudkan untuk Anda.

Baca Juga:   Berikut, Cara Mengobati Penyakit Mas Koki

Faktanya, banyak orang percaya bahwa jika ada ikan di dalam akuarium yang mati tanpa sebab yang dapat dibenarkan, maka pengorbanannya adalah untuk menyelamatkan Anda dari nasib buruk yang menghampiri Anda.

Para praktisi feng shui selalu mengeluarkan ikan yang mati dari akuarium dan segera menggantinya secepat mungkin. Ada banyak praktisi feng shui yang memberikan penguburan yang baik pada ikan mati mereka dan mengucapkan doa atau mantra untuk mereka.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ikan hitam lebih sering mati daripada ikan mas lainnya. Karena ada beberapa penjelasan biologis, seperti ikan black moor (ikan koki berwarna hitam) memiliki penglihatan yang lebih buruk dan tidak dapat bersaing secara adil dalam mendapatkan makanan.

c. Feng Shui Memelihara Ikan Mas Koki yang Benar

Menurut prinsip ikan koki fengshui, menambahkan akuarium ke rumah atau kantor Anda adalah cara terbaik untuk menarik “chi” yang menguntungkan ke dalam ruangan Anda, terutama untuk keberuntungan dan kemakmuran. Sangatlah penting bahwa akuarium feng shui dengan ketentuan seperti ini:

  • Selalu bersih
  • Memiliki sirkulasi air beroksigen
  • Terawat dengan baik
  • Memiliki lingkungan yang menarik untuk ikan
  • Memiliki keseimbangan lima elemen feng shui: Air, kayu, api, tanah dan logam (dekorasi akuarium)
  • Diisi dengan ikan bahagia hidup di tangki bersih yang diberi makan dengan benar, sehat, dan mengedarkan energi positif
Baca Juga:   12 Jenis Ikan Mas Koki Keren dan Tips Perawatannya

Aturan terpenting untuk akuarium adalah menjaga air tetap bersih. Jika air tergenang atau kotor, ikan tidak akan sehat atau bahagia. Jenis akuarium yang tidak terawat ini menarik energi negatif “sha chi” yang dapat memengaruhi semua bidang kehidupan Anda terutama sektor kekayaan Anda.

d. Aturan Penempatan Akuarium Ikan Koki Menurut Feng Shui

Tangki atau akuarium ikan tidak boleh ditempatkan di kamar tidur, dapur, atau di tengah rumah. Baik kamar tidur dan dapur adalah area “yin” (pasif) dan akuarium ikan adalah “yang” (agresif).

Karena kamar tidur adalah tempat istirahat, menempatkan tangki ikan di sana akan menghasilkan terlalu banyak energi “yang” dari ikan yang berenang di sekitar tangki. Ini akan menyebabkan tidur yang sangat gelisah.

Menempatkan tangki di dapur juga akan merangsang energi “yang chi” terlalu banyak, menyebabkan Anda makan berlebihan. Bagian tengah rumah bukanlah lokasi yang baik untuk tangki ikan, karena menurut Kitab Perubahan, air di tengah rumah berarti Anda akan mengalami banyak masalah dan kesulitan.

Mau percaya atau tidak kembali ke pribadi masing-masing, meskipun Anda tidak percaya, tentu tidak ada salahnya memelihara ikan mas koki di rumah Anda karena mereka adalah hewan peliharaan yang lucu.

error: