10 Gambar Burung Kakak Tua Peliharaan

Posted on

daftarhewan.com. Gambar Burung Kakak Tua. Burung Kakatua atau disebut sebagai Burung Kakak tua adalah burung yang penyayang dan dikenali senang menghabiskan waktu dengan pemilik atau pemeliharanya.

Mereka ialah bagian keluarga burung parrot (bayan, nuri, beo) dan ada banyak spesies kakatua yang umum dipelihara sebagai hewan peliharaan.

Tetapi, mereka bukan burung yang paling gampang untuk dirawat karena mereka memerlukan banyak perhatian, bisa sangat berisik, apabila diacuhkan, menjadi stres dan pada akhirnya lakukan sikap destruktif.

Gambar Burung Kakak Tua

Makhluk cantik dan penyayang yang mempunyai bulu-bulu yang menarik. Dengan perawatan dan perhatian yang pas, mereka menjadi hewan peliharaan pendamping terbaik untuk Anda.

Berikut 10 gambar burung kakak tua peliharaan yang terpopuler.

1. Burung Kakatua Corella Paruh Panjang

burung. kakatua, gambar burung kakak tua, warna burung kakak tua, warna burung kakak tua jambul, jenis burung kakatua yang bisa bicara, gambar burung kakak tua jambul kuning, burung yang mirip kakatua, burung kakatua mini

Burung Kakatua paruh ramping yang bernama ilmiah Cacatua tenuirostris ini dikenal juga sebagai corella paruh panjang, sudah lama menjadi hewan peliharaan terkenal di negara aslinya Australia dan memulai menarik penggemar di seluruh dunia.

Baca Juga:   Apa Saja Makanan Burung Puyuh agar Sehat?

Kebutuhan kakatua ini hampir serupa dengan keperluan burung kakatua besar yang lain.

Mereka mendambakan hubungan dengan pengasuh mereka dan memerlukan penanganan harian untuk menjaga kesehatan emosional mereka.

2. Burung Kakatua Galah (Rose-Breasted Cockatoo)

Kakatua Galah, warna burung kakak tua jambul, jenis burung nuri yang boleh dipelihara, burung kakatua warna warni, jenis jenis burung kakatua, burung mirip kakatua, jenis-jenis burung kakatua, jenis burung kakatua yang bisa bicara, jenis burung nuri dan harganya, jenis burung nuri yang bisa bicara, macam macam burung kakatua, jenis burung nuri bayan, jenis burung kakak tua di indonesia

Bulu-bulu merah muda dan abu-abu mereka yang menonjol dan pribadinya yang ramah sudah membuat burung dengan nama lain kakatua berdada mawar ini jadi hewan peliharaan yang terkenal.

Burung-burung ini bisa hidup sampai 80 tahun di penangkaran dengan perawatan yang tepat.

Mereka cenderung keras dan berani, jadi jangan berharap teman yang pendiam bila Anda membawanya pulang ke rumah.

3. Burung Kakatua Jambul Jingga

jenis burung kakak tua, jenis kakatua, burung kakatua putih, jenis jenis kakatua, jenis jenis burung kakak tua, jenis kakatua jambul kuning, macam macam burung kakatua

Kakatua Jambul Jingga (Citron Cockatoo) lebih tenang dibanding beberapa spesies kakatua.

Tetapi, mereka mempunyai personalitas yang besar dan suka bermain dan berhubungan dengan pengasuh mereka.

Selalu ingin tahu dan penuh kasih-sayang, kakatua citron akan menginginkan berada di sisi Anda selama seharian.

Maka bersiap-siaplah untuk habiskan beberapa saat setiap hari dengan burung ini.

4. Burung Kakatua Jambul Kuning

kakatua jambul kuning, kaka tua jambul kuning, harga kakatua jambul kuning, burung kakatua jambul kuning, harga burung kakatua jambul kuning, kakatua kecil jambul kuning, burung kakak tua jambul kuning, harga burung kakak tua jambul kuning, kakatua jambul kuning harga, jambul kuning, burung jambul kuning, makanan kakatua jambul kuning, kakatua jambul kuning dilindungi, makanan burung kakak tua jambul kuning, harga kakatua jambul kuning bersertifikat

Burung Kakatua Jambul Kuning yang disebut Kakatua Koki (Sulphur-crested cockatoo) benar-benar pintar dan memerlukan banyak ruangan untuk bermain.

Jika burung-burung ini tidak diberi latihan yang ideal dan stimulasi mental, mereka kemungkinan melakukan tingkah laku seperti mencabuti bulu-bulu dan mengunyahnya.

Pengasuh harus memberikan burung mereka banyak mainan dan beberapa waktu perhatian setiap hari.

Baca Juga:   6 Makanan Burung Kolibri dan Variasinya

5. Burung Kakatua Maluku

jenis burung kakatua, warna burung kakak tua, warna burung kakak tua jambul, burung kakatua warna warni, burung kakatua hijau, jenis-jenis burung kakatua, macam macam burung kakatua, apa warna burung kakak tua, jenis burung kakak tua di indonesia, nama burung kakatua, jenis jenis burung kakak tua di indonesia, nama dan jenis burung kakatua, macam burung kakatua

Kakatua Maluku atau dalam Bahasa Inggris disebutkan Moluccan cockatoos ialah burung pengasih yang mempunyai ikatan kuat dengan pengasuhnya.

Mereka yang tertarik sama kakatua Maluku tentu saja akan mendapatkan teman berbulu yang suka diemong dan cukup lengket, karena burung ini senang tinggal dekat sama manusia favorit mereka.

Dengan begitu, mereka memerlukan seorang yang ada di rumah hampir selama seharian.

6. Burung Kakatua Pink

gambar burung kakak tua, warna burung kakak tua, burung kakatua merah, warna burung kakak tua jambul, burung kakatua warna warni, burung kakak tua burung kakak tua, jenis burung kakatua yang bisa bicara, burung kakak tua berwarna, burung kakatua yang boleh dipelihara, burung kakatua pink

Kakatua Pink, kakatua merah muda disebutkan Kakatua Major Mitchell ialah burung yang memikat dan pintar yang dikenali dengan jambulnya yang berwarna-warna.

Walau mereka cantik untuk disaksikan, kakatua ini memerlukan perawatan khusus dan kandang besar. Mereka direferensikan untuk mereka yang dekat dengan burung beo besar.

7. Kakatua Putih

burung kaka tua, kakatua, kakatua putih, harga burung kakatua putih, burung kaka tua putih, burung kakatua putih, burung kakak tua raja putih, harga kakatua putih, burung kakak tua putih, kakatua jambul putih

Kakatua Putih disebut juga Kakatua payung atau dalam nama ilmiahnya adalah Cacatua alba.

Ketika sudah mau diberi makan dengan tangan dapat menjadi hewan peliharaan yang ramah dan berperilaku baik.

Banyak yang belajar melakukan trik dan dapat meniru ucapan dengan cukup baik.

Tapi sebagai burung yang paling sosial dan bisa bicara ini cenderung benar-benar penyayang serta obsesif untuk menghabiskan waktu bersama beberapa orang favorit mereka.

Tetapi, banyak yang merupakan hewan peliharaan keluarga tercinta yang cukup lembut untuk anak-anak yang lebih besar.

Baca Juga:   Apa Saja Burung Pemakan Daging?

8. Kakatua Raja

makanan burung kakak tua raja, makanan kakatua raja, kakatua raja goliath, kakatua raja dilindungi, kakatua goliath, raja kakatua raja kakak tua

Burung Kakatua Raja atau Burung Kakatua palem hitam (Black Palm Cockatoo) ialah burung besar dan kuat yang memerlukan penjaga atau pemelihara dengan pengalaman yang cukup dalam memelihara burung berukuran besar.

Sementara Kakatua Raja yang sudah bisa diberi makan dengan tangan, dapat menjadi hewan peliharaan yang baik sekali, mereka masih memerlukan training yang stabil untuk membuatnya jinak.

Ini ialah burung nuri pemberani yang membutuhkan pemilik berani yang tidak terintimidasi oleh burung sebesar itu.

9. Kakatua Rawa

Kakatua Rawa, kakatua rawa, kakatua, jenis kakatua, kakatua cempaka, kakatua indonesia, 2d kakatua, perawatan kakatua
Kakatua Rawa – via : kendrewfarm.com

Burung Kakatua Rawa yang disebut sebagai burung Kakatua bermata telanjang (The bare-eyed cockatoo) kemungkinan bukan burung paling cantik yang bisa dilatih, tetapi dapat mengimbangi pribadinya. Manis, lucu, dan pintar, burung ini lebih kecil dari banyak spesies kakatua.

Ini membuatnya menjadi pilihan yang bagus untuk keluarga dengan anak-anak dan mereka yang tidak mempunyai ruangan untuk menampung burung berukuran besar.

10. Kakatua Tanimbar

Kakatua Tanimbar, Kakatua Goffin, Kakatua Kecil, Kakatua Mini

Kakatua Goffin atau Kakatua tanimbar memerlukan sosialisasi harian sebanyak mungkin untuk kesehatan emosional mereka.

Burung-burung ini tidak bisa berkembang bila diacuhkan dan akan lakukan sikap destruktif bila kebutuhan sosial mereka tidak tercukupi.

Karena pintar dan sedikit nakal, burung ini direferensikan untuk orang yang mempunyai pengalaman dengan burung beo besar.

Comments are closed.