Home » Burung » Daftar Harga Burung Macaw: Termurah hingga Paling Mahal

Daftar Harga Burung Macaw: Termurah hingga Paling Mahal

daftarhewan.com. Pada zaman yang semakin modern seperti saat ini, peminat untuk memelihara burung semakin bertambah banyak. Pada umumnya, mereka ini menyukai burung yang memiliki daya tarik khas dan belum dimiliki oleh jenis lainnya.

Burung macaw menjadi salah satu jenis burung yang memiliki nilai tersebut dan menjadi incaran banyak orang. Memang, burung macaw ini telah populer di kalangan pencinta burung untuk dipelihara.

Macaw burung cantik yang berwarna warni

Burung macaw sendiri mempunyai ciri yang khas pada bagian tubuhnya. Ciri tersebut adalah badannya yang besar, bulu yang bagus, dan memiliki warna bulu yang mencolok dan cantik. Selain dari ciri fisiknya, burung macaw juga mempunyai karakter suara yang nyaring. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang sangat menginginkan burung macaw untuk dipelihara. Namun, tidak semua orang bisa memelihara burung tersebut karena hanya orang-orang tertentu saja.

Selain tidak bisa dipelihara oleh sembarang orang, burung macaw juga dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Tidak jarang, hanya untuk seekor saja harga burung macaw bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta. Harga yang dibanderol memang tidak murah, tetapi peminatnya tidak surut. Hal ini menimbulkan situasi yang sulit bagi kelangsungan hidup burung macaw di habitatnya.

Permintaan yang banyak membuat burung macaw diburu dari habitat aslinya. Kemudian burung tersebut nantinya akan diperjualbelikan secara ilegal. Apabila dilihat dari pemeliharaannya pun burung macaw tidak bisa dilakukan secara sembarangan hingga burung tertentu harus memiliki sertifikat. Sehingga dapat dikatakan jika dari segi perawatan pun burung tersebut tidak mudah dilakukan. Sebelum memutuskan untuk membelinya, ada baiknya untuk mempertimbangkan hal tersebut, demi kelangsungan hidup burung macaw di alam.

Baca Juga:   Beberapa Warna Lovebird Paling Mahal Saat Ini

Harga Burung Macaw

Namun, jika dirasa mampu dalam pemeliharaan dan merawatnya dengan baik tidak ada salahnya untuk memelihara. Sebelum membelinya, pastikan dompet tebal karena harganya berkisar dari 5 jutaan hingga ratusan juta. Bagi yang penasaran dan ingin mengetahui jenis burung macaw dan harganya, bisa menyimak penjelasan di bawah ini. Berikut adalah daftarnya:

1. Burung Macaw Blue and Gold

jenis burung macaw dan harganya, jenis burung macaw dan harga, jenis burung macaw yang murah, jenis burung macaw beserta gambar, jenis burung macaw termahal, apa saja jenis burung macaw, macam macam burung macaw, jenis jenis burung macaw, jenis2 burung macaw

Burung Macaw Blue and Gold – via : theparrotplace.co.nz

Jenis burung yang pertama adalah Blue and Gold Macaw. Burung macaw jenis ini tidak disarankan untuk dipelihara jika masih pemula. Hal ini dikarenakan ukuran burung ini yang besar dengan suara yang keras. Pemilik dari burung macaw jenis ini harus bersabar untuk bisa menggali karakternya. Harga burung macaw ini mencapai 5 juta rupiah untuk anakannya saat berusia sekitar 6 bulan. Sedangkan saat dewasa, harga yang ditawarkan bisa mencapai 15 juta hingga 20 juta rupiah.

2. Burung Severe Macaw

harga burung macaw 2020, harga burung macaw jinak, harga burung macaw termurah, harga burung macaw anakan termurah, daftar harga burung macaw, berapa harga burung macaw, harga anakan burung macaw, harga burung macaw sepasang, gambar harga burung macaw, info harga burung macaw

Burung Severe Macaw – via : avesecia.com.br

Jenis burung macaw yang bisa dipelihara selanjutnya adalah Severe Macaw. Severe Macaw sekarang menjadi burung yang difavoritkan oleh banyak pencinta burung. Hal ini dikarenakan karakter dari burung tersebut yang ramah. Tidak cukup sampai di situ, karena burung  severe macaw juga memiliki potensi yang mengesankan yaitu untuk berbicara. Harga burung macaw jenis ini berkisar antara 11 juta – 30 juta. Hal ini bergantung pada penjual, karena ada yang menjual murah tapi ada juga yang menjualnya mahal.

3. Burung Greenwing Macaw

jenis2 burung macaw, burung macaw asli indonesia, jenis burung macaw dan gambar, jenis burung macaw dan gambarnya, daftar jenis burung macaw, jenis dan nama burung macaw, jenis jenis burung macaw dan harganya

Burung Green wing Macaw – via : birdtamers.com

Jenis burung untuk peliharaan yang berikutnya adakah Greenwing Macaw. Burung macau ini memiliki corak warna hijau pada bagian sayapnya yang begitu menawan. Greenwing Macaw bisa memberikan respons yang baik kepada pemiliknya. Bahkan antara burung dan pemiliknya bisa memiliki ikatan. Namun, itu tidak mudah karena pemiliknya harus mencurahkan waktu untuk bersamanya. Harga yang ditawarkan untuk burung ini adalah 14 juta rupiah untuk seekor anakan. Sedangkan yang dewasa dan pandai berbicara bisa mencapai 40 juta rupiah.

Baca Juga:   Apa Saja Makanan Alami Burung Kenari?

4. Burung Hahn’s Macaw

harga burung hahns macaw, lihat harga burung macaw, burung macaw dan harga nya, harga pasaran burung macaw, harga burung macaw paling murah, harga burung macaw paling mahal, jual burung macaw paling murah, burung macaw termahal, harga burung macaw 2020, harga burung macaw hias

Burung hahns macaw – via : macawforsale.com

Jenis burung macaw untuk peliharaan yang berikutnya adalah Hanh’s Macaw. Apabila dibandingkan dengan burung yang lain, jenis ini adalah yang paling kecil. Meskipun tubuhnya kecil. Burung ini sangat tanggap dan cepat ramah kepada siapa saja yang merawatnya. Melatih burung lucu ini dengan sabar, bukan tidak mungkin dia juga akan pandai berbicara. Harga burung macaw jenis dibanderol dengan harga 16 juta rupiah untuk yang sudah dewasa.

5. Burung Yellow Collared Macaw

berapa harga burung macaw, jenis dan harga burung macaw, harga burung macaw termurah, daftar harga burung macaw, harga pasaran burung macaw, daftar harga burung macaw 2019-2020-2021, burung macaw jual, harga burung macaw kecil, harga burung macaw sepasang, harga burung macaw hijau

Burung Macaw kerah kuning – via : featherfabulousbirds.com

Jenis burung macaw yang selanjutnya adalah Yellow Collared Macaw. Burung ini memiliki corak kuning pada bagian belakang lehernya seperti kerah baju. Selain itu, Yellow Collared Macaw juga dikenal dengan nuri kecil yang memiliki banyak akal. Sama seperti jenis burung macaw yang lain, burung yang satu ini juga haus akan perhatian hingga melakukan banyak cara agar bisa mendapatkannya. Sedangkan untuk harga yang dibanderol untuk seekor yang berukuran dewasa bisa mencapai 20 juta rupiah.

6. Burung Military Macaw

burung macaw harga, harga burung macaw anakan, harga burung macaw anakan termurah, macaw burung cantik yang berwarna warni, cari burung macaw, contoh burung macaw, burung macaw dan harganya, burung macaw dijual, burung macaw dilindungi, burung macaw di alam liar, foto burung macaw dan harganya, fakta burung macaw, burung macaw gambar, burung macaw harganya berapa, harga burung macaw di indonesia

Burung Macaw Militer – via : animalia.bio

Burung macaw yang cocok untuk dipelihara adalah Military Macaw. Dapat dikatakan burung jenis ini memiliki reputasi yang baik, yaitu asyik dan menyenangkan. Selain itu, burung ini juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi serta suara yang berisik. Jenis burung ini pun suka bermain dan berinteraksi dengan manusia. Harga burung macaw ini pun tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, yaitu sebesar 20 juta rupiah untuk seekor burung dewasa.

Baca Juga:   Cara Ternak Perkutut dengan Mudah

7. Burung Macaw Hibrid

harga burung macaw biru kuning merah, harga burung macaw biru, harga burung macaw dewasa, harga burung macaw paling murah, harga burung macaw 2019, harga burung macaw mini, harga burung macaw termahal, harga macaw merah, beli burung macaw murah, burung macaw harga

Burung Macaw Hibrid – via : iparrot.com.tw

Jenis burung macaw yang masuk ke dalam daftar selanjutnya adalah Macaw Hibrid. Sesuai dengan namanya, burung ini menjadi hasil persilangan dari beberapa burung. Hasil persilangan ini membuat ekspektasi yang begitu tinggi. Misalnya saja memiliki kualitas yang baik dan menjadi hewan piaraan yang elok. Setidaknya untuk merawat burung ini sudah harus memiliki pengalaman sebelumnya. Harganya sendiri mulai dari 20 juta rupiah untuk anakan dan 50 juta rupiah untuk yang sudah dewasa.

8. Burung Scarlet Macaw

harga burung macaw merah, harga burung macaw scarlet, jual burung macaw scarlet, harga burung scarlet macaw anakan, harga burung macaw termahal di dunia, harga burung macaw terbesar, harga burung macaw terbagus, harga burung macaw warna merah, harga burung macaw yang bagus, harga burung macaw yang mahal

Burung Scarlet Macaw – via : desktopbackground.org

Jenis burung untuk peliharaan yang berikutnya adalah Scarlet Macaw. Burung ini cukup jinak dan setidaknya butuh bersosialisasi setiap harinya. Orang yang merawatnya pun harus bisa memastikan bahwa burung ini merasa senang dan tidak bosan. Bisa juga disediakan tempat bermain agar tidak merasakan hal tersebut. Harga burung macaw yang ditawarkan berkisar antara 16 hingga 22 juta rupiah.

9. Burung Hyacinth Macaw

daftar harga burung macaw, berapa harga burung macaw, harga burung macaw brazil, harga burung macaw biru, harga burung macaw termahal di dunia, harga burung macaw terbesar, harga burung macaw terbagus, harga burung macaw warna merah, harga burung macaw yang bagus, harga burung macaw yang mahal

Burung macaw biru (Hyacinth Macaw) – via : theworldnews.net

Jenis yang satu ini tidak bisa luput dari daftar untuk bisa dipelihara, yaitu Macaw Hyacinth. Macaw Hyavcinth memiliki ukuran yang berlawanan dengan Hanh’s Macaw, karena memiliki ukuran yang paling besar. Selain itu, burung macaw jenis ini dinilai sulit untuk dilatih karena membutuhkan perhatian dan waktu yang lebih. Berbicara soal harga, Macaw Hyacinth dibanderol dengan harga berkisar antara 50 hingga 70 juta setiap ekornya.

10. Burung Blue Winged Macaw

burung makau burung macaw, apa itu burung macaw, apa saja jenis burung macaw, apakah burung macaw dilindungi, apakah burung macaw bisa bicara, kenapa burung macaw mahal, berapa harga burung macaw, burung macaw berasal dari, macam macam burung macaw, asal burung macaw, macaw burung, macam macam jenis burung macaw

Burung Blue Winged Macaw – via : parrot-birds.com

Jenis burung yang terakhir untuk bisa dipelihara adalah Blue Winged Macaw. Burung yang satu ini pun ramah dan bisa menikmati berinteraksi dengan manusia. Bahkan jika sudah merawatnya sejak masih kecil dengan penuh perhatian. Bukan tidak mungkin, antara burung dengan yang merawat akan terjalin ikatan di antara keduanya. Macaw jenis ini pun dapat dikatakan yang paling mahal di antara jenis yang sudah disebutkan sebelumnya. Harga burung macaw tersebut bisa mencapai 120 juta.

Itu tadi daftar harga burung macaw yang bisa dipelihara untuk memecah keheningan karena karakternya yang berisik. Namun, perlu diingat harga burung tersebut sewaktu-waktu bisa berubah mengikuti pasar yang ada.

error: