Hewan Apa yang Selalu Sehat? Tidak Pernah Sakit!

Posted on

daftarhewan.com. Hewan apa yang selalu sehat? Tidak ada binatang yang tidak pernah sakit. Tidak ada hewan atau tumbuhan yang tidak sakit.

Bahkan foto elektron pada tungau menemukan organisme parasit yang lebih kecil yang hidup di kulit mereka.

hewan hiu harimau, gambar hiu harimau, hiu ikan macan

Hewan Apa yang Selalu Sehat?

Tidak ada hewan yang abadi, atau benar-benar kebal terhadap penyakit. Seperti firman Allah yang ada dalam kitab suci Al-Qur’an : Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. (QS. Al-Ankabut : 57)

Beberapa hewan kebal terhadap beberapa penyakit serta kondisi, yang biasanya didapat manusia. Tikus mol (tikus tanah) telanjang dan beberapa hiu tidak terkena kanker. Sedangkan gajah jarang terkena kanker.

Tetapi, bahkan hewan yang hampir tidak terkena kanker, seperti hiu dan tikus mol, juga dapat terkena penyakit lain.

tikus tanah bahasa inggrisnya apa, tikus tanah bahasa inggrisnya, tikus tanah dalam bahasa inggris, tikus tanah dalam english, tikus tanah english, tikus tanah in english

Kasus tersebut masih dalam perdebatan hingga saat ini. Sementara hiu hampir tidak menunjukkan kanker, namun masih juga ditemukan spesies hiu dengan kanker. Beberapa bahkan mengatakan bahwa tikus mol kebal terhadap kanker.

Baca Juga:   Hewan Meerkat, Spesies Garangan dari Afrika

Tetapi kenyataannya adalah bahwa meskipun hiu memiliki pertahanan yang baik terhadap kanker dibandingkan hewan lain, mereka tetap sakit dan dipengaruhi oleh penyakit lain.

Kita mungkin tidak sering melihat mereka memiliki masalah kesehatan di alam liar karena ketika mereka sakit, mereka menjadi lebih rentan terhadap predasi dan mereka mungkin mudah dimangsa.

Mereka juga berusaha menyembunyikan masalah kesehatan mereka karena pemangsa tahu cara mengenali hewan rentan yang mudah dimangsa.

Manusia memiliki masyarakat yang canggih dan kita merawat anggota spesies yang sakit, oleh karena itu, pandangan tentang anggota spesies kita yang sakit lebih sering bagi manusia sendiri, tentunya ada sebagian orang yang mungkin berpikir bahwa di dunia hewan itu lebih jarang.

Beberapa hewan mengobati dirinya sendiri ketika sakit

  1. Simpanse dan bonobo telah diamati mengunyah daun beberapa tanaman untuk menyingkirkan parasit.
  2. Mereka juga memakan spesies tanaman lain untuk membuat diri mereka muntah dengan sengaja dan mereka telah diamati memakan daun pahit tertentu yang membantu mereka dengan infeksi malaria.
  3. Burung beo dan beberapa hewan lainnya mengkonsumsi tanah liat sehingga menyerap racun dari makanannya.
  4. Ulat beruang berbulu memakan tanaman tertentu dalam jumlah berlebihan untuk meningkatkan jumlah alkaloid beracun dalam tubuh mereka, untuk menyingkirkan parasit lalat tachinid.
  5. Gajah telah diamati mengobati diri sendiri di lebih dari satu cara menggunakan tanaman.
  6. Kucing dan anjing mungkin memakan tanaman untuk menginduksi muntah.
  7. Babi hutan India memakan tanaman antiparasit.
Baca Juga:   Alat Pernapasan Pada Hewan

Selain semua hal di atas, semakin pendek umur hewan, semakin kecil kemungkinannya untuk sakit karena hanya ada sedikit waktu untuk itu. Kecuali, tentu saja, bahwa setiap hewan pada akhirnya mati karena sesuatu, yang mungkin merupakan usia tua untuk satu spesies, tetapi sebenarnya mungkin karena kondisi medis tertentu.

Beberapa hewan dengan rentang hidup terpendek :

  • Lalat capung dewasa setelah metamorfosis hanya hidup sekitar 24 jam
  • Semut drone – 3 minggu
  • Lalat rumah – 4 minggu
  • Capung – 4 bulan
  • Tikus rumah – 1 tahun
  • Bunglon – 1 tahun
  • Ikan cere – 2 tahun

Jadi, bila ditanya hewan hewan apa yang selalu sehat? Jawabannya bisa jadi Buaya dan Aligator.

Baca Juga:   Moose, Rusa Besar Berbadan Tinggi!

hewan apa yang sehat, hewan apa yang selalu sehat, teka-teki hewan apa yang selalu sehat, hewan apa yang paling sehat, hewan apa yang selalu sehat letak otak, hewan apa yang selalu sehat tts, apa yang terjadi jika hewan tidak mendapat makanan yang sehat, hewan hewan apa yang selalu sehat, hewan hewan apa yang paling sehat

Buaya Amerika memiliki sistem kekebalan bawaan yang keren, garis pertahanan pertama “primitif” yang dimiliki oleh semua vertebrata. Pada tahun 2008, ahli kimia di Louisiana menemukan bahwa serum darah yang diambil dari reptil menghancurkan 23 jenis bakteri dan menghabiskan cadangan virus HIV.

Para peneliti pun telah menemukan bahwa Aligator memiliki sistem kekebalan yang ganas yang dapat membunuh berbagai macam virus, bakteri, dan mikroba menular lainnya, termasuk HIV, virus yang menyebabkan AIDS.