15 Hewan dari Huruf G dan Keterangannya

daftarhewan.com. Hewan G atau nama hewan dari huruf G: Artikel ini berisi daftar hewan yang huruf depannya dimulai atau berawalan huruf G. Kita juga akan membahas beberapa fakta menarik tentang hewan-hewan ini.

Hewan yang depannya g ini ditemukan di seluruh dunia, serta masing-masing memiliki ciri khasnya tersendiri.

Temukan dan pelajari Nama Hewan dalam bahasa Inggris beserta gambarnya.

Hewan G

1. Galah

Kakatua Galah, warna burung kakak tua jambul, jenis burung nuri yang boleh dipelihara, burung kakatua warna warni, jenis jenis burung kakatua, burung mirip kakatua, jenis-jenis burung kakatua, jenis burung kakatua yang bisa bicara, jenis burung nuri dan harganya, jenis burung nuri yang bisa bicara, macam macam burung kakatua, jenis burung nuri bayan, jenis burung kakak tua di indonesia

Galah adalah jenis burung kakatua (sejenis burung nuri dalam keluarga Cacatuidae) yang dapat diketemukan di Australia. Sayap serta ekornya mempunyai warna abu-abu, dan dada serta wajahnya berwarna pink.

Dalam Bahasa Inggris Slank Australia arti kata “galah” adalah “idiot”. Sedikit tidak adil bagi burung dengan nama latin Eolophus roseicapillus yang terkenal salah satu yang paling pintar.

2. Gaur

gaur, hewan g, hewan dari g, hewan huruf g, nama hewan g, hewan inisial g, hewan yang depannya g, hewan u dan g

Gaur atau di Indonesia disebut Seladang adalah ungulata (mamalia berkuku) yang cukup besar bernama latin Bos gaurus, dapat ditemukan di wilayah Asia selatan. Dengan beberapa individu dapat mencapai tinggi 2 m, ini adalah jenis sapi liar yang mempunyai perawakan paling tinggi yang masih hidup.

Baik Gaur jantan dan betina mempunyai tanduk melengkung. Gaur banyak diburu untuk diambil dagingnya, selain itu juga untuk diambil tanduknya.

3. Gharial

daftar hewan dalam bahasa inggris, jenis hewan bahasa inggris, hewan bahasa inggris dari a sampai z, daftar hewan buas dalam bahasa inggris, daftar suara hewan dalam bahasa inggris, daftar nama hewan pakai bahasa inggris, daftar nama hewan bahasa inggris

Gharial (juga disebut gavial) adalah binatang predator, reptil semiakuatik yang dijumpai di anak benua India. Ini merupakan anggota ordo Crocodilia yang tentu saja terkait dengan buaya, aligator, serta Caiman.

Buaya ini sangat mudah dibedakan dari buaya lainnya dengan ciri moncong yang tipis dan panjang, yang digunakan untuk menangkap ikan, yang merupakan makanan pokok gharial.

Baca Juga:   Nama Hewan Huruf H, Bahasa Inggris

Sebuah studi di tahun 2006 menemukan ada kurang lebih sekitar 200 ekor gharial yang tersisa di alam liar. Spesies ini sangat terancam punah.

4. Gibbon

contoh hewan yang tidak punya ekor, hewan tidak punya ekor, hewan tidak ada ekor, hewan yg tak berekor, hewan yg tidak ada ekor, hewan tidak berekor, hewan tidak memiliki ekor, hewan punya ekor, hewan yang tidak mempunyai ekor, hewan yang tak berekor, 3 hewan yang tidak memiliki ekor, hewan apa tidak ada ekor, hewan tidak memiliki ekor, nama hewan yang tidak mempunyai ekor

Owa atau Gibbon terdiri dari famili Hylobatidae, yang anggotanya juga dikenal sebagai ‘kera kecil’. (Hylobatidae adalah salah satu dari dua keluarga kera, yang lainnya adalah Hominidae (alias ‘kera besar’) yang tidak punya ekor.

Gibbon adalah hewan ahli dalam bergerak di pepohonan, serta memiliki kemampuan memanjat, berayun, dan lompatan yang luar biasa.

Owa kurang lebih terdiri dari 18 spesies. Mereka diketemukan di hutan hujan Asia Tenggara. Spesies Gibbon atau Owa yang terkenal termasuk siamang (owa terbesar) dan owa lar, keduanya sama-sama terancam punah.

5. Gila Monster

hewan dari huruf g, hewan awalan g, binatang huruf g, hewan yang huruf depannya g, binatang dari huruf g, hewan depannya g, hewan yang depannya g, binatang dari g, binatang g, hewan berinisial g

Gila Monster atau Monster gila yang bernama ilmiah Heloderma suspectum adalah salah satu kadal terbesar yang berasal dari Amerika Serikat serta Kanada (walaupun spesies seperti iguana berukuran lebih besar).

Ini adalah salah satu dari dua kadal berbisa (yang beracun lainnya yaitu kadal manik-manik Meksiko yang juga berkerabat dekat dan cukup mirip).

Gila Monster hidup di habitat semak belukar serta gurun. Ia berburu dengan mengandalkan penciumannya, makanan yang utama mereka adalah telur burung dan reptil lain.

6. Giraffe

jerapah bahasa inggrisnya adalah, jerapah bahasa inggrisnya apa ya, jerapah bahasa inggris nya, jerapah bahasa inggris nya adalah, jerapah bhs inggris nya apa, jerapah dalam bahasa inggris adalah, hewan jerapah dalam bahasa inggris adalah, bahasa inggris ada jerapah, jerapah adalah dalam bahasa inggris

Tidak lengkap rasanya bila daftar hewan dari huruf g tanpa adanya Giraffe atau Jerapah, hewan paling tinggi di dunia. Karena badannya yang tinggi memungkinkan mereka menggapai dedaunan yang tidak dapat dijangkau oleh spesies lain.

Masing-masing dari 9 subspesies jenis jerapah ditemukan di wilayah yang berlainan di Afrika. Tanduk jerapah dikenal dengan nama ‘ossicones’.

7. Goldfish

jenis dan ciri ikan koki, jenis ikan mas koki dan gambarnya, nama2 jenis ikan koki, nama jenis ikan mas koki, jenis ikan mas koki paling mahal, jenis ikan koki yg paling bagus, jenis ikan mas koki pasaran, jenis ikan koki apa saja, semua jenis ikan mas koki, 5 jenis ikan mas koki, warna ikan mas koki, 10 jenis ikan mas koki

Goldfish atau di Indonesia dikenal sebagai Ikan Koki awalnya ditemukan di Asia Timur, ikan mas ini sekarang ditemukan di dunia karena terkenal sebagai ikan akuarium yang mudah dipelihara.

Baca Juga:   20 Hewan dari Huruf F Bahasa Inggris, Nama dan Gambarnya

Ikan ini dulunya adalah ikan budidaya berwarna perak yang biasa digunakan untuk makanan, namun menghasilkan anakan dengan variasi warna-warna baru. Mutasi warna emas, hitam dan variasi lainnya tersebut kemudian banyak dicari sebagai ikan hias.

8. Goliath beetles

serangga terbesar di dunia, kumbang terbesar di dunia, kumbang terbesar, jenis kumbang terbesar, jenis kumbang terbesar adalah

Jenis Kumbang Terbesar

Goliath beetles atau Kumbang Goliath adalah spesies serangga terbesar. Mereka dapat tumbuh hingga 11 cm, serta larva mereka dapat mempunyai berat sampai 100 gram. Ada lima spesies kumbang goliath. Mereka ditemukan di hutan tropis di Afrika.

9. Goliath Birdeater

tarantula terbesar, tarantula terbesar di dunia, tarantula indonesia, tarantula adalah, tarantula raksasa, laba laba tarantula terbesar, tarantula besar, tarantula kecil, tarantula termahal, gambar tarantula terbesar di dunia

Salah satu Laba-laba terbesar di dunia adalah Tarantula goliath pemakan burung atau Goliath Birdeater (meskipun laba-laba pemburu raksasa Heteropoda maxima memiliki rentang kaki yang lebih besar). Binatang ini adalah anggota keluarga tarantula.

Tarantula goliath pemakan burung (Theraphosa blondi) ditemukan di hutan hujan Amerika Selatan. Meskipun namanya begitu menyeramkan, laba-laba ini ternyata jarang memangsa burung.

Sebaliknya, ia terutama berburu cacing tanah dan kodok. Namun, ia juga akan memakan banyak jenis hewan kecil lainnya. Gigitannya berbisa, meskipun umumnya tidak berbahaya bagi manusia.

10. Gorila

gorila hewan pemakan, gambar hewan gorila, gorila adalah hewan, binatang gorila, gorila dan manusia, gorila termasuk hewan pemakan, gorila termasuk hewan apa, tentang hewan gorila, klasifikasi hewan gorila

Gorila adalah primata yang mempunyai ukuran terbesar di dunia. Ada dua spesies gorila: gorila barat dan gorila timur. Keduanya adalah spesies yang terancam punah.

Gorila adalah anggota Hominidae, dikenal dari keluarga ‘kera besar’. Kelompok ini juga terdiri dari simpanse, orangutan, dan manusia. Habitat mereka adalah hutan hujan Afrika.

11. Great White Shark

ikan hiu bahasa inggris, ikan hiu english, ikan hiu jenis hewan

Great White Shark atau Hiu putih besar yang mengerikan ini adalah ikan predator terbesar di dunia. Dapat ditemukan di setiap lautan. Hiu putih besar adalah predator puncak, biasanya menempati puncak rantai makanan di mana pun mereka berada.

Baca Juga:   16 Hewan Huruf B Bahasa Inggris

Hanya paus pembunuh (Orcinus orca) yang berpotensi menjadi ancaman bagi hiu putih yang besar ini, meskipun serangan jarang terjadi.

12. Green Anaconda

ular anaconda terbesar di dunia, ular anaconda hijau, ular anaconda berkembang biak dengan cara, ular anaconda amazon, ular anaconda raksasa di sungai amazon, ular anaconda termasuk fauna pada wilayah, ular anaconda asli, ular anaconda raksasa, ular anaconda ada dimana, ular anaconda sungai amazon, ular anaconda hutan amazon, ular anaconda terbesar di amazon, ular anaconda terbesar di sungai amazon, ular anaconda besar, ular anaconda berasal dari mana

Green Anaconda atau Anaconda hijau adalah spesies ular terberat dan terbesar di dunia, tetapi urutan yang terpanjang kedua (jenis ular terpanjang adalah python reticulatus atau ular Sanca Kembang).

Binatang reptil mengerikan ini dapat ditemukan di dekat danau dan sungai di Amerika Selatan, di mana ia memangsa berbagai hewan, termasuk burung ikan atau mamalia.

13. Greenland Shark

Greenland shark, hewan yang huruf depannya g, binatang dari huruf g, hewan depannya g, hewan yang depannya g, binatang dari g, binatang g, hewan berinisial g

Greenland Shark adalah Hiu besar yang misterius, ditemukan di perairan sub-Arktik yang dingin.

Merupakan salah satu spesies hiu terbesar, mencapai ukuran yang mirip dengan hiu putih berukuran besar.

14. Grizzly Bear

tinggi beruang grizzly, beruang grizzly menyerang, sifat beruang grizzly, beruang grizzly wikipedia, wajah beruang grizzly, translate beruang grizzly, ukuran beruang grizzly, kekuatan beruang grizzly, apa itu beruang grizzly, perbedaan beruang grizzly dan beruang coklat, fakta beruang grizzly, habitat beruang grizzly, beruang grizzly berasal dari

Grizzly Bear atau Beruang Grizzly bernama latin Ursus arctos horribilis adalah subspesies Beruang Coklat Amerika Utara. Yang merupakan predator puncak, dikenali karena kekuatan serta kemampuan berburunya, dan mempunyai temperamen buruk.

Makanan Beruang grizzly Kanada dan Alaska adalah ikan salmon yang bermigrasi ke hulu sungai untuk bertelur.

15. Gyrfalcon

Gyrfalcon, hewan dari g, nama burung dari g

Gyrfalcon atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan nama Elang gyr adalah Falcon (burung alap-alap) terbesar di dunia. Berkembang biak di Kutub utara, namun bereksplorasi lebih jauh ke arah selatan pada musim dingin.

Bulunya bervariasi tergantung pada tempat atau dimana ia ditemukan. Gyrfalcon yang hidup di Greenland sebagian besar tubuhnya berwarna putih, dengan bulu sayap berwarna abu-abu putih. Yang lainnya bisa mempunyai warna abu-abu kecoklatan.

Burung pemakan daging ini menangkap mangsanya baik di tanah maupun di udara. Gyrfalcon jantan juga betina diketahui berburu secara kooperatif untuk membuat mangsanya kelelahan.

error: