9 Hewan dari Huruf V dan Keterangannya

Posted on

daftarhewan.com. Hewan dari huruf V dalam Bahasa Indonesia sepertinya masih banyak yang tidak diketahui, berbeda dengan hewan huruf V dalam Bahasa Inggris. Berikut ini adalah nama-nama hewan dari huruf V, cekidot!

Hewan Huruf V

1. Vampire bat

kelelawar vampire, kelelawar vampir umum, gambar kelelawar vampir, gambar kelelawar vampire, spesies kelelawar vampir, wallpaper kelelawar vampir, kelelawar vampir adalah, vampir dengan kelelawar

Vampire bat atau Kelelawar vampir pada umumnya adalah salah satu dari tiga spesies kelelawar vampir (yang lainnya adalah kelelawar vampir berkaki berbulu dan kelelawar vampir bersayap putih). Ketiga kelelawar vampir ditemukan di Amerika Selatan dan Tengah.

Kelelawar vampir terkenal karena kebiasaan mereka memakan darah hewan lain. Nama ilmiah untuk perilaku ini adalah hematophagy.

Seperti semua kelelawar, kelelawar vampir adalah mamalia (dan karena itu, meskipun memiliki sayap, tidak terkait dengan burung). Sayap kelelawar terbentang di atas tulang jari yang memanjang.

Kelelawar vampir biasanya menghisap darah hewan (khususnya ternak mamalia) yang sedang tidur.

Memakai gigi seri setajam silet, kelelawar vampir membuat sayatan di kulit korbannya, lalu mulai minum darahnya. Air liur kelelawar mengandung bahan kimia antikoagulan yang mencegah darah korbannya membeku.

2. Vanga

hewan berawalan huruf v, hewan yang berawalan huruf v, hewan huruf v bahasa indonesia, hewan awalan huruf v, hewan huruf vokal, hewan darat huruf vokal, hewan huruf v indonesia, hewan huruf v bahasa inggris

Vanga adalah sekelompok (kurang lebih 15 burung kecil) hingga menengah dari keluarga Vangidae. Umumnya vanga memiliki paruh yang kuat dan bengkok untuk menangkap mangsanya, yang meliputi serangga, cacing, dan vertebrata kecil seperti kadal dan katak.

Baca Juga:   20 Hewan dari Huruf F Bahasa Inggris, Nama dan Gambarnya

Vanga ditemukan di Madagaskar tepatnnya di pulau Afrika. Burung lain dalam keluarga yang sama ditemukan di tempat lain di Afrika dan di Asia.

3. Vaquita

apa saja hewan yang hampir punah, nama hewan yang terancam punah, nama hewan yg terancam punah, mengapa hewan dan tumbuhan terancam punah, hewan yang terancam punah di dunia, hewan paling terancam punah di dunia, daftar hewan terancam punah di dunia, hewan yang hampir punah di dunia

Vaquita adalah salah satu jenis lumba-lumba yang merupakan hewan yang terancam punah yang hanya ditemukan di Teluk California, wilayah kecil di Samudra Pasifik yang memisahkan Baja California dari daratan Meksiko. Di sini ia mendiami perairan dangkal dan memakan ikan, cumi-cumi, dan krustasea.

Dengan panjang tubuh hingga 1,5 meter, vaquita adalah cetacea terkecil di dunia (cetacea adalah anggota kelompok mamalia laut yang mencakup paus, lumba-lumba, dan lumba-lumba).

Dengan populasi dewasa liar berjumlah hanya 18 pada tahun 2017. Penyebab utama mamalia laut ini berstatus kritis adalah penggunaan jaring oleh nelayan lokal, yang merupakan sebuah praktik yang berlanjut (secara ilegal) sampai saat ini.

4. Velvet Asity

nama hewan huruf v, hewan berawalan huruf v, hewan yang berawalan huruf v, hewan huruf v bahasa indonesia, hewan awalan huruf v, hewan huruf vokal

Velvet Asity adalah burung yang dapat ditemukan di hutan hujan pulau Madagaskar, serta merupakan hewan endemik di sana, artinya tidak ditemukan di tempat lain di Bumi.

Seperti halnya dengan banyak spesies burung, ada perbedaan yang signifikan dalam penampilan Velvet jantan dan betina. Jantan berwarna hitam, dan memiliki pial hijau terang di atas mata. Betina berwarna hijau pucat dengan dada bergaris.

5. Vervet Monkey

hewan huruf v bahasa indonesia, hewan awalan huruf v, hewan huruf vokal, hewan darat huruf vokal, hewan huruf v indonesia, hewan huruf v bahasa inggris

Vervet Monkey atau Monyet vervet yang berambut abu-abu berwajah hitam ini adalah primata yang ditemukan di banyak bagian Afrika Selatan dan Timur, di mana mereka mendiami habitat sabana, bioma hutan serta semak belukar.

Baca Juga:   14 Hewan Huruf M Bahasa Inggris dan Gambarnya

Monyet vervet memiliki empat predator utama: macan tutul, elang, ular sanca, serta babon, diantara sesamanya mereka memiliki panggilan alarm yang berbeda.

Sebagai omnivora, monyet vervet memakan berbagai bahan tanaman, termasuk getah dan daun, serta serangga.

6. Vicua

hewan huruf v, nama hewan huruf v, nama hewan dari huruf vokal, nama hewan air huruf vokal, hewan apa yang huruf pertamanya v, nama hewan huruf vokal, nama hewan tanpa huruf vokal, nama hewan huruf depanya v, nama hewan huruf pertama v

Vicua adalah mamalia berkuku yang ditemukan di Amerika Selatan. Ini adalah anggota keluarga unta Camelidae, dan terkait dengan alpaka dan llama.

(Satu-satunya anggota liar lain dari keluarga unta yang ditemukan di Amerika Selatan adalah guanaco (Lama guanicoe).

Vicua diyakini sebagai nenek moyang liar dari alpaca yang berkerabat dekat, yang pertama kali didomestikasi setidaknya 2.000 tahun yang lalu.

Vicua hidup di dataran tinggi di Andes, serta hadir di Argentina, Bolivia, Chili, Ekuador, dan Peru. Wol yang dihasilkan dari bulunya sangat dihargai (seperti alpaka, dibiakkan untuk wolnya). Hewan ini adalah hewan nasional Peru.

Vicua menjadi terancam punah pada tahun 1970-an, ketika populasinya menyusut menjadi sekitar 6.000 individu akibat perburuan yang berlebihan.

Kembalinya spesies sejak saat itu adalah kisah sukses konservasi. Jumlah populasi dewasanya saat ini sekitar 350.000.

7. Vipers

ular derik bahasa inggrisnya apa, ular derik bahasa inggris, ular derik in english, ular derik translate inggris

Vipers atau Beludak adalah ular berbisa yang berasal dari  keluarga Viperidae. Ada sekitar 374 spesies di dalamnya. Ular ini ada di setiap benua kecuali Australia dan Antartika (ular ini juga hilang dari beberapa pulau dan negara kepulauan, termasuk Madagaskar dan Irlandia).

Semua ular viper (beludak) memiliki sepasang taring berlubang yang digunakan untuk menyuntikkan racun. Taringnya terlipat ke belakang saat tidak digunakan, dan hanya terlihat saat hewan menyerang.

Baca Juga:   10 Daftar Nama Hewan 3 Huruf

Ada tiga jenis utama: ular viper Feas, dari subfamili Azemiopinae; pit viper dari subfamili Crotalinae; dan ular berbisa sejati dari subfamili Viperinae.

Dengan kurang lebih terdapat 271 spesies, pit viper adalah subfamili viper yang paling banyak. Pit viper memiliki “organ lubang” penginderaan panas antara mata dan lubang hidung mereka, memberi mereka “indra keenam” untuk menemukan mangsa.

Contoh ular berbisa pit termasuk semua ular derik, bushmaster, dan sidewinder.

Viper terbesar di dunia adalah viper Gaboon, yang ditemukan di hutan hujan Afrika. Ia memiliki taring terpanjang, dan membawa jumlah racun tertinggi, dari semua ular.

8. Vizsla

hewan dari huruf v, nama hewan dari huruf v, binatang huruf v, hewan awalan v, binatang dari huruf v, hewan huruf depan v, hewan yang depannya v, nama binatang huruf v, hewan awalan huruf v, hewan yang huruf v, huruf hewan v, hewan yang huruf depan nya v

Vizsla adalah jenis anjing domestik dari Negara Hongaria. Merupakan anjing pemburu berukuran sedang berambut pendek dengan rambut berwarna merah-coklat.

9. Vulture

burung pemakan bangkai afrika, burung pemakan bangkai, gambar burung pemakan bangkai, nama burung pemakan bangkai, nama burung pemakan bangkai afrika, jenis burung pemakan bangkai, apa yang dimaksud burung pemakan bangkai, apa arti burung pemakan bangkai

Hewan paling terkenal yang dimulai dari huruf V dalam Bahasa Inggris adalah Vulture atau Burung nasar (Hering). Vultures adalah burung pemangsa yang mengkhususkan diri dalam mengais bangkai (sisa hewan mati).

Ada dua kelompok utama burung nasar: Burung Nasar Dunia Lama, yang ditemukan di Eropa, Asia dan Afrika; dan Burung Nasar Dunia Baru, yang ditemukan di Amerika.

Hering Dunia Lama milik keluarga Accipitridae, yang juga berisi burung pemakan daging seperti elang.

Hering Dunia Baru membentuk keluarga mereka sendiri yaitu Cathartidae.