9 Hewan Hybrid Asli, Kawin Silang Paling Unik!

Posted on

daftarhewan.com. Hewan hybrid. Jika menurut kamus besar Bahasa Indonesia aka KBBI, hybrid atau hibrida mempunyai makna sebagai turunan (hewan atau tumbuhan) dari hasil perkawinan di antara dua tipe yang berbeda (kawin silang). Nach, apa kamu pernah memikirkan bagaimana jika terjadi perkawinan di antara macan jantan dengan singa betina, jaguar jantan dengan singa betina, paus jantan dengan lumba-lumba bottlenose betina, dll.?

Adapun beberapa foto yang tersebar mengenai hasil “cinta terlarang” di antara gajah dengan kupu-kupu, laba-laba dengan hiu, atau koala dengan burung hantu cuman proses kreatif yang manfaatkan Program software computer seperti Photoshop dan lain-lain. Tapi apa hewan hibrida atau “campuran” itu benar ada? Kenyataannya beberapa ilmuwan memang bereksperimen berkaitan kawin silang hewan ini.

Seperti apakah rupa atau bentuknya? Berikut kami launching dari boredpanda. Abjad (J) untuk jantan, dan (B) untuk betina. Jom!

1. Beruang Grizzly (J) dan Beruang Kutub (B)= Pizzly-Bear

perkawinan silang hewan, kawin silang beruang, hewan hasil perkawinan silang, hasil perkawinan silang hewan, hewan perkawinan silang, kawin silang hewan, binatang kawin silang, hewan hasil kawin silang, kawin silang binatang, perkawinan silang pada hewan, perkawinan silang binatang
Beruang Grizzly x Beruang Kutub

Khalayak demikian geram saat anak dari persilangan dua beruang ini diberitakan ditembak mati dengan seorang pemburu. Pada intinya, ke-2 orangtua hewan ini mempunyai gen yang sama. Tetapi di alam bebas, ke-2 nya cenderung sama-sama menjauh atau menghindari keduanya.

2. Jaguar (J) + Singa (B) = Jaglion

hewan kawin silang, hewan kawin dengan jenis lain, kawin silang hewan lain jenis, hewan hasil kawin silang unik dan aneh di dunia, syarat kawin silang hewan, contoh hewan kawin silang, kawin silang hewan beda jenis
Jaglion

Jaglion mempunyai kemunculan yang lebih gagah dan gahar. Watak badannya lebih cenderung seperti jaguar daripada singa. Sementara warna dasar bulu-bulunya mengadopsi bawaan seekor singa. Kita bisa juga menyaksikan secara jelas, bagaimana spots atau corak tutul di badannya yang seperti jaguar.

3. Macan Tutul (J) + Singa (B) = Leopon

hewan kawin silang, contoh hewan kawin silang
Leopon

Sepintas, hewan

ini serupa dengan Tigon. Tetapi Leopon mempunyai corak ciri khas Leopard (Macan tutul) di sekujur badannya. Leopon mempunyai keunggulan lain, yaitu sanggup memanjat dan berenang di air.

Baca Juga:   Arti Mimpi Dikejar Gajah, Makna dan Interpretasi Lainnya

4. Singa (J) dan Harimau (B) = Liger

hewan hybrid, hewan hybrid manusia, hewan hybrid maksudnya, hewan hybrid manusia kucing, jenis hewan hybrid, hewan hybrid liger, manakah dari hewan hybrid ini yang tidak ada, hewan hybrid terunik, hewan hybrid di dunia
Liger

Inilah hewan baru yang menjadi “kucing paling besar” dan paling memiliki bobot di jagat raya. Berat tubuhnya sampai 410 kg lebih, benar-benar berlainan dengan singa atau harimau secara umum. Tetapi sudah pasti kita tidak akan menemuinya di sembarangan tempat atau dunia luar. Hewan ini hanya ada di penangkaran tertentu.

5. Paus Pembunuh Palsu (J) + Lumba-lumba (B) = Wholphin

hewan hybrid, apa itu hewan hybrid, apa yang dimaksud hewan hybrid, maksud hewan hybrid
Wholphin

Sebetulnya ke-2 hewan ini datang dari famili atau keluarga yang serupa. Tetapi perkawinan dari mereka jarang terjadi. Informasinya di penangkaran juga, generasi mereka cuman ada 1 ekor saja.

6. Sapi (J) + Yak liar (B) = Dzo

hewan hybrid terunik, hewan hybrid di dunia, hewan hybrid adalah, hewan hewan hybrid

Anak hasil persilangan ke-2 hewan ini dianggap lebih kuat. Ukuran atau berat badannya lebih besar. Di teritori Tibet dan Mongolia, Dzo dipandang lebih menghasilkan susu dan daging. Tetapi beberapa meyakini kalau Dzo mempunyai gen yang terkontaminasi.

Baca Juga:   Shio Kambing Cocok dengan Shio Apa?

7. Harimau (J) + Singa (B) = Tigon

hewan hybrid, hewan hibrida, hewan hybrid maksudnya

Jika Hewan hybrid seperti Liger memakai singa jantan, maka Tigon dilahirkan oleh singa betina. Bila dibandingan, ukuran Tigon lebih kecil dari Liger. Tetapi bentuknya benar-benar serupa singa, sementara warnanya lebih cenderung ke karakter macan atau harimau. Anehnya lagi, liger dan tigon juga dapat direproduksi atau dikawin silang juga. Wah!

8. Zebra (J) + Keledai (B) = Zonkey

nama anak kuda dan zebra, sebutkan hewan dari z, hewan yang depannya dari z, nama hewan dari a-z, nama hewan dari a-z bahasa inggris, hewan awalan z, hewan awalan z selain zebra, daftar nama hewan dari a-z, nama ilmiah hewan dari a-z, hewan dari a sampai z, nama hewan dari a sampai z bahasa inggris, nama hewan dari z selain zebra, gambar hewan dari huruf a sampai z

Siapa sangka, hasil ‘perselingkuhan’ keledai dan zebra ini rupanya benar-benar lucu. Wujud fisiknya seperti si induk. Tetapi dapat kita saksikan, zonkey mewariskan corak hitam-putih alias belang-belang punya zebra.

9. Zebra (J) + Jenis kuda lain (B) = Zebroid

nama hewan a-z bahasa inggris, hewan berawalan huruf a-z, hewan awalan huruf a-z, nama hewan menurut abjad a-z, nama hewan a sampai z bahasa inggris, 100 contoh klasifikasi hewan a-z lengkap, nama hewan dari a-z bahasa inggris, hewan dari huruf a sampai z dalam bahasa inggris

Equine atau hewan semacam kuda dikawinsilangkan dengan zebra. Beberapa orang juga mengatakan sebagai Zebroid, atau Zorse. Ukuran si anak termasuk lebih kecil dari ke-2 orang tuanya. Tetapi dia dapat tumbuh sehat, kuat, gesit, agresif, dan cukup susah dijinakkan.

Bagaimana menurutmu? Lucu-lucu, aneh, atau malah sedikit menakutkan?

Comments are closed.