5 Contoh Jenis Hewan Kanibal

Posted on

Hewan kanibal. Di dunia hewan atau binatang tidak asing dengan istilah kanibalisme, yang sering diterapkan dengan perlakuan dan beberapa cara beringas tanpa mengenali ampun. Berikut ialah info mengenai 5 Hewan yang makan Jenisnya Sendiri “Kanibal” versi daftarhewan.com;

1. Hiu Harimau Pasir

binatang kanibal, contoh hewan kanibal, hewan kanibal adalah

Saat masih dalam kandungan, naluri membunuh hiu harimau pasir sudah menjadi. Di mana embrio yang ukuran besar berpesta dengan dengan memakan saudara kandungan mereka yang kecil.

Beberapa ilmuwan berpendapat jika strategi ini memungkinkan bayi hiu saat lahir sudah mempunyai ukuran lumayan besar hingga predator lain tidak memakannya.

Baca Juga:   Ekosistem Air Tawar yang Menakjubkan, Simak Yuk!

2. Beruang Kutub

hewan kanibal, contoh hewan kanibal, jenis hewan kanibal

Walau jarang ada, di alam liar beruang kutub sudah kelihatan memakan anak-anak mereka secara beringas dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa pakar cuaca menyampaikan jika mencairnya es di kutub utara jadi pemicu kekurangan makanan untuk beberapa beruang kutub, hingga menggantinya menjadi kanibal karena kebutuhan.

Tapi dilaporkan spiegel.de, di tahun 2008. Sebuah kebun binatang di Jerman, jadi saksi seekor induk beruang kutub membunuh dan memakan salah satu anak kembarnya.

3. Laba-laba

jenis laba laba beracun, laba-laba paling beracun di dunia, laba-laba yang beracun, laba laba raksasa beracun, ciri laba laba beracun, laba laba beracun mematikan, laba laba yg tidak beracun, laba laba beracun atau tidak, apakah semua laba-laba beracun, jenis laba-laba yang beracun, laba laba beracun

Pada kelas arachnida atau serangga berkaki delapan. Banyak dijumpai beragam tipe laba-laba betina yang membunuh dan memakan jantan yang lebih kecil sesudah berhubungan badan atau kawin.

Baca Juga:   Hewan yang Hidup di Padang Rumput

4. Hamster

cara membedakan hamster jantan dan betina, cara mengawinkan hamster, cara mengawinkan hamster beda jenis, cara mengawinkan hamster campbell, cara mengawinkan hamster dengan benar, cara mengawinkan hamster jantan dan betina, cara mengawinkan hamster roborovski, cara mengawinkan hamster syrian, cara mengawinkan hamster syrian long hair, cara mengawinkan hamster winter white, cara merawat hamster, Hamster, mengawinkan hamster

Hewan yang lucu dan banyak dipelihara ini ternyata memiliki perilaku buruk terutama untuk induk betina yang baru melahirkan. Hal itu karena kebutuhan akan protein tambahan saat ibu hamster sedang menyusui. Untuk menghindari hal itu seharusnya pakan untuk ibu hamster terpenuhi, dan hindari menyentuh bayi hamster yang baru lahir dengan tangan kosong.

5. Belalang Sembah

hewan kanibal

Kerap di jadikan ide dalam jurus kungfu, di Inggris binatang ini disebut Praying Mantis sedang di Indonesia dia dikenali bernama belalang sentadu, belalang sembah atau atau concorang. Belalang sembah betina akan selekasnya makan kepala belalang jantan begitu mereka selesai kawin. “Wah ternyata belalang jantan rela mati untuk cinta”.

Baca Juga:   Keledai - Klasifikasi dan Fakta Menariknya

Dalam kehidupan hewan dan manusia sama memiliki istilah kanibal, untuk manusia yang memakan dan makan daging manusia. Di Negara kita Indonesia tercinta orang memiliki gelar kanibal bukan hanya Sumanto tetapi beberapa koruptor juga memang patut disebutkan Kanibal.