6 Hewan Paling Setia Kepada Manusia

daftarhewan.com. Memiliki hewan peliharaan yang setia tentunya akan bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Kita semua ingin hewan peliharaan kita menyayangi kita dan tetap dekat dengan kita untuk waktu yang lama, karena kita pun ingin memberikan kasih sayang kepada mereka. Lalu, hewan apa yang paling setia?

Tentunya hewan ternak juga telah sangat setia pada manusia, meskipun kesetiaan mereka kebanyakan dimanfaatkan oleh manusia sebagai makanan semata.

Hewan yang Paling Setia

Berikut ini adalah daftar hewan paling setia, yang termasuk kedalam hewan peliharaan :

1. Anjing

binatang yang paling setia, hewan paling setia di dunia, hewan paling setia kepada manusia, hewan yang paling setia adalah, binatang paling setia di dunia, hewan yang paling setia kepada manusia, hewan paling setia pada manusia

Anjing Collie

Anjing sudah lama dikenal sebagai hewan paling setia, tetapi apakah Anda tahu alasan kenapa anjing setia?

Mereka mempunyai kebiasaan duduk menunggu dengan sabar pemiliknya kembali, di depan pintu masuk rumah. Dan mereka akan sangat gembira ketika Anda pulang kerja atau dari bepergian.

Kebanyakan anjing akan berusaha mencari jalan kembali kepada Anda jika mereka pergi jauh dari rumah pemiliknya. Kita harus memperhatikan ras mana yang akan kita gunakan untuk anjing peliharaan yang setia.

Anda ingin mempunyai anjing yang sangat setia dan selalu berada di samping Anda. Tidak ada gunanya jika anjing itu tiba-tiba pergi, mengganggu atau galak saat melihat anjing lain atau orang lain.

Baca Juga:   8 Cara Merawat Hewan Peliharaan

Ini adalah beberapa jenis anjing yang paling setia yang paling banyak dipelihara :

  • Anjing Golden Retriever
  • Anjing Labrador
  • Anjing Gembala Jerman
  • Anjing Pudel
  • Anjing Collie

Khusus anjing Golden Retriever adalah makhluk yang penuh kasih sayang. Anjing ini sangat setia dan akan selalu berada di sisi pemiliknya setiap kali Anda membawanya keluar untuk berjalan-jalan.

Anjing tersebut juga salah satu anjing paling cerdas. Golden Retriever dan labrador dapat mempelajari banyak trik.

Menunjukkan betapa cerdasnya mereka, dan seekor hewan membutuhkan tingkat kecerdasan tertentu untuk menunjukkan perilaku setia.

2. Bebek

hewan yang paling setia, hewan apa yang paling setia, hewan paling setia di dunia, hewan paling setia kepada manusia, binatang apa yang paling setia, binatang apa paling setia, nama hewan paling setia

Anda bisa membeli anak itik atau anak bebek (DOD = Day Old Duck) dan harus membesarkannya dengan penuh kasih sayang sehingga Anda akan mendapati anak itik tersebut tumbuh dewasa serta menjadi sangat setia. Mereka akan senang bermain dengan Anda dan menghabiskan waktu bermain-main.

Mereka adalah hewan yang sosial, tidak ada salahnya Anda memelihara lebih dari satu ekor agar mereka menganggap Anda sebagai salah satu anggota keluarganya. Biasanya orang-orang memelihara mereka sebagai teman anak–anak dan anak anjing.

Mereka bisa menjadi hewan peliharaan yang lucu dan Anda dapat melakukan banyak hal yang menyenangkan dengan mereka.

Mereka suka bermain di taman dan mereka dapat membuat anak-anak gembira.

3. Burung Bayan

burung yang dilatih, burung yang bisa dilatih, burung yang bisa dilatih ff, jenis burung yang dapat dilatih, jenis burung yang bisa dilatih, burung mudah dilatih, burung yang dapat dilatih

Burung Nuri Abu-abu Afrika (African Grey)

Apakah Anda membutuhkan hewan yang cerdas dan juga setia? Jika iya, Burung Nuri yang termasuk kedalam keluarga Burung Bayan (Parrots : B. Inggris) terkenal sangat pintar serta termasuk burung yang bisa dilatih dan mereka bahkan dapat berbicara dan mengulangi kata-kata yang Anda ucapkan.

Baca Juga:   8 Jenis Hewan Peliharaan yang Unik di Dunia

Mereka pasti akan mengenali Anda (dan seringkali juga teman dan keluarga Anda) Dan mereka akan menunjukkan tanda-tanda kasih sayang saat Anda pulang. Itu merupakan hiburan terbaik ketika pulang dari kantor atau kuliah setelah hari yang melelahkan di tempat kerja atau di sekolah.

Keluarga burung Bayan antara lain : Burung Nuri, Burung Betet, Burung Macaw, Burung Kakatua, Parkit, Burung Parkit Australia dan lain-lain.

Hal hebat lainnya tentang burung Bayan adalah mereka hidup lebih lama daripada burung lain. Contohnya burung Macaw dapat hidup hingga 80 tahun. Itu berarti Anda dapat memilikinya sebagai bayi dan menyimpannya seumur hidup Anda. Baca Juga : Hewan Peliharaan yang Berumur Panjang.

Beberapa orang telah melaporkan bahwa burung Bayan mereka akan memilih satu belahan jiwa di antara keluarga. Jadi semoga Anda yang beruntung menjadi yang mereka sayangi.

4. Kucing

jenis jenis kucing dan penjelasannya, macam macam kucing di dunia, jenis kucing dunia, jenis kucing di dunia, jenis kucing di dunia ini, macam ras kucing di dunia, jenis kucing seluruh dunia, jenis jenis kucing beserta gambarnya, jenis jenis kucing dan gambarnya, jenis jenis kucing di seluruh dunia, jenis dan bentuk kucing, nama dan jenis jenis kucing, jenis jenis kucing dan fotonya, jenis jenis kucing beserta fotonya, foto jenis jenis kucing peliharaan, jenis jenis kucing beserta gambar

Telah ada lukisan kuno yang menggambarkan keberadaan kucing dan dekat dengan manusia selama 1000 tahun.

Meskipun mereka lebih mandiri dan banyak ingin sendiri, serta tidak sosial daripada hewan peliharaan lain seperti halnya anjing. Kucing biasanya ingin mempunyai waktu santai sendiri beberapa jam dalam satu hari.

Baca Juga:   10 Aturan Merawat Hewan Peliharaan

Mereka termasuk hewan yang setia dan telah banyak diberitakan bahwa mereka menyelamatkan orang dan anak-anak dari kecelakan dan serangan binatang liar.

5. Kuda

hewan paling setia, hewan yg paling setia, hewan yang paling setia, hewan apa yang paling setia, hewan paling setia di dunia, hewan paling setia kepada manusia

Ikatan antar kuda tidak dapat diukur dalam banyak kasus. Kuda adalah hewan yang brilian dan terlihat agung, itulah sebabnya manusia sangat tertarik pada mereka.

Mereka dapat digunakan untuk berbagai alasan seperti menarik delman, balapan untuk olahraga, dan transportasi yang bebas bahan bakar. Peternak kuda biasanya merawat hewan mereka dengan sangat baik dengan makanan dan olahraga khusus serta interaksi sosial dengan jenisnya. Baca Juga : Hewan yang paling setia pada pasangannya.

Kuda juga telah digunakan dalam masa perang zaman dulu, beberapa telah diketahui masih memberikan perlindungan kepada orang-orang yang berperang.

6. Tikus

 

hewan paling setia, hewan yg paling setia, hewan yang paling setia, binatang paling setia, hewan paling setia di dunia, binatang yg paling setia, hewan paling setia kepada manusia

Anda mungkin tidak akan menyangka, Tapi tikus bisa dijadikan hewan peliharaan yang fantastis, selain sebagai hewan percobaan dalam penelitian.

Mereka suka bermain dengan Anda dan mereka bisa belajar melakukan bermacam trik. Yang terpenting, mereka tidak memakan banyak tempat dan juga hewan peliharaan yang murah. Anda hanya perlu memastikan mereka memiliki ruang vertikal yang cukup karena mereka adalah hewan yang sangat kreatif yang pergi untuk memanjat.

Seekor tikus bisa sangat setia dan mereka akan mengingat Anda untuk waktu yang lama.

error: