6 Hewan Peliharaan Murah Meriah dan Unik

Daftarhewan.com. Banyak manfaat mempunyai hewan peliharaan diantaranya manfaat untuk kesehatan. Hewan peliharaan yang kita pelihara bisa membantu meredakan depresi dan rasa kesepian serta dapat memberi kita persahabatan.

Manusia memiliki kedekatan bawaan dengan makhluk hidup lain seperti hewan peliharaan, dan terdapat parameter fisiologis yang menunjukkan manfaat kontak antara manusia dan hewan. Misalnya, di hadapan anjing dan kucing kita melepaskan hormon kesenangan oksitosin, sedangkan kadar hormon stres kortisol menurun.

Hewan Peliharaan Murah Meriah

Tetapi bagi sebagian orang tentunya memiliki hewan peliharaan itu sama dengan pemborosan dan dapat mengeluarkan biaya yang banyak dan mahal, tetapi tahukah Anda? Bahwa ada beberapa hewan peliharaan yang murah meriah. Berikut diantaranya:

1. Kelomang (Hermit Crab)

hewan peliharaan kecil lucu, hewan peliharaan berukuran kecil, hewan peliharaan rumah kecil, hewan peliharaan unik kecil, hewan peliharaan yang kecil dan lucu, daftar anjing lucu, daftar nama hewan lucu, 10 hewan lucu, contoh hewan lucu dan imut, daftar nama lucu untuk hewan, daftar nama anjing yang lucu

Umang-umang atau kumang – via : howwemontessori.com

Mereka mungkin bukanlah pilihan yang bisa dipeluk dalam daftar ini, tetapi kelomang bisa menjadi hewan peliharaan yang hebat jika Anda mencari hewan peliharan yang murah meriah, minim perawatan, dan santai.

Biaya untuk memiliki kelomang termasuk tangki dengan tutup berventilasi, spons yang lembab untuk minum, makanan, dan piring untuk tempat makan, variasi seperti kayu untuk memanjat dan alat pengukur kelembaban.

Baca Juga:   7 Jenis Penyakit Mata pada Kelinci dan Cara Mengatasinya

Konsistensi adalah kunci untuk merawat krustasea kecil ini, jadi mereka bukan pilihan yang tepat untuk pemilik yang sibuk dan tidak banyak berada di rumah.

Kelembapan adalah sumber kehidupan mereka, dan pemilik kelomang yang bertanggung jawab perlu menyirami teman kecil mereka setidaknya sekali sehari agar mereka bahagia dan sehat. Mereka juga membutuhkan lingkungan yang bersih, artinya membersihkan kandang seminggu sekali dan mengganti pasir setiap bulan.

2. Ikan Mas Koki

cara memilih ikan mas koki, cara memilih ikan mas koki yang berkualitas, cara memilih ikan mas koki oranda, cara memilih indukan ikan mas koki, cara memilih bibit ikan mas koki, cara memilih ikan koki, memilih ikan mas koki yang bagus, cara memilih ikan koki yang berkualitas

Ada alasan mengapa ikan hias air tawar ini telah menjadi andalan rumah tangga di Amerika Serikat sejak diperkenalkan ke benua itu pada tahun 1850.

Ikan ini murah muriah alias tidak mahal, menarik untuk dilihat, dan perawatannya sangat mudah dan rendah biaya. Jika Anda memberi mereka makan dan secara teratur membersihkan lingkungannya, ikan mas koki dapat hidup selama dua puluh tahun.

3. Tokek Leopard (Leopard Gecko)

leopard gecko morph, leopard gecko adalah, leopard gecko berasal dari, gecko de leopardo, hewan leopard gecko

Bagi pecinta reptil, pilihan terbaik adalah tokek leopard atau tokek macan tutul. Tidak seperti kebanyakan kadal, reptil kecil ini ramah dan mudah bergaul begitu mereka mengenal pemiliknya.

Sama seperti ikan, biaya paling besar akan ada pada tank atau kandang yang seperti habitatnya. Selain itu, Anda membutuhkan penerangan, tempat berlindung lembab untuk tempat berteduh. Tokek leopard memakan serangga dan cacing hidup yang murah meriah.

Baca Juga:   6 Rekomendasi Kandang Kelinci yang Cantik dan Terbaik

4. Burung Falk

burung falk cinnamon, jenis burung falk, jenis burung falk australia, jenis burung falk paling mahal, macam jenis burung falk, jenis dan warna burung falk, jenis2 burung falk, foto jenis burung falk, jenis jenis burung falk

Berbagai macam mutasi burung Falk Cinnamon

Dalam Bahasa Inggris Burung Falk disebut Budgerigar atau disingkat Budgie, parkit mini ini sangat cocok untuk seseorang yang ingin benar-benar dekat dengan hewan peliharaannya.

Mereka adalah hewan yang sangat ramah dan memiliki sifat sosial yang tinggi, jadi calon pemilik perlu bergaul dengan mereka setidaknya selama satu jam sehari – atau berikan mereka pendamping burung. Seperti parkit, mereka akan bertengger di jari atau bahu dan meniru kata-kata Anda.

Selain sangkar burung, biaya untuk memiliki budgie tergantung pada kebutuhan dasar yaitu makanan dan air. Anda dapat secara realistis keluar dari toko hewan peliharaan dengan budgie dan semua perlengkapan yang diperlukan dengan harga di bawah satu juta.

5. Tikus Belanda

hewan peliharaan murah dan mudah dirawat, hewan peliharaan murah dan unik, hewan peliharaan yang murah, harga hewan peliharaan murah, beli hewan peliharaan murah, rekomendasi hewan peliharaan murah, hewan peliharaan yang murah dan mudah, hewan peliharaan yang lucu dan murah, daftar hewan peliharaan murah, hewan peliharaan harga murah, hewan hewan peliharaan murah, harga hewan peliharaan yang murah, hewan peliharaan jinak dan murah, jual hewan peliharaan

Jika berbicara tentang hewan peliharaan rumah tangga klasik, Anda tidak bisa lebih baik daripada Guinea Pig (Tikus Belanda) dan marmot atau marmut. Mereka suka diemong, menghibur, dan memiliki komitmen waktu singkat dalam jangka waktu lima tahun. Meskipun bukan hewan peliharaan termurah dalam daftar ini, harganya jauh lebih terjangkau daripada hampir semua jenis mamalia lainnya.

Baca Juga:   Apakah Hamster Berbahaya Terhadap Manusia?

Selain kandang berukuran tepat, Tikus Belanda membutuhkan alas tidur dan jerami yang diganti secara teratur. Makanan Guinea relatif murah, tetapi mereka juga bisa berkembang dengan sisa sayuran yang tersisa. Jika Anda tidak bisa menghabiskan waktu bersama makhluk Anda secara teratur, mereka mungkin membutuhkan teman agar tetap bahagia.

6. Semut

daftar hewan peliharaan murah, hewan peliharaan harga murah, hewan hewan peliharaan murah, harga hewan peliharaan yang murah, hewan peliharaan jinak dan murah, jual hewan peliharaan, hewan peliharaan murah dan mudah dirawat, hewan peliharaan murah dan unik, hewan peliharaan yang murah, pelihara semut di akuarium

Jika Anda mencari teman berbiaya rendah dan perawatan rendah, tidak perlu mencari lagi selain peternakan semut. Meskipun di Indonesia belum populer, tetapi di berbagai negara, semut atau peternakan semut dalam akuarium cukup populer sebagai hewan peliharaan.

Mereka mungkin tidak memberikan peluang ikatan seperti yang Anda temukan dengan beberapa hewan peliharaan lain di daftar kami, tetapi menonton peternakan semut tumbuh dan berkembang dari koloni kecil hingga menjadi koloni besar bisa sangat merangsang seseorang untuk memelihara hewan peliharaan murah meriah dan unik ini.

Peternakan semut modern sering kali dibuat dengan gel bening yang dapat dimakan sehingga Anda dapat mengawasi terowongan semut Anda. Pasir atau tanah tradisional akan dibutuhkan untuk tempat pemberian makan dan memerlukan penyiraman secara teratur, tetapi selain itu tidak ada tanggung jawab tambahan. Ulat hongkong, jangkrik dan madu dipergunakan untuk makanannya, tetapi tergantung dari jenis semut yang dipelihara, karena terkadang mereka pemilih.

error: