Home » Hewan Peliharaan » Jenis Hewan Peliharaan yang Unik di Dunia

Jenis Hewan Peliharaan yang Unik di Dunia

daftarhewan.com. untuk anda pencinta binatang. Memiliki hewan peliharaan menjadi hobi pengisi waktu atau sebagai teman di rumah. Bahkan hewan sudah menjadi sahabat manusia.

Berbagai hewan, bisa anda peliharaan. Mulai dari jenis hewan rumahan yang biasa ada, sampai hewan yang hidup di alam liar. Pencinta binatang yang selalu ingin mencoba berbagai hal baru

Jadi, apa hewan peliharaan yang unik?

1. Sugar glider

hewan peliharaan unik dan lucu hewan peliharaan unik kecil nama hewan peliharaan unik hewan peliharaan yang unik jenis hewan peliharaan unik hewan peliharaan unik dan jinak apa hewan peliharaan yang unik berbagai jenis hewan peliharaan unik hewan piaraan unik

Hewan bernama latin petaurus breviceps ini tergolong dalam kelompok mamalia berkantung. Sama seperti mamalia berkantung yang kita kenal yaitu kangguru dan koala. Hewan ini tergolong lucu dan menggemaskan.

Hewan ini memiliki kemampuan terbang bagaikan kelelawar. Jarak terbang yang dapat ditempuh hingga lima puluh meter. Hewan ini adalah hewan nokturnal yang aktif bergerak di malam hari.

Anda yang tertarik memelihara hewan ini harus menyiapkan kandang dengan ranting kayu. Karena hewan ini tergolong aktif bergerak dan bermain. Anda juga harus menjaga kebersihan kandang agar terhindar dari penyakit.

Memiliki hewan yang aktif berarti anda harus rajin bermain bersama peliharaan. Terlebih jika peliharaan anda adalah hewan yang gemar diajak bermain. Aktivitas ini akan membuat peliharaan lebih mengenal pemiliknya.

2. Landak Mini

nama hewan peliharaan yang lucu, hewan peliharaan lucu selain kucing, hewan lucu buat peliharaan, hewan lucu untuk peliharaan, video hewan peliharaan yang lucu, hewan peliharaan yg lucu, hewan piaraan yang lucu, 3 hewan peliharaan, 5 hewan peliharaan

Memiliki tubuh penuh duri, sebagian orang banyak takut dan geli mendekatinya. Padahal hewan yang satu ini tergolong hewan yang ramah dan mudah dipelihara.

Anda hanya perlu menyediakan kotak, sebagai kandang tempat landak beristirahat dengan ukuran empat puluh senti meter persegi. Siapkan juga serbuk kayu dan alat bermain di dalam kandang.

Baca Juga:   10 Jenis Hewan Peliharaan yang Lucu untuk Anda

Landak mini umumnya memiliki penglihatan yang buruk. Oleh sebab usahakan anda menggunakan tempat makan dan minum yang berat. Sehingga tidak mudah dan membasahi serbuk kayu dalam kandang.

Makanan landak adalah hewan dan tumbuhan yang ada di alam. Anda juga dapat membeli makan jadi yang ada di pet Shop. Makanan yang baik dapat menjaga nutrisi hewan peliharaan anda.

3. Chinchilla

gambar hewan peliharaan unik, gambar hewan peliharaan yang unik, jenis2 hewan peliharaan unik, hewan peliharaan lucu unik, jual binatang peliharaan unik n lucu, hewan peliharaan yg unik, binatang peliharaan yang unik, nama hewan peliharaan yg unik, 3 hewan peliharaan, 5 hewan peliharaan

Hewan yang berasal dari Amerika Selatan ini merupakan tikus kecil yang memiliki telinga lebih besar, dibandingkan ukuran telinga tikus pada umumnya. Hewan ini termasuk hewan yang jinak sehingga mudah terpelihara.

Jenis hewan peliharaan unik adalah Hewan pemakan serangga, tumbuh-tumbuhan, rumput dan telur burung ini merupakan hewan nokturnal. Hewan ini banyak bergerak dan beraktivitas di sore dan malam hari.

Hewan ini mulai banyak di pelihara oleh pencinta binatang. Meskipun harga yang ditawarkan untuk peliharaan ini cukup mahal. Harga jual di pasaran berkisar lima hingga Tiga belas juta rupiah, sebuah harga yang fantastis.

Hewan ini relatif mudah dipelihara. Anda cukup menyediakan kandang dengan ukuran sebesar kandang hamster. Lengkapi juga dengan alat permainan di dalam kandang. Jangan lupa untuk rutin membersihkan kandang chinchilla.

4. Ikan Louhan

jenis hewan peliharaan unik, apa hewan peliharaan yang unik, hewan peliharaan yang eksotis, nama hewan peliharaan unik, nama unik untuk hewan peliharaan, nama hewan peliharaan yang unik, nama unik buat hewan peliharaan, nama hewan peliharaan yg unik

Banyak orang tertarik memelihara Ikan Louhan karena mitos bahwa ikan ini dapat membawa keberuntungan pada pemiliknya. Ikan ini memiliki ciri unik yaitu dahinya yang lebar. Dahi yang lebar bukan hanya menjadi daya tarik ikan tersebut tetapi juga sebagai lambang keberuntungannya. Ikan ini mulai dikenal di Indonesia pada tahun 1995-an.

Untuk memelihara ikan ini tidaklah terlalu sulit. Anda cukup menyediakan akuarium dengan ukuran sedang ke atas. Tergantung besar ikan yang anda miliki. Pastikan akuarium ini, cukup untuk ikan berenang ke sana kemari.

Baca Juga:   10 Jenis Hewan Peliharaan dan Makanannya

Anda harus memastikan akuarium mendapatkan cahaya cukup, hal ini mencegah ikan menjadi stres. Jenis hewan peliharaan unik ini memiliki sifat mudah cemas sehingga dapat mengganggu kesehatannya dan ikan mudah mati.

5. Iguana

hewan peliharaan unik indonesia, nama hewan peliharaan unik, hewan peliharaan yang unik, apa hewan peliharaan yang unik, berbagai jenis hewan peliharaan unik, jenis hewan peliharaan unik, jenis2 hewan peliharaan unik

Hewan ini adalah kadal yang berasal dari kepulauan Karabia, Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Di alam bebas hewan ini adalah hewan liar yang gemar memanjat dengan kuku yang tajam dan ekor yang kuat.

Anda yang memelihara hewan ini sebaiknya memakaikan sarung tangan pada iguana. Sehingga saat sedang bermain dan memanjat anda, cakar hewan ini tidak menimbulkan luka pada kulit.

Memelihara hewan ini sangat mudah. Anda tidak perlu menyiapkan kandang khusus. Cukup sediakan sarana agar kadal ini bisa memanjat. Hewan ini tergolong hewan herbifora. Berikan sayuran berwarna agar kebutuhan vitaminnya terpenuhi.

Jenis hewan peliharaan unik memiliki mata ketiga yang terletak di dahi bagian atas. Mata ini hanya bisa melihat perbedaan gelap dan terang. Mata ke tiga ini memiliki fungsi mendeteksi ancaman dari atas.

6. Ubur-ubur

hewan peliharaan unik dan lucu, hewan peliharaan unik kecil, hewan peliharaan air unik, apa hewan peliharaan yang unik, berbagai jenis hewan peliharaan unik, hewan piaraan unik, hewan peliharaan yang unik di dunia, nama hewan peliharaan yang lucu dan unik, gambar hewan peliharaan unik, gambar hewan peliharaan yang unik, jenis hewan peliharaan unik, jenis2 hewan peliharaan unik, hewan peliharaan lucu unik

Jika memelihara ikan laut sudah menjadi hal yang biasa, banyak orang kini beralih memelihara ubur-ubur. Hewan ini banyak dipelihara di dalam kolam. Tentunya anda hanya bisa melihat bagian atas hewan ini.

Hewan yang hidup bebas di laut ini, dapat juga anda pelihara di dalam akuarium. Pastikan ukuran akuarium yang anda gunakan sesuai dengan jumlah ubur-ubur. Pastikan juga akuarium cukup mendapatkan cahaya.

Cahaya ini penting untuk menjamin plankton dapat hidup dan berkembang dalam akuarium. Plankton ini akan menjadi sumber makanan bagi ubur-ubur. Memelihara hewan lunak ini tidaklah sulit.

ubur-ubur tidak hanya sebagai Jenis hewan peliharaan unik. Ia juga bisa berfungsi sebagai dekorasi ruangan yang lucu. Tidak semua orang memiliki hiasan rumah yang unik seperti ubur-ubur anda.

7. Semut

hewan peliharaan unik dan murah, hewan peliharaan unik dan jinak, hewan peliharaan unik kecil, jual hewan peliharaan unik, binatang peliharaan unik dan murah, hewan peliharaan yang unik di dunia, gambar hewan peliharaan yang unik, jenis hewan peliharaan unik, jenis2 hewan peliharaan unik

Hewan yang satu ini bisa ditemukan di semua tempat. Bahkan tanpa dipelihara khusus hewan ini sudah berada di dalam rumah. Tentu saja akan berbeda jika anda memelihara binatang ini secara khusus.

Baca Juga:   10 Aturan Merawat Hewan Peliharaan

Anda harus menyiapkan kandang berupa kotak kaca yang diisi pasir. Lalu meletakkan beberapa ekor semut. Beri peliharaan anda makanan setiap enam jam sekali, lalu biarkan mereka membangun sarang di dalam kotak kaca tersebut.

Penggemar serangga kecil ini tertarik menjadikan semut sebagai peliharaan karena memperhatikan kehidupan sosialnya. Semut sebagai hewan yang aktif bekerja sama dan memiliki interaksi sosial.

Anda dapat melihat langsung bagaimana semut bekerja sama dan berkembang biak melalaui kaca kandang. Mungkin sudah saatnya kita pun belajar dari Jenis hewan peliharaan unik yang ada di sekitar kita.

8. Hamster

hewan peliharaan yang unik, hewan peliharaan air unik, apa hewan peliharaan yang unik, berbagai jenis hewan peliharaan unik, hewan piaraan unik, binatang peliharaan unik dan murah, gambar hewan peliharaan unik, gambar hewan peliharaan yang unik, jenis2 hewan peliharaan unik

Hewan pengerat yang satu ini dapat ditemukan di seluruh dunia. Hewan ini memiliki bentuk yang mungil dan lucu dengan bulu-bulu yang halus. Hamster menjadi hewan yang banyak di pelihara.

Hewan ini termasuk hewan yang aktif bergerak oleh sebab itu anda harus mempersiapkan kandang yang cukup luas agar bebas bermain. Siapkan juga peralatan bermain di dalam kandang tersebut.

Makan hewan ini relatif mudah yaitu biji-bijian seperti gabah, beras jagung dan yang menjadi favoritnya adalah biji bunga matahari. Anda bisa mencoba memelihara binatang yang senang diajak bermain.

Beberapa jenis hewan peliharaan unik ini memiliki penggemar yang tidak sedikit. Walaupun bukan hewan peliharaan pada umumnya tetapi merawat binatang ini, menjadi hobi sebagian penyayang binatang.

error: