Home » Hewan Peliharaan » Hewan Peliharaan yang Murah untuk Teman di Rumah

Hewan Peliharaan yang Murah untuk Teman di Rumah

daftarhewan.com. Memiliki hewan peliharaan yang lucu dan juga unik dapat menjadi sesuatu yang cukup mengasyikkan. Berbagai tingkah lucu dari bintang-binatang peliharaan tersebut dapat menjadi salah satu sarana yang cukup ampuh untuk mengurangi stres ataupun rasa jenuh yang melanda dalam kehidupan sehari-hari.

Memelihara binatang peliharaan memang terkesan gampang-gampang susah. Perlu komitmen dan juga rasa tanggung-jawab untuk merawat binatang-binatang yang telah dijadikan sebagai ‘teman’ tersebut. Jika diperhatikan, ada cukup banyak jenis binatang peliharaan yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari yang lucu, unik, eksotik, hingga jenis yang terlihat cukup ‘menyeramkan’ pun terkadang banyak dipelihara.

Hewan Peliharaan Murah Meriah dan Mudah Dirawat

Jika Anda termasuk pemula yang ingin memelihara binatang untuk teman di rumah, sebaiknya memilih hewan peliharaan yang mudah untuk dirawat. Dengan memilih jenis-jenis hewan piaraan yang cenderung mudah untuk dirawat, Anda tidak akan merasa kerepotan untuk mengurusnya.Sebagai rekomendasi, berikut adalah deretan hewan peliharaan yang murah dan juga mudah untuk dipelihara.

1. Burung Merpati

hewan peliharaan murah meriah, hewan peliharaan murah dan mudah dirawat, rekomendasi hewan peliharaan murah, hewan peliharaan yang murah dan mudah, jual beli hewan peliharaan murah, hewan peliharaan yang murah dan mudah dirawat, hewan peliharaan jinak dan murah, daftar hewan peliharaan murah, hewan peliharaan harga murah

Bagi sebagian orang, burung banyak dipilih sebagai jenis binatang piaraan favorit. Apabila Anda tidak ingin memelihara burung yang ribet perawatannya dan juga harganya cukup murah, maka burung merpati bisa menjadi alternatif pilihan yang sangat tepat untuk dicoba. Burung yang satu ini cenderung tidak terlalu sukar untuk dipelihara. Selain itu, burung merpati juga tidak terlalu rewel dalam pemilihan makanan.

Anda bisa memberikan makanan kepada burung merpati dengan menggunakan beberapa jenis biji-bijian seperti jagung. Bahkan saking mudahnya, remah-remah roti pun bisa juga dijadikan sebagai makanan bagi burung merpati. Selain kemudahan dalam pemberian pakan, burung merpati juga termasuk ke dalam salah satu hewan peliharaan murah untuk Anda pelihara di rumah.

Baca Juga:   Hewan Peliharaan yang Murah untuk Teman di Rumah

2. Hamster

daftar hewan peliharaan murah, hewan peliharaan harga murah, hewan peliharaan kecil murah, hewan peliharaan lucu murah, hewan peliharaan yang murah meriah, hewan peliharaan yang murah, hewan peliharaan yang lucu dan murah, 5 hewan peliharaan

Mungkin sudah banyak yang tidak asing lagi dengan jenis binatang yang satu ini. Secara sekilas, Hamster sangatlah mirip dengan hewan pengerat, tikus. Namun secara ukuran ia lebih kecil, dengan bulu yang halus, dan juga lebih lucu bila dibandingkan dengan binatang pengerat tikus. Hamster banyak dipilih sebagai salah satu hewan peliharaan karena si penyuka biji bunga matahari atau kuaci ini tampilannya yang lucu dan juga menggemaskan.

Hamster termasuk hewan peliharaan yang murah yang lucu dan juga tidak terlalu membutuhkan banyak ruangan untuk memeliharannya. Perawatannya yang mudah dan juga sederhana, membuat binatang kecil mungil ini semakin banyak digemari oleh berbagai kalangan. Untuk merawat Hamster, Anda hanya membutuhkan kandang berukuran sedang yang bisa Anda beli di toko dan juga menyediakan makanannya.

Sebagai hewan yang termasuk ke dalam golongan noktural, Hamster akan aktif di malam hari dan menghabiskan siang hari dengan lebih banyak untuk tidur. Oleh karenanya, jika ingin melihat aktivitas dan kelucuan binatang yang satu ini, Anda perlu memperhatikannya di malam hari. Meskipun perawatannya relatif mudah, namun Anda perlu senantiasa menjaga kebersihan kandangan karena Hamster akan lebih mudah stres apabila kandang mereka kotor.

3. Kucing Kampung

nama kucing jantan ala korea, nama kucing jantan korea dan artinya, nama anak kucing jantan korea, nama untuk kucing jantan korea, nama kucing jantan bahasa korea, nama kucing jantan di korea, nama kucing jantan lucu korea, nama nama kucing jantan korea, nama korea untuk kucing jantan, nama kucing korea jantan

Dari sekian banyak jenis binatang peliharaan, rasa-rasanya kucing menjadi salah satu jenis yang cukup banyak digemari berbagai kalangan. Terdapat berbagai jenis dan juga ras kucing yang bisa dipelihara mulai dari kucing angora, kucing Persia, kucing maincon, dan lain sebagainya. Namun jika Anda menginginkan hewan peliharaan yang murah, Kucing Kampung bisa menjadi pilihan yang pas untuk dipelihara.

Dari namanya, banyak yang cenderung memandang sebelah mata terhadap Kucing Kampung. Bahkan tak jarang banyak yang memberikan label sebagai kucing liar, suka berkelahi, suka mencuri, dan tidak bisa diatur. Jika dicermati, label ini tidak sepenuhnya benar karena meskipun bukan kucing ras yang berbulu lebat, kucing kampung tetap dapat menjadi binatang piaraan yang cukup menarik.

Selain unik, kucing kampung juga relatif mudah untuk dirawat dan beradaptasi dengan lingkungan. Perawatannya yang mudah, membuat Anda tidak harus banyak mengeluarkan uang untuk melakukan berbagai perawatan rutin seperti ketika memelihara kucing ras.

Baca Juga:   10 Jenis Hewan Peliharaan yang Lucu untuk Anda

4. Ikan Hias Dalam Akuarium

daftar hewan peliharaan murah, nama hewan peliharaan, binatang peliharaan murah, rekomendasi hewan peliharaan murah, hewan peliharaan yang murah dan mudah, beli hewan peliharaan murah, jual beli hewan peliharaan murah, hewan peliharaan yang murah dan mudah dirawat, hewan peliharaan jinak dan murah, tempat jual hewan peliharaan murah di jakarta, daftar hewan peliharaan murah, hewan peliharaan harga murah

Jika Anda tergolong orang yang memiliki kesibukan cukup tinggi namun tetap ingin memiliki binatang peliharaan, maka ikan hias bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dicoba. Terdapat cukup banyak jenis ikan hias yang bisa Anda pilih dan pelihara. Mulai dari yang memiliki harga murah hingga jenis ikan hias dengan harga yang cukup fantastis.

Ikan Hias termasuk ke dalam hewan peliharaan yang murah dan juga relatif mudah dalam perawatannya. Anda hanya perlu membeli akuarium dan melengkapinya dengan aerator untuk menjaga kebersihan air dalam akuarium. Selain itu, Anda dapat mengganti air dalam akuarium satu minggu sekali agar air tetap dalam keadaan segar dan ikan tidak cepat menjadi stres karena air yang cenderung kotor dan bau.

Sebaiknya Anda memilih jenis ikan air tawar seperti ikan mas, ikan tetra, dan ataupun juga ikan guppy karena perawatannya yang cenderung mudah. Jangan memelihara ikan air laut karena perawatannya akan lebih sukar dan juga membutuhkan perhatian ekstra.

5. Marmut

marmut, rekomendasi hewan peliharaan murah, hewan peliharaan yang jinak dan murah, binatang peliharaan murah, hewan peliharaan yang murah meriah, hewan peliharaan yang murah, hewan peliharaan yang lucu dan murah

Hewan peliharaan yang murah berikutnya yang bisa Anda coba adalah marmut. Hewan yang satu ini termasuk ke dalam jenis binatang pengerat namun memiliki ukuran yang lebih kecil daripada Kelinci. Marmut banyak dipilih sebagai binatang peliharaan karena lucu, memiliki warna yang menarik, dan juga cukup menggemaskan.

Memelihara marmut relatif cukup mudah untuk dilakukan. Namun Anda tetap membutuhkan kesabaran dan juga telaten dalam merawatnya agar binatang mungil yang lincah ini tetap sehat dan juga dapat hidup secara optimal. Selain menyiapkan kandang yang nyaman, makanan dan minuman yang selalu tersedia, perhatikan juga masalah kebersihan kandang dan marmut yang Anda pelihara agar senantiasa sehat dan tidak mudah sakit.

Baca Juga:   Inilah Jenis Hewan Peliharaan yang Tidak Bau

6. Kura-kura

harga kura kura brazil, harga kura kura brazil indukan, harga kura kura brazil besar, harga kura kura brazil albino, harga kura kura brazil ukuran besar, harga kura kura brazil umur 1 tahun, harga kura kura brazil ukuran 15 cm, harga kura kura brazil 2019, harga kura kura brazil 20 cm, harga kura kura brazil 30 cm, harga kura kura brazil umur 6 tahun

Selain ikan hias, Anda bisa juga memelihara kura-kura di dalam akuarium. Reptil yang satu ini banyak digemari oleh penyuka binatang eksotis karena cara perawatannya yang mudah dan juga bentuknya yang unik. Kura-kura juga termasuk ke dalam hewan peliharaan yang murah dan praktis untuk dipelihara karena tidak terlalu membutuhkan banyak fasilitas untuk merawatnya Cukup sediakan akuarium, air, dan juga makanan dengan teratur untuk merawat kura-kura.

7. Kelinci

beberapa jenis kelinci hias, jenis jenis kelinci hias, jenis-jenis kelinci hias, jenis kelinci hias dan harga, jenis kelinci hias dan gambarnya, jenis kelinci hias dan namanya, macam-macam kelinci hias dan harganya, jenis kelinci anggora dan harganya, jenis kelinci anggora di indonesia, foto jenis kelinci hias

Kelinci, si penyuka wortel ini termasuk ke dalam rekomendasi hewan peliharaan yang murah berikutnya untuk Anda pelihara. Binatang yang lucu, imut, dan menggemaskan ini cocok menjadi teman Anda di rumah. Tingkahnya yang menggemaskan tentu dapat mengurangi stres dan penat yang Anda rasakan akibat rutinitas harian yang Anda jalani.

Baca Juga:   10 Jenis Hewan Peliharaan dan Makanannya

Merawat kelinci relatif tidak sulit. Anda hanya perlu menyediakan sebuah kandang kucing berukuran sedang, makanan, dan juga perhatian yang cukup untuk memelihara Kelinci. Sebaiknya, Anda tetap menjaga dan memperhatikan kebersihan kandang peliharaan Anda agar tetap sehat dan juga tidak mudah stres karena kandang yang kotor dan bau.

Itulah beberapa deretan rekomendasi hewan peliharaan yang murah dan juga mudah untuk dipelihara. Selain memiliki tingkah yang lucu dan menggemaskan, memelihara binatang piaraan juga dapat menjadi sarana untuk mengurangi stres dan penat akibat aktivitas harian yang cukup melelahkan. Jika Anda sudah memutuskan untuk memelihara binatang piaraan, pastikan memberikan mereka kasih sayang dan perhatian agar mereka pun dapat hidup bahagia.

error: