Home » Hewan Peliharaan » Inilah Jenis Hewan Peliharaan yang Tidak Bau

Inilah Jenis Hewan Peliharaan yang Tidak Bau

daftarhewan.com. Di dunia ini terdapat berbagai jenis binatang dengan spesies yang berbeda. Jenis binatang ini tersebar di berbagai belahan dunia. Sebagian jenis merupakan binatang buas yang hidup di alam liar. Sebagiannya lagi merupakan jenis binatang jinak yang bisa dipelihara.

Jenis binatang yang dapat dipelihara biasanya lebih disukai oleh manusia. Jenis ini biasanya lebih jinak dan bisa dekat dengan manusia. Binatang ini bisa dijadikan sebagai media penyaluran hobi atau sebagai hiburan. Biasanya kebanyakan orang memelihara jenis hewan ini di rumah mereka.

hewan peliharaan yang tidak bau, binatang peliharaan yang tidak bau, hewan peliharaan bagus, nama hewan peliharaan bagus, hewan peliharaan yang bagus, toko bagus hewan peliharaan, hewan peliharaan yang bagus untuk di rumah, hewan peliharaan paling bagus, uu hewan peliharaan

Gambar landak mini

Kehadirannya mampu membuat suasana menjadi lebih tenang dan lebih hidup. Bahkan beberapa diantaranya menjadikan binatang sebagai bantuan keamanan untuk menghindari dari berbagai jenis bahaya. Namun tidak semua jenis binatang jinak bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Hal ini dikarenakan beberapa jenis hewan bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap sehingga mengeluarkan polusi di dalam rumah. Apalagi jika di rumah tersebut terdapat penghuni yang rentan terhadap bau tersebut misalnya orang tua atau anak-anak. Anda harus cermat dan teliti dalam memilih jenis hewan peliharaan yang tidak bau.

Bau tersebut bisa menjadi polusi atau pencemaran udara di sekitarnya. Belum lagi orang di sekitar atau tetangga yang cukup terganggu atau bahkan tidak suka dengan bau hewan tersebut akan menjadi masalah baru bagi Anda. Bau yang dimaksud ialah bau dari tubuh binatang tersebut.

Binatang Peliharaan yang Tidak Bau

Bau kotoran binatang tentunya sudah lumrah dan bisa diantisipasi dengan pembersihan kotoran dan kandang setiap hari. Namun, lain halnya dengan binatang yang mengeluarkan bau yang menyengat seperti ayam, kambing, atau sapi. Untuk itu pilihlah jenis hewan peliharaan yang tidak bau. Perawatannya pun biasanya cenderung lebih mudah dan aman.

Baca Juga:   10 Jenis Hewan Peliharaan dan Makanannya

Sebab jika binatang tersebut mengeluarkan bau yang kurang sedap maka perawatannya harus lebih hati-hati agar bau tersebut dapat dikurangi. Berikut ini beberapa jenis hewan yang tidak mengeluarkan bau yang bisa anda pelihara di rumah.

1. Landak Mini

Landak mini merupakan hewan peliharaan yang tidak bau dan juga sangat aman jika dipelihara di dalam rumah. Meskipun termasuk ke dalam jenis landak namun duri yang dimiliki oleh jenis landak mini ini tidak akan membahayakan orang di sekitarnya seperti landak pada umumnya.

Ukuran dari landak mini ini hampir sama dengan seekor hamster dengan kombinasi bulu berwarna hitam dan putih. Selain itu landak mini juga memiliki pilihan warna coklat. Dengan warna, bentuk serta duri-duri halusnya binatang ini menjadi lebih disukai dan diminati karena nampak terlihat sangat lucu.

Hewan peliharaan yang tidak bau ini banyak dimiliki oleh sebagian masyarakat khususnya di Indonesia. Ukuran kandangnya hampir sama dengan kandang burung. Didalamnya Anda dapat menempatkan makanan serta alas khusus untuk tempat tinggal landak. Landak mini ini biasanya diberi makan ulat Hongkong, kroto serta beberapa jenis buah-buahan.

2. Kura-kura

harga kura kura brazil, harga kura kura brazil indukan, harga kura kura brazil besar, harga kura kura brazil albino, harga kura kura brazil ukuran besar, harga kura kura brazil umur 1 tahun, harga kura kura brazil ukuran 15 cm, harga kura kura brazil 2019, harga kura kura brazil 20 cm, harga kura kura brazil 30 cm, harga kura kura brazil umur 6 tahun

Binatang yang satu ini ternyata juga dapat dipelihara. Kura-kura termasuk hewan peliharaan yang tidak bau sehingga lebih mudah dan aman untuk dirawat. Akan tetapi tidak semua jenis kura-kura dapat dipelihara sendiri oleh Anda. Beberapa jenis spesies masih dilindungi karena jumlah populasinya masih sedikit bahkan semakin berkurang di alam bebas.

Jenis tersebut termasuk hewan yang dilindungi. Anda dapat memeliharanya mulai dari kecil. Anda bisa menempatkannya di tempat yang mengandung air semacam aquarium atau kolam kecil. Hal ini dikarenakan kura-kura merupakan hewan yang hidup di dua alam sehingga membutuhkan daratan dan membutuhkan air.

Akan tetapi untuk kandang khususnya Anda harus memastikan selalu kering sebab saat dia berada di daratan dia tidak akan tahan dengan kondisi kandang yang lembab. Meskipun dapat hidup di dua alam sebagian besar kura-kura menghabiskan waktunya di pasir pantai yang cenderung lebih kering.

Baca Juga:   10 Jenis Hewan Peliharaan yang Lucu untuk Anda

Untuk itu pastikan kondisi kandangnya selalu kering. Bila perlu tambahkan pasir pantai sebagai alas dari kandang khusus yang Anda sediakan untuk hewan peliharaan yang tidak bau ini. Jenis makanan yang akan diberikan untuk kura-kura disesuaikan dengan umur kura-kura tersebut. Biasanya kura-kura akan diberi makan buah-buahan sesuai dengan umurnya.

3. Iguana

hewan peliharaan unik indonesia, nama hewan peliharaan unik, hewan peliharaan yang unik, apa hewan peliharaan yang unik, berbagai jenis hewan peliharaan unik, jenis hewan peliharaan unik, jenis2 hewan peliharaan unik

Iguana merupakan jenis hewan reptil dan termasuk ke dalam kelompok kadal. Bentuknya yang besar dan unik tidak memberikan kesulitan khusus untuk bisa dirawat di rumah. Iguana tidak mengeluarkan bau khas yang dapat mengganggu keadaan di sekitarnya. Meskipun terlihat buas namun sebenarnya hewan reptil ini sangat ramah terhadap manusia.

Hewan peliharaan yang tidak bau ini sangat nyaman untuk dirawat. Dengan perawatan yang tepat, duri dan kulit kasar yang memenuhi iguana ini akan aman dan tidak melukai pemiliknya. Bagi pecinta hewan reptil pemula Anda bisa memelihara jenis iguana hijau terlebih dahulu karena cenderung lebih aman dan sangat jinak.

Untuk penyimpanan di dalam rumah pastikan Anda menjauhkannya dari jangkauan anak-anak. Sebab cukup berbahaya jika anak-anak menyentuhnya tanpa pengawasan. Iguana biasanya akan diberi makan ulat bulu, jangkrik, pelet kering, sayuran atau biji-bijian.

Baca Juga:   Jenis Hewan Peliharaan yang Unik di Dunia

Kandang untuk hewan peliharaan yang tidak bau ini bisa Anda buat dari besi ataupun kayu. Pastikan kandang memiliki sirkulasi udara yang cukup bersih dan sehat. Hal ini sangat berguna untuk membuat keadaan iguana menjadi lebih sehat. Lakukan pembersihan kandang minimal 1 minggu sekali.

4. Hamster

hewan peliharaan yang unik, hewan peliharaan air unik, apa hewan peliharaan yang unik, berbagai jenis hewan peliharaan unik, hewan piaraan unik, binatang peliharaan unik dan murah, gambar hewan peliharaan unik, gambar hewan peliharaan yang unik, jenis2 hewan peliharaan unik

Hamster merupakan hewan peliharaan yang bentuknya hampir mirip dengan tikus atau mencit. Akan tetapi jika dicermati bentuk serta warna dari hamster ini lebih lucu dan menarik dibanding dengan tikus. Selain itu habitat dari hamster lebih bersih dan sangat bertolak belakang dengan tikus yang biasanya berada di tempat-tempat yang kotor dan bau.

Hewan peliharaan yang tidak bau ini cukup banyak terutama di Asia karena memiliki populasi yang besar. Ukuran dari hamster biasanya lebih kecil dari pada tikus. Pada umumnya hewan ini dilengkapi dengan bulu yang lebat serta cara berjalan yang sangat cepat. Hal ini membuat binatang ini menjadi terlihat unik dan juga menggemaskan.

Bahkan hamster ini cukup aman jika dipelihara oleh anak-anak. Untuk makanannya sendiri sangat mudah didapatkan. Anda cukup menyediakan beberapa jenis biji-bijian khususnya kuaci. Anda dapat memilih salah satu dari beberapa pilihan warna yang ada yaitu coklat, hitam, abu-abu atau warna putih.

Baca Juga:   10 Aturan Merawat Hewan Peliharaan

Ada pula spesies yang cukup langka yaitu hamster dengan warna merah. Lakukan pembersihan kandang secara berkala dan beri makan hamster dengan teratur. Anda juga bisa menempatkan ayunan berputar untuk ditempatkan di kandangnya. Hal ini biasanya menjadi keunikan tersendiri yang bisa diciptakan oleh hamster dan dapat dijadikan hiburan bagi pemiliknya

Itulah beberapa jenis hewan peliharaan yang tidak bau yang bisa Anda pelihara di rumah. Pilihan jenis binatang ini sangat aman dan nyaman bagi Anda yang sangat apik dan menyukai kebersihan. Terkadang banyak orang yang ingin memelihara hewan peliharaan namun tak tahan dengan baunya. Jenis hewan diatas bisa dijadikan sebagai alternatif masalah tersebut.

error: