9 Hewan Pemakan Ayam, Waspadalah!

Posted on

daftarhewan.com. Manusia bukan satu-satunya yang menyantap makan malam dengan sajian ayam yang maknyus.

Binatang yang Memakan Ayam

Musang, anjing hutan, rakun, anjing, rubah, cerpelai, burung hantu, dan beberapa jenis elang juga adalah hewan pemakan ayam, menganggap ayam sebagai makanan yang enak dan mudah ditangkap.

Predator ayam ada di mana-mana. Tidak ada kawanan yang benar-benar aman dari beberapa spesies karnivora yang ingin memakannya.

Musang dan anjing peliharaan mungkin membunuh lebih banyak ayam daripada hewan lain dan hidup di daerah pedesaan dan perkotaan.

Sebagian besar kehilangan ayam terjadi pada malam hari ketika rakun, sigung, oposum, musang, garangan, burung hantu, cerpelai, dan musang kemungkinan besar akan berkeliaran.

1. Anjing

anjing paling mahal, anjing mahal, anjing paling mahal di dunia, anjing mahal di dunia, anjing yang paling mahal, harga anjing paling mahal, jenis anjing paling mahal, anjing paling mahal sedunia, jenis anjing yang paling mahal di dunia

Berhati-hatilah jika Anda memelihara anjing sekaligus memelihara ayam, bisa jadi ada kemungkinan ayam hilang dimangsa anjing. Kebanyakan anjing cukup besar untuk membunuh dan membawa mangsanya.

Selain itu, jika Anda mempunyai anjing yang tidak bersahabat dengan ayam, sebaiknya Anda lebih waspada.

Baca Juga:   Hewan Nokturnal dan Diurnal, Perbedaan dan Contohnya

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan seandainya Anda memelihara anjing kecil, karena biasanya mereka membiasakan diri untuk ramah, kecuali ketika mereka besar sebaiknya Anda menjauhkannya dari kelompok ayam.

Khusus anjing hutan atau ajag biasanya menyerang peternakan yang dekat dengan hutan.

2. Burung Elang

hewan pemakan ayam, ayam pemakan, pemakan ayam, binatang pemakan ayam, makanan hewan ayam, burung pemakan anak ayam, hewan pemakan anak ayam, hewan pemakan ayam

Penggemar upin-upin tentunya pernah melihat episode anak ayam milik Atok Dalang Ranggi yang disambar burung Elang ketika mereka mencari makan bersama induknya.

Biasanya burung Elang akan terbang tinggi sambil berputar-putar di langit mencari mangsa dan menargetkannya. Setelah elang mengunci targetnya ia akan menukik ke halaman dimana ada ayam dan anak-anak ayam berada.

Sulit untuk menentukan apakah seekor elang telah memangsa ayam Anda. Mereka tidak meninggalkan banyak jejak karena mereka mampu membawa ayam Anda pergi tanpa banyak gangguan.

Namun, mereka kemungkinan besar akan menyerang kawanan ayam pada siang hari. Jadi, perhatikan baik-baik elang untuk mencari petunjuk yang lebih baik jika mereka merupakan ancaman bagi anak Ayam Anda.

3. Burung Hantu

fakta burung hantu, sifat burung hantu, tentang burung hantu, kelebihan burung hantu, fakta dan mitos burung hantu, ciri khas burung hantu, macam2 burung hantu, fakta tentang burung hantu, apakah burung hantu berbahaya, apa warna burung hantu, google burung hantu, fakta unik burung hantu

Burung hantu sangat mirip dengan burung Elang. Mereka cukup besar untuk dapat mengangkut ayam Anda tanpa meninggalkan banyak tanda.

Namun, mereka membuatnya lebih sulit karena mereka biasanya menyerang di malam hari. Sebenarnya cukup menakutkan bahwa jika mereka masuk ke kandang Anda, mereka akan menyelinap ke ayam yang sedang tidur di dekat ram kawat dan sedang bertengger.

Baca Juga:   12 Hewan yang Suka Mencuri, Kancil Termasuk?

Kemudian mereka akan menyerang mereka dan membawa ayam itu pergi.

4. Kucing

Kucing makan ayam, makanan kucing kepala ayam

Kucing adalah pemburu yang hebat dan akan dengan mudah membunuh seekor ayam. Namun, karena mereka tidak terlalu besar, mereka biasanya mencoba menyerang anak ayam.

Namun, jika mereka menyerang anak ayam atau ayam dewasa, mereka biasanya meninggalkan bulu atau sayap karena mereka tidak dapat memasukkan bagian-bagian ini ke tenggorokan mereka.

5. Musang

hewan pemakan ayam, hewan garangan pemakan ayam, hewan pemakan telur ayam, hewan pemakan kepala ayam, Garangan

Musang adalah makhluk yang sangat licik yang bisa masuk ke ruang sempit untuk masuk ke kandang ayam. Tergantung spesies musang, biasanya garangan mengendap-ngendap lalu membunuh ayam hanya untuk bersenang-senang.

6. Opossum

possum, opossum, possums, possum adalah, opossum diet, opossum. vs possum, possum vs opossum, possum meaning, possum animal

Opossum terutama dikenal sebagai merampok sarang burung. Mereka suka menghisap telur. Jika mereka memutuskan untuk makan ayam, biasanya mereka memilih anak ayam karena lebih kecil dan lebih mudah didapat.

7. Rakun

hewan yang mencuri, hewan yang suka mencuri, hewan yang licik, hewan pencuri, hewan yang suka mencuri makanan, hewan apa yang mencuri, hewan apa yang suka mencuri

Rakun akan mengambil ayam dan mencoba menyeretnya melalui kawat kandang ayam. Karena ayam memiliki kepala kecil tetapi tubuh besar.

Baca Juga:   10 Contoh Metamorfosis Dramatis di Dunia Hewan

Seringkali yang mereka dapatkan hanyalah kepala sehingga mereka akan memakannya dan pergi. Rakun juga suka mengejar anak ayam karena mereka adalah sasaran empuk.

8. Rubah

Makanan Rubah, rubah merah, hewan rubah, apakah rubah termasuk anjing, hewan rubah adalah, makna hewan rubah, apakah ada rubah di indonesia, fakta rubah, hewan rubah di indonesia, hewan rubah asli indonesia, fakta rubah merah,rubah termasuk anjing, rubah merah hewan apa, sifat hewan rubah

Hewan pencuri ini mungkin meninggalkan bulu ayam karena sering kali rubah membunuh lebih banyak ayam daripada yang bisa mereka makan dalam satu tempat.

Kemudian mereka menyimpan sisa makanan di tempat penyimpanan yang terkubur di dalam tanah.

Namun, rubah juga memakan makanannya secara utuh. Mereka bahkan tidak mengunyah tulang. Ini menjelaskan mengapa Anda akan melihat bulu-bulu berceceran juga karena bulu ayam lebih sulit ditelan.

9. Ular

hewan pemakan anak ayam, hewan pemakan ayam, hewan pemakan ayam, hewan pemakan telur ayam, hewan pemakan kepala ayam, pemakan ayam, binatang pemakan ayam

Ular biasanya akan memakan telur utuh.  Jadi Anda harus mencari kulit ular untuk mengetahui apakah mereka ada dan bersembunyi di dekat kandang ayam.

Ular juga biasanya mengincar anak-anak ayam yang tersesat dan tidak berada dekat dengan induknya.

Biasanya ular menjadi hama bagi peternakan ayam di pedalaman atau dekat hutan atau persawahan. Tidak jarang ular akan masuk menyelinap ke kandang dan memangsa ayam.

Demikianlah informasi tentang hewan yang suka makan ayam, semoga memberi tambahan informasi yah gengs.