Hewan yang Digunakan Perang, Anti Mainstream!

Posted on

daftarhewan.com. Hewan perang. Dari jaman dahulu (sampai sekarang), gesekan yang memacu perselisihan sampai peperangan terus terjadi, termasuk kabar perang yang paling banyak dicari saat ini yaitu Taliban menguasai Afganistan.

Beberapa orang juga mencari langkah yang lebih inovatif untuk menyerang atau bertahan dari gempuran. Satu diantaranya yaitu dengan memperkokoh senjata sekalian memperbanyak bala tentara. Tetapi memiliki bentuk tidak lagi manusia, tetapi beberapa hewan atau binatang.

Tempo dahulu, bangsa Assyria/ Asiria dan Babylonia telah manfaatkan anjing untuk berperang. Lantas ketika Perang Dunia kedua berkecamuk, Uni Soviet mengganti anjing menjadi tentara perang yang handal. Hingga si pimpinan Persia, Raja Cambyses II, menyerukan membuat pasukan kucing untuk menentangnya. Demikian pula dengan kuda perang, yang memiliki peran utama di era 20-an.

Pokoknya hewan-hewan yang gampang dipelihara akan gampang untuk diarahkan. Karenanya, banyak pihak yang mulai melirik binatang eksotik untuk dilatih kemiliteran supaya siap berperang. Apa hewan perang itu? Cekidot!

1. Gajah

mimpi dikejar gajah, mimpi melihat gajah, buku mimpi gajah, arti mimpi dikejar gajah, arti mimpi gajah, mimpi naik gajah, tafsir mimpi gajah, arti mimpi naik gajah, mimpi ketemu gajah, mimpi anak gajah, mimpi melihat gajah putih, tafsir mimpi dikejar gajah, arti mimpi melihat gajah terbang, mimpi dikejar gajah besar

Figur Hannibal Barca dikenali sebagai Komandan Militer Carthage (Tunisia) yang luar biasa dan dihormati. Ia demikian tahu akan kemampuan teamnya, dan coba menggali kekurangan musuh yang dapat diserang. Sebagai komandan, pasti ia memimpin barisan tentara. Antara barisan itu, ada 38 gajah yang ikut serta. Mereka bahkan juga turut dalam operasi agresi Italia di periode Perang Punic Kedua.

2. Lumba-lumba

hewan yang lucu banget, hewan yang lucu di dunia, hewan yang paling lucu apa, hewan lucu asli indonesia, hewan apa yang lucu, hewan yang bertingkah lucu, hewan lucu banget

Hewan air lucu ini dikenali mempunyai kepandaian yang spesial. Pada tahun 1960-an, pas saat Perang Dingin terjadi, mereka bahkan juga jadi sisi dari tim Amerika Serikat dan Uni Soviet. Faksi angkatan laut dari tiap-tiap negara melaksanakan pelatihan supaya lumba-lumba dapat mengetahui ranjau dan menyelam untuk memantau lawan. Hewan pintar ini terus melayani sampai era ke-21.

3. Tikus

tikus bahasa inggris, tikus b inggris, tikus b inggris tts, tikus b inggrisnya, arti tikus b inggris, tikus dalam bahasa inggris, tikus english, bahasa inggris ke tikus, tikus inggris, tikus inggrisnya, tikus in english

Dibandingkan lainnya, hewan pengerat ini condong tidak diunggulkan, apa lagi di dunia militer yang gagah dan terhormat. Yang ada mereka justru menyebar penyakit, menghancurkan kapal laut, dan hoby memakan mayat yang tidak terpendam. Tetapi saat Perang Dunia I, keberadaan hewan ini jadi kendala yang cukup mengusik.

Baca Juga:   Deskripsi dan Penjelasan Tentang Paus Biru

Mereka malah menjadi “penggoda” supaya beberapa tentara menembakinya, hingga cadangan amunisinya cepat habis. Dan di era ke-21, hewan ini bahkan juga mendapatkan training khusus. Mereka diajari mengenai langkah untuk mengetahui dan ungkap peluang ada ranjau darat, terutamanya yang menyebar di beberapa medan perang.

4. Simpanse

hewan terpintar di dunia, hewan yang paling pintar di dunia adalah, hewan paling pintar di dunia, binatang pintar, hewan yang pintar, hewan yg pintar, hewan terpintar

Keterkaitan primata dalam berperang menjadi ide untuk film layar-lebar. Termasuk simpanse, yang digunakan oleh angkatan laut Amerika Serikat untuk melaju ke luar angkasa (tahun 1965). Simpanse yang memiliki nama Ham itu bekerja menuntaskan visi Proyek Mercury MR-2. Karena andilnya, Ham jadi maskot untuk program luar angkasa yang digerakkan Amerika Serikat.

5. Merpati

manfaat burung merpati bagi manusia, manfaat burung merpati bagi manusia dan lingkungan, manfaat burung merpati bagi lingkungan, manfaat burung merpati bagi manusia adalah, manfaat burung merpati untuk lingkungan, manfaat burung merpati sebagai alat komunikasi, manfaat burung merpati untuk manusia adalah

Sejak penguasaan Caesar, burung merpati ini telah mempunyai peranan sebagai utusan atau pemberi pesan. Dahulu di front barat, rentannya kerusakan kabel dan kurangnya sumber daya manusia mengakibatkan peran merpati jadi benar-benar penting untuk memberikan dan menerima pesan. Merpati namanya Cher Ami bahkan juga dapat menyelamatkan sekitaran 200 nyawa tentara karena ia telah sukses menyampaikan pesan akan ada serangan musuh.

Baca Juga:   Apa yang Dimaksud Hewan Nokturnal? Berikan Contohnya

6. Ular

ular piaraan, ular peliharaan, ular untuk pemula, ular yang baik, ular yang bisa dipelihara, ular jinak yang bisa dipelihara, ular peliharaan murah, ular peliharaan untuk pemula, ular untuk dipelihara, ular yang dapat dipelihara, ular untuk peliharaan, ular kecil yang bisa dipelihara

Kita balik lagi pada pengalaman Komandan Hannibal yang harus mengakui keunggulan bangsa Romawi. Tetapi ia masih mempunyai langkah lain saat berkonsultasi pada Prusias, berkaitan dengan bentrokannya dengan Eumenes II yang mengetuai Pergamum. Ia manfaatkan ular yang sangat banyak.

Hannibal selanjutnya memerintah beberapa bawahannya untuk mengumpulkan ular-ular itu, dan mengumpulkannya dalam pot tanah. Seterusnya Hannibal dan pasukannya memakai ketapel untuk menghujani perahu lawan dengan kendi-kendi berisi ular. Skenario itu berjalan sama sesuai perkiraan.

Peperangan memang tidak terus-terusan perihal kekerasan dan persenjataan, karena masing-masing faksi yang benseteru membutuhkan taktik tepat untuk menaklukan lawan

Comments are closed.