10 Hewan Terlambat di Dunia

Posted on

daftarhewan.com. Hewan terlambat di dunia. Untuk hewan-hewan paling cepat di dunia, nyaris semua orang dapat menebaknya.

Ada yang ngomong cheetah untuk hewan tercepat di darat, burung falcon untuk kategori tercepat di udara, dan ikan marlin sebagai ikan tercepat di laut dll. Kita dapat menyaksikan bagaimana kecepatan mereka saat memburu mangsa, tentunya sangat cepat.

Hewan yang Lambat

Tetapi bagaimana dengan hewan yang mempunyai pergerakan lambat?

Baca Juga:   Cara Hewan Berkomunikasi dan Contohnya

Hewan “siput” mungkin segera bercokol dalam pikiran sebagai hewan paling lambat. Tetapi rupanya bukan hewan berlendir itu saja yang pergerakannya lambat. Berikut akan kami suguhkan ‘teman-temannya’ dalam daftar 10 hewan terlambat di dunia. Apa sajakah? Cekidot!

1. Siput Kebun

hewan lambat, hewan terlambat, binatangnya lambat, hewan yang lambat, hewan paling lambat berjalan, hewan berjalan lambat, binatang nya lambat, hewan lambat di dunia, hewan pemalas dan lambat, hewan yang geraknya lambat

Nama hewan di posisi atas ini pasti bukan suatu hal yang mengagetkan. Khusus yang satu ini sebagai spesies yang populer dari siput darat. Masalah kecepatan, dia bergerak tercepat 1,3 cm per detik. Itu maknanya, hewan ini cuman bergerak sejauh 78 cm dalam satu menit.

Tidaklah sampai 1 meter! Jika keong ini masih tetap bergerak selama satu jam, dia cuman dapat menempuh jarak 154 kaki atau 47 meter. Kesimpulannya, hewan ini betul-betul benar-benar santai dalam bergerak.

Baca Juga:   Hewan Apa yang Selalu Sehat? Tidak Pernah Sakit!

2. Sloth

hewan bodoh di dunia, hewan yang bodoh, hewan terbodoh
Sloth

Disamping sebagai hewan terlambat, hewan ini kelihatan demikian manis dan kiyut. Sama sesuai namanya, makna dari “sloth” sendiri yakni kelambanan, melempem atau kemalasan. Jika bergerak, hewan ini cuma sanggup meniti jarak 6,5 kaki atau 2 meter dalam kurun waktu 1 menit. Tentu cukup kesal jika kita menunggu dia hendak melakukan ‘perjalanan’ sejauh 10 meter!

3. Bintang Laut

bintang laut kecil, bintang laut berjalan menggunakan, laut bintang, bintang laut berwarna, bintang laut terkecil di dunia
Bintang laut pink – via : commons.wikimedia.org

Jenis bintang laut banyak, ada sekitaran 1.500 spesies. Sebagian besar dari mereka bergerak benar-benar lamban, tetapi dapat menang bila lawannya masih keong atau sloth. Bintang laut rerata bergerak 6 inci atau 15 cm dalam kurun waktu satu menit. Dan bintang laut pasir dapat bergerak sejauh 9 kaki atau sekitaran 2,8 meter.

4. Kura-kura Raksasa

kura-kura galapagos mati, ciri ciri kura kura galapagos, jumlah kura kura galapagos, evolusi kura-kura galapagos, makanan kura kura galapagos, kura kura galapagos punah, populasi kura kura galapagos, kura2 galapagos
Lonesome George, kura-kura galapagos yang mati tahun 2012

Walau tubuhnya besar, tetapi hewan bercangkang ini masuk ke daftar hewan terlamban di dunia. Dia jadi juara untuk kelompok hewan reptil paling lambat. Meskipun begitu, hewan ini mempunyai keinginan hidup yang tidak lambat. Salah satu kura kura galapagos dapat bertahan hidup sampai 190 tahun!

5. Koala

hewan koala lucu, hewan koala, gambar hewan koala, foto hewan koala, hewan sejenis koala, hewan koala lucu, makanan hewan koala, hewan koala berasal dari, koala binatang, gambar hewan koala lucu, pengertian hewan koala, fakta hewan koala, makna hewan koala

Hewan yang hidup di pohon ini asli datang dari Australia. Mereka mempunyai kemiripan khusus dengan sloth. Ke-2 nya sama lamban, sekalian manis dan kiyut.

6. Siput Bugil (Slug)

hermaprodit, apa itu hermaprodit, hermaprodit makna, makna dari hermaprodit, macam macam hermaprodit, apakah pengertian hermaprodit, apa artinya hermaprodit, apa maksud hermaprodit

Sepintas, hewan ini seperti siput. Persisnya siput bugil, telanjang atau siput yang ‘tidak mempunyai rumah’. Sama dengan keong, dia pun demikian lambat. Untuk tempuh jarak 300 meter saja, hewan hermaprodit ini perlu extra sabar dengan jalan sepanjang 1 jam lama waktunya.

7. Kuda Laut

tentang kuda laut yang ternyata ikan, warna kuda laut, hewan kuda laut, kuda laut kuda laut, jenis kuda laut, jenis jenis kuda laut, ukuran kuda laut, kuda kuda laut, pengertian kuda laut

Kuda laut memiliki sekitaran 54 jenis. Demikian pula dengan ukuran yang cukup beragam. Rata-rata di antara 1,5 sampai dengan 35,5 cm. Style berenangnya ‘tegak lempeng’, dengan kecepatan yang cukup malang. Sepanjang satu jam, mereka hanya dapat bergerak sejauh 5 kaki atau 1,5 meter saja.

8. Manatee

bhs inggris hewan laut, hewan bawah laut dalam bahasa inggris, nama hewan laut dalam bahasa inggris, bahasa inggris hewan hewan laut

Simpelnya, manatee ini kerap disebut sebagai Sapi Laut. Mereka sebagai mamalia laut yang lumayan besar. Panjangnya capai 13 kaki atau sekitaran 4 meter, sementara beratnya sentuh angka 1.300 pons atau 590 kg. Gerakkan tubuh berat di di air tentu saja perlu perjuangan. Maklum jika pergerakan mereka demikian lambat.

9. Anemon Laut

anemon di laut, fungsi anemon laut, foto anemon laut, anemon laut gambar, gambar anemon laut

Berkaitan dengan karang dan ubur-ubur, ada lebih dari 1.000 spesies anemon laut di seluruh dunia. Makhluk bawah air yang beraneka warna dan menarik ini menggunakan salah satu kaki mereka yang disebut cakram pedal dan sekresi lendir untuk menempelkan diri pada cangkang, tanaman, batu, atau terumbu karang.

Mereka jarang melepaskan diri, menunggu ikan cukup dekat untuk makan siang. Tetapi saat mereka bergerak, kecepatan mereka sekitar 0,04 inch /jam. Beberapa periset telah mampu menangkap pergerakan mereka dengan fotografi time-lapse. Mereka biasanya bergerak sebagai respon pada pemangsa atau pada kondisi yang tidak menguntungkan.

10. Kukang (Slow Loris)

slow loris kukang, hewan muka, hewan pemalu, hewan malu-malu

Terkadang disebut hewan muka atau malu-malu, ini populer sebagai hewan lambat. Hewan kecil ini kemungkinan terlihat betul-betul lucu dan menggemaskan, tetapi kukang satu diantara primata berbisa di dunia.

Makhluk berbulu ini memiliki racun di mulutnya dan mengeluarkan racun dari kelenjar disamping sikunya. Mereka menyebarkan kombinasi racun di bulu-bulu mereka untuk menghadang pemangsa.

Comments are closed.