20 Jenis Hewan Warna Warni di Dunia

daftarhewan.com. Sedang mencari hewan warna-warni? Kamu berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini kita akan membahas hewan-hewan yang berwarna warni, dari mamalia, amfibi, reptil, ikan, burung dan banyak yang lainnya, cekidot!

Hewan apa yang warna warni?

Beberapa hewan paling berwarna-warni di dunia ini juga termasuk yang paling cantik. Kita menemukan keindahan alam di sekitar kita, di daerah mana pun kita tinggal.

1. Agama batu kepala merah

Hewan nama agama, Hewan warna warni

Agama adalah jenis kadal yang dikenal warna sebelah depan tubuhnya berwarna merah muda dengan bercak oranye terang yang dimilikinya.

Jantan biasanya memiliki tambalan ini di kepala mereka dan memiliki tubuh yang menampilkan nuansa biru cerah. Betina memiliki tubuh abu-abu atau coklat dengan bercak oranye terang di satu atau kedua sisi.

Mereka juga dapat memiliki garis-garis di salah satu warna ini mengalir di satu sisi tubuh mereka. Jantan sering memiliki ekor kuning juga.

2. Bebek Mandarin

sepasang bebek mandarin, mandarin duck, mandarin ducks, mandarina duck, mandarin duck harga, harga mandarin duck, jual mandarin duck, mandarin duck location, mandarin duck wallpaper, mandarin duck habitat

Tampilan warna-warni Bebek Mandarin (Mandarin Duck) termasuk paruh merah cerah yang dimilikinya dan bulu hijau dan biru cerah di kepalanya. Garis garis putih di kedua sisi bulu itu.

Bebek mandarin juga memiliki beberapa keunikan lainnya, antara lain kombinasi bulu coklat, hitam dan putih pada sisinya yang memiliki efek kaleidoskop.

Baca Juga:   8 Hewan yang Paling Tidak Setia dengan Pasangannya

3. Boa hijau khatulistiwa (Emerald tree boa)

Boa hijau khatulistiwa (Emerald tree boa)

Mereka memiliki sisik dalam yang berwarna hijau zamrud yang cerah dan berani, meskipun warnanya biasanya lebih gelap di punggungnya dan lebih terang di sepanjang perutnya.

Ditemukan di beberapa bagian Amerika Selatan, Boa hijau khatulistiwa (Emerald tree boa) hidup di hutan hujan.

Ular itu juga memiliki garis putih lebar yang mengalir di tubuhnya dengan sisik putih memanjang keluar dari garis itu.

4. Boa pelangi

Boa pelangi

Ular Boa pelangi mendapatkan nama mereka karena sisik merah dan oranye yang cerah dan berwarna-warni di tubuh mereka.

Sisik ini memiliki kilau warna-warni yang menangkap dan memantulkan cahaya untuk menciptakan efek pelangi pada tubuh mereka.

5. Bunglon Panther

warna bunglong, Bunglon Panther, harga bunglon, bunglon berubah warna, jenis bunglon beracun, cara bunglon beradaptasi, bunglon adalah, bunglon panther, bunglon besar, bunglon pohon, cara merawat bunglon

Anda mungkin menemukan Bunglon Panther atau Panther chameleon di alam liar dan bahkan mungkin Anda tidak menyadarinya karena reptil ini berbaur dengan lingkungan sekitarnya.

Seperti kebanyakan Bunglon dapat berubah warna untuk mencerminkan bayangan apa pun di lingkungan di sekitarnya dan membantunya menghindari pemangsa.

Selain mempunyai warna warni seperti Biru, Hijau, Kuning, Merah dan Orange, Bunglon panther mendapatkan namanya dari bintik-bintik di sepanjang kulitnya, yang membentuk garis tebal yang terlihat mirip dengan tanda yang ditemukan pada macan kumbang dan macan tutul.

6. California red-sided garter snake

binatang warna warni, ular warna warni

Cara mudah untuk mengenali ular California red-sided garter snake atau Ular garter sisi merah California ini adalah dengan melihat tubuhnya.

Memiliki tiga garis kuning yang membentang sepanjang tubuhnya dengan garis-garis merah atau oranye yang lebih kecil di antara tanda kuning.

7. Ikan mandarin

ikan tercantik di dunia, ikan tercantik sedunia, ikan cantik di laut, foto ikan tercantik di dunia, foto ikan tercantik, ikan hias tercantik di dunia, ikan hiasan tercantik, ikan hias tercantik adalah, jenis ikan tercantik di dunia, jenis ikan tercantik, ikan laut tercantik, ikan laut tercantik di dunia, ikan cantik laut, ikan paling cantik

Sebagai salah satu ikan paling cantik dan berwarna-warni, mandarin dragonet adalah ikan yang hidup di Samudra Pasifik di lepas pantai Australia.

8. Katak Panah Biru

Katak panah biru beracun, Blue poison dart frog

Katak panah biru adalah hewan favorit di antara mereka yang menyukai warna biru.

Tidak hanya memiliki dua atau lebih warna biru di tubuhnya, tetapi juga memiliki bintik-bintik biru dan beberapa bintik hitam menonjol.

Baca Juga:   Hewan yang Penciumannya Tajam

Sebagian besar katak memiliki warna biru yang lebih terang di kepala dan wajah mereka dengan warna biru yang lebih gelap di kaki mereka.

Warnanya yang cerah menonjol di alam liar dan memberi tahu hewan lain bahwa mereka beracun.

9. Mandrill

hewan mandrill, binatang mandrill, mandrill monkey, mandrill baboon, a mandrill monkey, a mandrill definition

Mandrill adalah salah satu mamalia paling berwarna yang ditemukan di dunia saat ini.

Meskipun mereka hanya hidup di sekitar khatulistiwa di Afrika, banyak kebun binatang juga menjadi rumah bagi mandrill saat ini.

10. Katak beracun (Poison dart frogs)

Katak beracun (Poison dart frogs)

Katak panah beracun adalah katak berwarna-warni yang ditemukan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah yang sering menampilkan nuansa oranye, kuning, biru dan merah.

Para ahli percaya bahwa warna-warna itu membantu memperingatkan pemangsa bahwa mereka tidak boleh menyerang atau memakannya.

11. Kupu-kupu biru Morphos

gambar kupu kupu cantik, kupu-kupu cantik, warna kupu kupu yg cantik, warna kupu kupu yang cantik, gambar kupu kupu cantik dan indah, gambar kupu-kupu yang cantik, kupu-kupu kecil, mewarnai kupu kupu cantik, kupu kupu warna warni, kupu kupu yang cantik, warna kupu kupu cantik, kupu-kupu yang cantik

Salah satu kupu-kupu terindah di dunia adalah Blue Morpho. Kupu-kupu sering memakan lumpur yang terdapat di genangan air dan akan menggunakan mulutnya untuk mendapatkan makanan dari buah-buahan yang busuk.

Anda dapat dengan mudah melihat kupu-kupu ini di alam liar karena mereka memiliki garis hitam yang membentang di sepanjang tubuh mereka dan bintik-bintik putih menghiasi garis itu. Mereka juga memiliki area biru cerah di setiap sayap.

12. Tawon cuckoo

hewan warna warni

Tawon cuckoo, binatang berwarna-warni karena unsur logam yang terdapat pada tubuhnya.

Nuansa biru dan hijau tampak bersinar dan berkilau di bawah sinar matahari dan dapat berubah saat cahaya berubah.

13. Sunset Moth (Chrysiridia rhipheus)

gambar kupu kupu, photo kupu-kupu, foto kupu kupu indah, warna kupu kupu indah, untuk menjadi kupu kupu yang indah, kupu kupu cantik dan indah, warna kupu kupu yang indah

Warna-warna yang dipamerkannya termasuk yang ditemukan di matahari terbenam yang indah.

Ngengat ini memiliki sayap besar dengan corak hijau dan hitam di sepanjang bagian atas dan oranye dan kuning di sepanjang bagian bawah.

Warna-warna itu bisa muncul warna-warni atau metalik dalam cahaya tertentu. Sisik-sisik kecil yang berada di atas sayapnya itulah yang memberinya warna-warna itu.

Baca Juga:   10 Hewan Laut Prasejarah Terbesar dan Terganas di Dunia

14. Laba-laba merak (Maratus)

hewan hewan warna warni, Laba-laba merak (Maratus)

Mereka memiliki tubuh dengan garis-garis dan desain lain dalam warna merah dan biru dengan bintik-bintik oranye dan biru warna-warni di wajah mereka.

15. Kumbang Dogbane

hewan warna warni lucu, Kumbang Dogbane

Tergantung pada cahaya dan di mana Anda melihat kumbang ini, mungkin tampak biru, hijau atau oranye. Ia memiliki cangkang warna-warni yang berubah warna dalam berbagai jenis cahaya.

16. Lilac-breasted roller

hewan yang warna warni, burung warna-warni

The lilac-breasted roller adalah burung yang mendapatkan namanya dari area ungu pucat di sekitar dadanya.

Bulu ungu itu kontras dengan bulu hijau di kepala dan ekornya dan bulu biru di perut dan punggungnya.

17. Scarlet Macaw

fakta unik burung macaw, keistimewaan burung macaw, burung macaw jinak, burung macaw langka, kenapa burung macaw mahal

Ketika kebanyakan orang memikirkan burung berwarna-warni, mereka langsung memikirkan macaw merah (Scarlet Macaw). Burung ini memiliki bulu berwarna-warni yang ditata sedemikian rupa sehingga menimbulkan efek pelangi.

Meskipun mereka memiliki bulu merah di sepanjang kepala dan mahkota mereka, mereka juga memiliki kelompok bulu kuning, biru dan hijau di punggung mereka.

18. Ubur-ubur portugis (Portuguese man o’ war)

Ubur-ubur portugis (Portuguese man o' war)

Beberapa fitur yang membuat hewan ini menjadi salah satu hewan paling berwarna termasuk bercak merah muda dan ungu di sepanjang bagian bawahnya, yang juga bisa terlihat biru.

Makhluk laut ini dapat menyebabkan cedera serius pada manusia dan cedera yang menyebabkan kematian.

19. Udang sentadu merak (Odontodactylus scyllarus)

binatangnya warna warni, Udang sentadu merak (Odontodactylus scyllarus), udang warna-warni

Udang belalang merak mendapatkan namanya dari warnanya, yang mirip dengan yang ditemukan pada burung merak.

20. Chromodoris lochi

hewan warna warni adalah, hewan warna warni apa saja, hewan warna warni advertising, hewan warna warni contohnya, hewan warna warni cantik, hewan warna warni cat tembok, hewan warna warni cat rumah, hewan warna warni cat dulux

Satu-satunya makhluk air berwarna-warni yang memakan spons laut adalah Chromodoris Loch. Ini adalah jenis siput laut yang memiliki gaya tubuh yang mirip dengan siput yang biasa ada di taman.

Tubuhnya ringan dan fleksibel, yang membantu siput berputar dan berputar agar sesuai dengan ruang sempit saat mencari mangsa.