10 Hewan yang Bisa Memanjat Mirip Spiderman

Posted on

daftarhewan.com. Hewan yang bisa memanjat. Jika kita meluangkan waktu untuk melihat serta mengamati hewan di alam liar, kita akan mengetahui cara mereka beradaptasi.

Setiap kelompok hewan telah mengembangkan cara khusus mereka untuk bertahan hidup, termasuk untuk memanjat pohon, mendaki gunung dan memanjat objek dengan tekstur yang berbeda, meskipun mereka tidak tinggal di pohon.

Beberapa teknik pendakian ini sangat sederhana dan sangat luar biasa untuk dilihat dan dipelajari.

Berikut ini adalah hewan yang bisa dan suka memanjat.

1. Beruang

hewan memanjat, binatang memanjat pohon, binatangnya memanjat pohon, hewan yang memanjat, hewan yang bisa memanjat pohon, binatang memanjat, hewan apa saja yang bisa memanjat, hewan apa yang pandai memanjat pohon

Tahukah Anda, beruang bisa juga memanjat dan panjatan mereka mirip seperti manusia. Mereka bisa memanjat pohon dan tebing dengan sangat baik.

Dengan cakar yang besar dan tajam di kaki depan dan belakang, sehingga dapat dengan mudah mencengkram permukaan pohon dan tebing.

Beruang hitam mempunyai cakar yang lebih pendek dan kuat, meskipun bobot lebih ringat daripada beruang Grizzly.

Karena beratnya, beruang tentunya akan memanjat pohon di bagian batang utama.

Ketika beruang memanjat tebing, mereka menggunakan cakarnya untuk mencengkeram dinding tebing yang kasar dan membuat pegangan tangan untuk memanjat lebih baik.

2. Cicak

cicak berkembang biak, cicak berkembang biak dengan cara, cicak dan ikan berkembang biak dengan cara, cara cicak berkembang biak, jelaskan cicak berkembang biak, cicak dan ikan berkembang biak dengan, cicak berkembang biak secara, proses berkembang biak cicak, hewan cicak berkembang biak dengan cara, bagaimana cara cicak berkembang biak, cicak dan ikan memiliki persamaan dalam berkembang biak yaitu, cicak berkembang biak dengan cara apa, cicak berkembang biak dengan cara brainly, alat berkembang biak cicak, bagaimana cicak berkembang biak

Cicak dan Tokek memiliki kemampuan untuk berjalan di permukaan yang paling halus.

Baca Juga:   7 Jenis Kerang Laut Besar di Indonesia

Mereka menggunakan rambut mikro di kaki mereka yang disebut seta atau setae untuk menempel dengan gaya yang disebut van der Waals (pada dasarnya ini mengakibatkan molekul saling menempel).

3. Kucing

foto kucing tidur di pohon pisang, kucing memanjat pohon, kenapa kucing suka tidur, kucing selalu tidur, kenapa kucing suka tidur di kamar mandi, kenapa kucing suka tidur di kotak pasir, kucing suka tidur di kotak pasir, mengapa kucing suka tidur, kenapa kucing suka tidur di dekat kita, kenapa kucing suka tidur dekat kita, kenapa kucing suka di kamar mandi, kucing hobi tidur, kucing suka tidur, kucing suka tidur di lantai, kucing suka tidur di kaki, kucing suka tidur di dada, kenapa kucing suka tidur di litter box, kucing suka tidur di perut
Foto kucing tidur lucu – via : pinterest.com

Baik Kucing domestik atau kucing liar memiliki kemampuan memanjat hampir semua hal mulai dari pohon hingga dinding plesteran.

Semua kucing, baik kecil atau besar, mengandalkan cakarnya yang tajam dan keinginan untuk memanjat atau menuruni bangunan buatan manusia, atau pohon.

Kucing apa pun jenis dan ukurannya, adalah pemanjat yang sangat kuat dan menggunakan kekuatan dan keseimbangan mereka untuk mengatasi masalah apa pun selama pendakian.

4. Monyet

harga monyet kecil peliharaan, hewan monyet, monyet piaraan, harga monyet peliharaan, pp monyet, monyet yang boleh dipelihara, monyet yang bisa dipelihara, jenis monyet peliharaan di indonesia, jual monyet kecil peliharaan
Karen McCrorey – via : cutewallpaper.org

Seperti yang kita tahu, Monyet dan Babon yang mirip dengan manusia adalah pemanjat pohon yang sangat baik dan juga mempunyai kemampuan memanjat tebing.

Salah satunya alasannya karena monyet dan babun memanfaatkan ekornya sebagai penyeimbang.

Dengan jari kaki mereka yang fleksibel mereka dapat mencengkram cabang dengan mudah.

Beberapa jenis babon dan monyet lebih menyukai daerah tebing terjal karena membuat mereka dapat berada di atas, jauh dari jangkauan predator atau pemangsa alami seperti macan tutul dan lain-lain.

5. Kambing Hutan Argan Maroko

binatangnya memanjat pohon, hewan pemanjat pohon, hewan yang bisa memanjat, hewan memanjat pohon, hewan yang bisa memanjat pohon, hewan yang memanjat, gambar memanjat pohon, binatang memanjat

Di Maroko barat daya, kambing akrobatik memanjat pohon argan untuk memakan buah dan daunnya.

Ketika kita melihat sebuah pohon yang penuh dengan kambing adalah pemandangan yang menakjubkan, tetapi kebiasaan kambing ini untuk memuntahkan biji dari pohon argan tersebut mungkin penting bagi kehidupan hutan ini.

Kambing yang biasa pelihara ini telah dilatih memanjat pohon untuk merumput.

Ketika kacang buah argan di pohon-pohon ini siap dipanen, kambing memakan buahnya, mencernanya, dan mengeluarkan biji kacangnya. Kulit kacang sekarang lebih lunak dan lebih mudah dibuka oleh petani.

Kuku kambing memiliki dua jari yang dapat mencengkeram pohon saat mereka memanjat.

Meskipun pohon ini tingginya sekitar 7 meter, pohon ini mengeluarkan dahan-dahan yang tebal dan berat yang akan menahan beban beberapa kambing.

6. Kambing Gunung

hewan memanjat, kucing memanjat pohon, binatang memanjat pohon, binatangnya memanjat pohon, hewan pemanjat pohon, hewan yang bisa memanjat

Kambing gunung memanjat dinding yang hampir vertikal. Mereka melakukan hal tersebut dengan gerakan yang indah.

Jari kambing gunung terdiri dari keratin yang keras seperti halnya kuku kuda atau rusa.

Setiap kaki mempunyai kuku yang dapat digunakan untuk menahan retakan atau bongkahan batu kecil.

Selain itu juga mereka memiliki bantalan bantalan traksi yang menopang berat kambing saat memanjat ke atas.

Bantalan ini juga memiliki permukaan bertekstur kasar yang memberikan banyak gesekan pada batu halus atau es.

7. Sloth

hewan bodoh di dunia, hewan yang bodoh, hewan terbodoh
Sloth

Sloth adalah salah satu hewan yang bergerak lambat, tetapi mereka adalah hewan pemanjat yang sangat ahli.

Mereka menggunakan cakar yang panjang dan bengkok untuk mencapai cabang atas, dan kemudian menjuntaikan badan mereka.

Ketika sloth memanjat pohon, mereka memanjat engan tangan, kaki, dan cakar melilit batang pohon.

Ketika sloth turun dari pohon, mereka kembali ke bawah pohon dengan hati-hati dengan tangan, kaki, dan cakar mencengkeram pohon.

8. Rakun

rakun, hewan r bahasa inggris, makanan racoon

Rakun suka memanjat dan mencoba menavigasi pohon, pagar dan dinding luar rumah.

Dengan cakar yang panjang serta jari tangan dan kaki yang sangat fleksibel, mereka dapat menggenggam permukaan yang sangat kasar atau halus dengan mudah.

Mereka bisa cepat dalam teknik memanjat dan mendaki. Sebagian orang percaya bahwa rakun bisa berpikir dan juga bisa memecahkan masalah manjat-memanjat dengan cepat.

9. Ular

binatang memanjat pohon, binatangnya memanjat pohon, hewan pemanjat pohon, hewan yang bisa memanjat, hewan memanjat pohon

Fakta bahwa ular suka dan bisa memanjat pohon tentunya sudah menjadi rahasia umum. Ular juga bisa memanjat dinding vertikal jika diperlukan.

Reptil ini menggunakan metode pergerakan di mana beberapa bagian tubuh mereka berhenti dan mencengkeram sementara bagian lain menjulur ke depan untuk memanjat.

Ular mempunyai fleksibilitas yang keren dengan ratusan tulang belakang serta kontrol otot yang tepat.

Mereka juga dapat memperpanjang sisik di bagian bawah tubuh mereka untuk meningkatkan cengkeraman.

10. Tupai

tupaiterbang, bajing terbang, tupai bersayap, jenis tupai terbang, tupai yang bisa terbang, perbedaan sugar glider dan tupai terbang, tupai terbang sugar glider, perbedaan tupai terbang dan sugar glider, jenis jenis tupai terbang, tupai terbang putih sejenis tupai terbang, perbedaan tupai dan sugar glider, jenis bajing terbang

Apapun jenis tupainya, mau tupai biasa atau tupai terbang, mereka tidak hanya ahli memanjat pohon, tetapi mereka juga memiliki kemampuan untuk memanjat dinding beton vertikal.

Ini karena cakar mereka yang tajam dan seperti kait.

Banyak yang bisa dipelajari dari hewan-hewan dalam daftar hewan yang suka manjat ini dalam peradaban manusia, contohnya penemuan-penemuan alat-alat yang membantu dalam pendakian, atau mungkin alat yang bisa menopang manusia menempel di dinding.

Comments are closed.