Hewan yang dapat hidup pada ekosistem gurun adalah?

daftarhewan.com. Adaptasi yang luar biasa adalah kata yang menggambarkan hewan-hewan di ekosistem gurun.

Banyak hewan dapat bertahan hidup dalam kondisi ekosistem gurun. Hewan-hewan seperti unta, ular, kadal, laba-laba, dan lainnya di gurun memiliki adaptasi dan mekanisme khusus untuk menyelamatkan diri dari parahnya kondisi tersebut.

Baca Selengkapnya : 30 Hewan yang hidup di ekosistem gurun

Mereka bertahan di ekosistem gurun yang panas dengan kemampuan khusus mereka untuk menghemat air atau menahan panas dan dalam kondisi badai debu.

Bahkan tanaman gurun memiliki adaptasi khusus yang membuat tempat menjadi hijau dan memungkinkan ketersediaan air di bidang kecil tanah.

hewan yang dapat hidup pada ekosistem gurun adalah contoh, hewan yang hidup di gurun, hewan yang hidup di gurun pasir, 20 hewan yang hidup di air, 5 hewan yang hidup di air, hewan hidup di gurun, 7 hewan yang masuk surga, ciri-ciri hewan yang hidup di gurun, hewan yang dapat hidup pada ekosistem gurun ciri-ciri

Cara Unta Bertahan dalam Ekosistem Gurun

Unta beradaptasi dengan baik untuk bertahan hidup di gurun.

Baca Juga:   9 Hewan Pemakan Semut dan Rayap yang Unik

Unta memiliki sel darah merah berbentuk lonjong yang berbeda dari mamalia lain, jenis sel ini tidak pecah saat minum air dalam jumlah banyak.

Mereka memiliki mantel tebal yang membantu mereka menahan suhu atau kondisi cuaca yang parah.

Seperti yang kita ketahui bahwa gurun adalah wilayah paling panas di siang hari dan paling dingin di malam hari.

Unta memiliki bulu mata yang panjang yang membantu mereka untuk mencegah pasir masuk ke dalam mata selama badai pasir yang sangat umum di gurun.

Mereka menyimpan lemak di dalam punuk mereka, itulah sebabnya ketika mereka kelaparan, punuk mereka terkulai. Mereka juga dapat hidup tanpa air lebih lama yaitu sekitar 5-6 bulan.

error: