12 Hewan yang Menghasilkan Listrik

daftarhewan.com. Hewan yang Menghasilkan Listrik. Kamu tentu tahu belut listrik kan? Hewan Belut listrik memiliki ribuan sel khusus, yang disebut elektrosit, yang dapat menyimpan energi listrik seperti baterai dan kemudian melepaskannya.

Ketika belut berburu, ia menggunakan muatan tegangan tinggi ini untuk melumpuhkan otot-otot ikan, mirip dengan efek pistol Taser, sebelum melahap ikan ke dalam mulutnya.

Hewan yang Menghasilkan Listrik

Tetapi, rupanya kemampuan hewan mengeluarkan listrik tidak hanya milik belut listrik, masih ada hewan yang mampu mengeluarkan listrik lho berikut diantaranya :

1. Echidna

nama binatang pemakan semut, binatang pemakan serangga, gambar binatang pemakan semut, binatang pemakan semut tts 5 huruf, hewan pemakan semut 5 huruf, hewan binatang pemakan semut, jenis binatang pemakan semut, hewan pemakan semut namanya

Penampakan echidna a.k.a babi duri, membuktikan pertalian kekeluargaannya dengan landak. Lewat moncong yang panjang, echidna dapat menciptakan dan mengantarkan saluran listrik buat cari serangga.

Baca Juga:   Apa itu Hewan Ruminansia, Berikan Contohnya?

2. Hiu Martil

hiu dalam bahasa inggris adalah, hiu dalam bahasa inggrisnya adalah, hiu indonesia dalam bahasa inggris, apa ikan hiu dalam bahasa inggris, ikan hiu dalam bahasa inggris

Hiu yang punyai kepala antik ini punyai beberapa ratus ribu elektroreseptor pada badannya. Dengan kekuatan listriknya, hiu kepala martil punyai radar yang hebat. Detektor pada badannya memiliki fungsi buat cari mangsa sampai ke bawah pasir, waspada predator, juga mengetahui arus laut sama sesuai arah medan magnet bumi.

3. Ikan Hidung Gajah (Peters’s elephantnose fish)

hewan penghasil listrik, hewan yang menghasilkan listrik, hewan listrik, hewan hewan penghasil listrik, hewan yang mengandung listrik, kelistrikan pada hewan, contoh hewan yang menghasilkan listrik, hewan yang memiliki sengatan listrik, hewan penghantar listrik

Ikan bermulut panjang yang kelihatan seperti belalai gajah mempunyai warna hitam ini, punyai organ dengan sel electropax. Organ itu dapat keluarkan listrik dengan tegangan yang lumayan tinggi. Lewat medan listrik itu, ikan belalai gajah dapat mengetahui ada mangsa atau predator.

4. Ikan Hantu (Black ghost knifefish)

hewan penghasil listrik, hewan-hewan penghasil listrik, hewan yang mengandung listrik, hewan hewan yang mengandung listrik, hewan yang mempunyai listrik, hewan yang memiliki aliran listrik

Ikan yang berasal dari Amerika Selatan ini memakai pembawaan electrogenic dan kekuatan electrosensing ketika mencari makanannya, larva serangga. Ikan hantu hitam yang kerap kali dipakai sebagai ikan hias di akuarium ini pun mempunyai organ listrik yang memiliki fungsi untuk berkomunikasi dan radar untuk mengetahui lokasi.

5. Ikan Pari Elektrik

Ikan Pari Elektrik

Kemampuan mengeluarkan listrik yang dipunyai ikan pari elektrik amat kuat, sampai 220 volt. Sedangkan, sama dengan makhluk laut yang lain, buat mendapatkan makanan, ikan pari elektrik memakai electrosensing yang dapat mendeteksi keberadaan udang, kerang, dan siput dll.

Baca Juga:   Top 12 Hewan yang Paling Imut di Dunia, Lucu Banget!

6. Ikan Stargazer

Ikan Stargazer

Wujud yang terkesan aneh dengan mata mencolok pada sisi kepala yang menghadap keatas, menjadi ciri uniknya. Otot matanya berfungsi menciptakan daya listrik, maka bisa dipergunakan untuk mengagetkan dan melumpuhkan mangsa, dan menakuti banyak predator.

7. Laba-laba

jenis laba laba beracun, laba-laba paling beracun di dunia, laba-laba yang beracun, ciri laba laba beracun, laba laba beracun mematikan, laba laba beracun

Walaupun dapat menjadi hewan yang bisa mengeluarkan listrik meskipun ukurannya benar-benar kecil, jaring pada sarang laba-laba bermuatan listrik yang bisa menarik partikel mempunyai muatan dalam udara dan serangga-serangga hingga mati terjebak.

8. Lebah madu

hewan yang berguna untuk manusia, sebutkan 10 hewan yang berguna bagi manusia, hewan yg berguna bagi kehidupan, hewan yang bermanfaat, hewan peliharaan yang berguna, hewan sangat berguna, hewan berguna untuk hewan yg berguna bagi manusia

Rupanya, ketertarikan lebah madu terhadap bunga tidak sekedar masalah warna kelopak atau kecantikan semata. Lebah madu menetapkan untuk hinggap pada bunga berdasarkan kandungan listrik pada bunga itu. Peralihan kandungan listrik membuktikan apa bunga itu telah dihinggapi serangga lain dan/atau masih mempunyai nektar.

9. Lele listrik

Lele listrik

Listrik yang dibuat oleh ikan lele asal Afrika ini dapat menggapai 350 volt. Tentunya, kemampuan itu cukup buat membunuh mangsa, juga manusia. Dengan tegangan listrik setinggi itu, kamu juga dapat menghidupkan komputer dalam waktu 45 menit, lho.

Baca Juga:   10 Daftar Hewan Terancam Punah di Indonesia dan Keterangannya

10. Platipus

platipus termasuk hewan, platipus bertelur, a platypus venomous, platypus berasal dari, platypus bersifat, platypus ciri ciri, d platypus, platipus adalah

Hewan mamalia yang bertelur ini unik, memiliki electroreceptor pada paruhnya yang bentuknya seperti bebek. Maka, walaupun cukup sulit berburu mangsa di di air, platipus dapat mengetahui dorongan listrik dari lingkungan sekelilingnya guna mencari dan menemukan makanan.

11. Tawon Oriental

hewan penghasil listrik, hewan yang menghasilkan listrik, hewan hewan penghasil listrik, hewan yang mengandung listrik, hewan yang mempunyai listrik

Tak seperti macam lebah yang lain menghindari cahaya matahari, oriental hornet ini malahan senang jika terkena terik mentari. Rupanya, pada susunan badan tawon oriental ada permukaan seperti panel surya yang dapat mengganti panas matahari jadi listrik. Kemampuan listrik ini memiliki fungsi dalam mengolah nektar yang mereka dapatkan.

12. Tokek

Tokek, Toke

Rahasia kekuatan tokek melekat pada dinding atau suatu permukaan, rupanya terdapat pada kemampuan elektrostatis di ke-4 telapak kakinya. Ketidaksamaan muatan di antara kaki tokek dan landasan injaknya, membuat tokek dapat melekat prima.

Wah, di darat atau di air, kamu mesti hati-hati kalaupun mereka merapat. Jangan sempat membuat mereka ketakutan, ditambah lagi membuatnya terasa terancam. Senggol dikit, kamu bisa kesetrum!

error: